Pospapua.com
Pemain Persipura Jayapura saat berselebrasi usai membobol gawang Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11). (foto: MO Persipura)
Headline Olahraga

Merangkak ke Posisi Dua, Persipura Dibayangi Madura United

Oleh: Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Persipura Jayapura akhirnya berhasil merangkak naik ke posisi dua klasemen sementara Shopee Liga 1, setelah ditahan imbang oleh Bali United dalam laga lanjutan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11).

Duel panas kedua tim berlangsung sangat ketat selama 90 menit. Persipura unggul lebih dulu dengan gol Yohanis Tjoe pada menit 33, namun dibalas Bali United pada menit 37 oleh Melvin Platje hingga turun minum.

Babak kedua, Persipura nyaris kehilangan poin setelah gol yang dicetak Stefano Lilipaly pada menit ke-64. Beruntung Skuad Mutiara Hitam berhasil bangkit pada menit terakhir, gol Todd Rivaldo Ferre pada menit 89 menjadi penutup duel tersebut.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago dalam keterangan persnya, Senin (11/11) mengakui, pertemuan dengan Bali United merupakan sebuah pertandingan dengan tensi yang cukup tinggi. Kedua tim sama-sama berambisi menjadi pemenang dalam duel tersebut.

“Bali dengan kelebihan mereka dan kita juga begitu, sehingga kita bersyukur atas hasil ini. Posisi kita sedikit berubah di papan klasemen. Dari tiga naik ke atas, ini adalah sebuah grafik yang baik, meski tidak punya striker yang bisa diturunkan di laga tadi, tapi kita mampu mencetak dua gol saya rasa itu adalah sesuatu yang harus diapresiasi,”ujarnya.

Jacksen tak menyangka bakal membawa Persipura pada posisi yang cukup bagus pada klasemen. Dia pun akan berupaya mengumpulkan poin semaksimal mungkin pada pertandingan berikutnya.

“Sekarang kita tinggal menikmati pertandingan demi pertandingan. Setiap pertandingan kita akan coba mengumpulkan poin semaksimal mungkin, semoga di pekan 34 nanti kita bisa di peringkat yang baik dan bawa tim ini kembali ke Asia,” katanya.

Soal performa Bali United, diakui pelatih asal Brasil ini bahwa sulitnya mengejar tim tersebut. Menurut Jacksen, perlu tenaga ekstra dan kerja keras untuk menempel pemuncak klasemen liga.

“Saya tidak melihat posisi Bali, tapi bagaimana kita bisa memperdekat jarak dengan mereka, saya rasa itu saja, karena dengan sendirinya kita akan bisa mengajar Bali. Tergantung dari kita dan kegagalan Bali nantinya,” tutur Jacksen.

Sekadar diketahui, hasil akhir pertemuan antara Persipura Jayapura melawan Bali United telah mengantarkan skuad Mutiara Hitam ke posisi 2 menggeser Madura United dari papan klasemen dengan peroleh poin sama 44.  Sementara Bali United masih bertengger di papan atas klasemen dengan perolehan poin 57. (Asi)

Baca Juga:

Titiek Soeharto Tegaskan Keadilan harus Ditegakkan

Nethy Dharma Somba

Bupati Ateng Edowa Minta, Aparat yang Mabuk Ditarik dari Deiyai

Nethy Dharma Somba

Presiden Jokowi Sambut Jenazah Ibu Ani di Cikeas

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment