POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menurunkan berat badan dan menghasilkan uang: program unik perusahaan teknologi Tiongkok untuk menjaga kesehatan karyawan

Menurunkan berat badan dan menghasilkan uang: program unik perusahaan teknologi Tiongkok untuk menjaga kesehatan karyawan

Bukannya kita tidak tahu cara menurunkan berat badan. Terkadang yang kita kekurangan hanyalah motivasi dan energi untuk berolahraga setiap hari. Namun, kelebihan berat badan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan dan juga mempengaruhi produktivitas Anda di bidang profesional.

Kini, sebuah perusahaan di Tiongkok telah menghadirkan solusi unik. Insta360, sebuah perusahaan teknologi di tanah air, telah mendapatkan banyak apresiasi atas rencana penurunan berat badan berbasis insentif bagi karyawannya. Mereka menawarkan hampir 1 juta yuan (US$140.000) kepada karyawan yang menurunkan berat badan sebagai bonus.

Perusahaan ini berbasis di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Program ini mereka luncurkan pada awal tahun 2023 yang mengakibatkan 150 karyawan kehilangan berat badan sekitar 800kg. Sebagai hadiahnya, mereka menerima hadiah uang tunai sebesar 980.000 yuan (US$135.213), menurut Jiupai News.

Menurut laporan South China Morning Post, program unik ini dirancang sebagai kamp pelatihan penurunan berat badan dan berlangsung selama tiga bulan. 30 karyawan telah mendaftar untuk setiap sesi, dan sejauh ini dilaporkan ada lima kamp yang berfokus pada karyawan yang mengalami obesitas. Selanjutnya setiap kubu dibagi menjadi tiga kelompok. Peserta ditimbang setiap minggu dan dibayar 400 yuan (US$55) untuk setiap rata-rata kehilangan 0,5 kg per kelompok. Jika salah satu anggota bertambah berat badannya, grup tersebut kehilangan bonusnya, dan setiap orang akan dikenakan denda sebesar 500 yuan.

Menariknya, portal tersebut melaporkan bahwa tidak ada satu pun karyawan yang bertambah berat badannya selama kamp tiga bulan ini. Selain itu, membagi mereka menjadi beberapa kelompok menambah motivasi moral. “Membuat grup menambah dimensi etika bagi karyawan,” kata Lee, seorang karyawan, kepada portal tersebut. “Jika Anda tidak melakukan perampingan, Anda tidak hanya akan berdampak pada penghargaan Anda sendiri, tetapi juga penghargaan rekan kerja Anda.”

READ  Seri Rahasia dan Kebohongan Bahasa WPP mengungkapkan bagaimana teknologi suara adalah jalan masa depan bagi merek

Lee juga menjadi bagian dari program ini pada bulan November tahun lalu. Hal ini dilaporkan dimotivasi oleh insentif keuangan dan masalah kesehatannya. Dia berlari, berenang, dan bermain bola basket setiap hari, selain mengikuti diet terbatas. Hasilnya, berat badannya turun 17,5 kilogram dan memperoleh 7.410 yuan (US$1.000) pada akhirnya. Ia menambahkan, setelah berat badannya turun, kondisinya sangat prima. Dagunya menjadi lebih menonjol, dan lemak perutnya mengecil. Dia merasa jauh lebih ringan dan lebih antusias saat bermain basket.

Video teratas

Lihat semua

  • Bollywood akhirnya keluar mendukung Kangana Ranaut setelah insiden tamparan yang saya tonton

  • Kartik Aaryan dan Kabir Khan bekerja sama untuk Chandu, Shahzada, dan Kemunduran yang dibintangi 83 | Eksklusif

  • Annu Kapoor tentang menerima ancaman dan mengapa India masih 'bayi' sebagai negara demokrasi yang saya tonton

  • Mona Singh mengecam orang yang mengklik aktris secara tidak pantas | Eksklusif

  • Dari Slapgate hingga Karan Johar, lihat beberapa perseteruan terbesar yang pernah saya lihat dengan Kangana Ranaut

  • awak kapal

    Tim penulis di News18.com membawakan Anda cerita tentang apa yang paling banyak menimbulkan keributan

    Pertama kali diterbitkan: 08 Juni 2024 pukul 11:32 WIB