POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Saham Oddity Tech Melonjak Saat Ini

Mengapa Saham Oddity Tech Melonjak Saat Ini

Manajemen melaporkan bahwa kinerja bisnisnya lebih baik dari yang diharapkan dan kini memberikan penghargaan kepada pemegang saham.

Stok platform kosmetik berbasis teknologi Teknologi yang aneh (aneh 20,54%) Harga naik pada hari Jumat setelah perusahaan menaikkan panduannya untuk kuartal kedua tahun 2024 dan mengumumkan program pembelian kembali saham. Pada pukul 14.40 ET, saham Oddity Tech naik sebesar 22%.

Itu sebabnya investor bersorak

Oddity Tech adalah perusahaan Israel yang melakukan penawaran umum perdana (IPO) kurang dari setahun yang lalu. Hal ini menghasilkan angka pertumbuhan yang kuat dan mendorong pendapatan Q2 sebesar $189 juta, mewakili pertumbuhan 25% dari tahun ke tahun. Namun, manajemen hari ini menegaskan bahwa mereka sepenuhnya berharap untuk mencapai angka tersebut, menghilangkan peluang yang lebih rendah dalam pedoman sebelumnya.

Selain itu, Oddity Tech memandu laba disesuaikan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) kuartal kedua sebesar $56 juta, paling banter. Sekarang mereka mengharapkan $60 juta.

Mungkin karena bisnisnya berjalan dengan baik, manajemen Oddity Tech merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukan program pembelian kembali saham. Diperbolehkan menggunakan $150 juta sesuai kebijakannya, yang merupakan jumlah uang yang banyak untuk saham penny.

Berhati-hatilah dengan perusahaan publik baru

Saya tidak mencoba untuk menjadi khawatir, tetapi waktu pengumuman dari Oddity Tech ini patut diperhatikan. Beberapa minggu yang lalu, seorang short seller menuduh perusahaan tersebut melakukan berbagai hal, termasuk mengoperasikan toko yang dirahasiakan di Israel dan melebih-lebihkan kemampuan perangkat lunak AI-nya.

Dalam tanggapannya, Oddity Tech mengakui toko ritel tersebut tetapi menggambarkannya sebagai toko ritel yang tidak signifikan terhadap hasil keuangan dengan pendapatan kurang dari 5%.

READ  Samsung hadir di NRF dengan teknologi ritel dan kemitraan baru – WWD

Memperbarui panduan Q2 di pertengahan kuartal mungkin merupakan langkah manajemen Oddity Tech untuk mendapatkan kembali kepercayaan yang hilang. Namun dalam hal pembelian kembali saham, saya selalu sedikit skeptis ketika perusahaan IPO melakukan hal itu. Bagaimanapun, Anda menghasilkan uang dengan menjual saham di pasar. Kini, kurang dari setahun kemudian, mereka melakukan hal sebaliknya dengan menggunakan uang tersebut untuk membeli kembali beberapa barang tersebut.

Saham IPO membutuhkan waktu untuk membangun rekam jejak yang solid. Inilah sebabnya mengapa banyak penasihat mungkin merekomendasikan menunggu beberapa tahun sebelum berinvestasi di perusahaan IPO – memberi mereka cukup waktu untuk membuktikan kredibilitas mereka. Dalam hal ini, tampaknya ada banyak kualitas menarik untuk Oddity Tech tetapi juga beberapa pertanyaan yang sah. Oleh karena itu, mungkin lebih baik memberikan lebih banyak waktu sebelum mempertaruhkan uang investasi Anda.

Jon Quast tidak memiliki posisi di salah satu saham yang disebutkan. The Motley Fool tidak memiliki posisi di salah satu saham yang disebutkan. The Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.