POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mesin Amber Mendengar Kebencian Dari TikTok

Siapa pun yang muncul di pengadilan berisiko menjadi pahlawan rakyat Internet atau mendiskreditkannya sebagai pembohong. Pengacara Heard, Eileen Charlesson Bridhoft adalah “Karen” (Itu adalah istilah untuk seorang wanita kulit putih rasis, sejak itu telah diratakan menjadi cercaan misoginis serba guna) dan dibangun secara konspirasi sebagai penggemar rahasia yang dalamsementara Vasquez digambarkan sebagai kekasih Depp, itu dipuji sebagai sensasi internet untuknya. Interaksi “intim” dengan kliennya. Setiap wanita yang dengan santai terlibat dalam kasus ini tampaknya telah dipuaskan oleh nafsu imajiner Depp. Dr Shannon Curry, saksi ahli yang dipanggil oleh tim Depp, dirayakan Bertukar pandang dengan Deb Di catwalk, bahkan suami Carrie, yang pernah dia laporkan mengantarkan kue ke kantornya, telah diperkuat menjadi karakter fiksi penggemar yang disebut sebagai “The Cake Man.” Sementara itu, pendukung Depp melecehkan dua saksi ahli Heard di luar situs web khusus medis WebMD, membanjiri profil mereka dengan peringkat satu bintang.

Streaming pengalaman online mengarah pada penciptaan olahraga virtualnya sendiri. Ratusan ribu pemirsa berkumpul setiap hari di siaran langsung YouTube, seperti yang diselenggarakan oleh jaringan hukum dan kejahatan, dan tulis komentar di chat sidebar balapan. Beberapa membayar sebanyak $400 agar komentar mereka ditampilkan dan disematkan ke bagian atas obrolan – semakin banyak Anda membayar, semakin banyak bangsawan mengomentari tindakan tersebut. Selama streaming hari Rabu, seorang peserta diminta untuk mengatakan bahwa Heard “memiliki ular bersarang di kepalanya”; Promosi lain untuk dia lagu baru youtube Tentang Tim Hukum Heard.

Kedekatan siaran langsung dan komentarnya memberikan ilusi kepada pemirsa bahwa mereka entah bagaimana dapat memengaruhi hasil kasus; Seseorang selalu menuntut untuk “meneruskan artefak online ke Camille”, seolah-olah minat obsesif penggemar saja yang dapat menyelesaikan masalah. Minggu ini, tim Depp menghubungi seorang saksi yang muncul setelah dia memposting tweet sebagai tanggapan atas liputan akun pro-Twitter Depp tentang eksperimen tersebut.

Bahkan jika mereka tidak dapat mempengaruhi persidangan itu sendiri, pemirsa dapat membentuk opini publik secara real time. Setelah skenario fiksi penggemar mendapatkan momentum yang cukup untuk mencapai kecepatan melarikan diri, itu dipromosikan ke tabloid utama, yang penuh dengan laporan ruang sidang, Depp dan saksi epik. Dulu reporter gosip harus mengarang sendiri alur cerita selebriti, tetapi sekarang novel-novel tersebut diunggah langsung dari media sosial dan diabadikan sebagai kanon Hollywood. Situs gosip membangkitkan aktivisme online selebritas sebagai konten Depp yang mengharukan: Jennifer Aniston Ikuti Johnny Depp di Instagram Sebagai tanda dukungan yang halus, majalah itu mengklaim, Deb Mengikuti kembalinya Aniston Sebagai “gerakan yang bagus”.

READ  Mengapa Netflix pindah ke dunia game

Tetapi ketika Julia Fox mendukung Heard di Instagram, dia dengan cepat menjadi fokus artikel tentang bagaimana dia kemunafikan Dan “jujur ​​bodoh. Ketika seorang selebriti tidak menyajikan materi yang teduh seperti itu, itu mungkin hanya akan ditemukan: Baru-baru ini seorang YouTuber mengedit dan menjuluki cuplikan demo agar terlihat seolah-olah lawan main Heard “Aquaman” Jason Momoa telah muncul di platform untuk meledak di Deb, pengacara.

Sangat menggoda untuk mengabaikan semua ini – untuk menolak memberi lebih banyak perhatian pada mesin. Tapi seperti Gamergate, yang telah mengambil debat ambigu dalam komunitas game dan memperkuatnya menjadi kampanye pelecehan online terhadap feminisme dan gerakan sayap kanan yang lebih luas, sirkus nihilistik ini adalah peristiwa potensial untuk ekstremisme. Ketika persidangan berakhir minggu ini, kampanye akar rumput yang rumit untuk mencemarkan nama baik perempuan masih akan dilakukan, sekarang dengan basis dukungan yang terhubung dan Panduan Pelecehan yang Diuji di Lapangan. Yang Anda butuhkan hanyalah target baru.