POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Eric Tohir mengatakan BUMN tumbuh 204.609 UMKM

TEMPO.CO, Jakarta perusahaan milik negara (BUMNMenteri Eric Tohir mengatakan BUMN telah menghimpun 204.609 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan menyumbang Rp3,295 triliun kepada negara selama 10 tahun terakhir.

“Begitu saya terlibat di BUMN, saya bangga mereka mengembangkan 204.609 UMKM,” katanya dalam seminar online di Jakarta, Sabtu, bertajuk ‘Universitas Pidato Vokasi Indonesia 2021’.

Selain itu, BUMN telah memberikan kontribusi Rp3,295 triliun kepada negara selama 10 tahun terakhir, katanya, dalam bentuk pajak, dividen, dan bentuk lain yang digunakan untuk program pemerintah yang berpusat pada rakyat.

“Yang terpenting selama masa kerja kita adalah kita ingin memastikan pemerataan dan keseimbangan ekonomi dapat tercapai,” tambahnya.

Oleh karena itu, kementerian memiliki berbagai rencana, misalnya mengembangkan ekonomi keluarga sejahtera yang dijalankan oleh perusahaan jasa keuangan milik negara PT Bermotalan Nasional Madani (PNM) Persero, sebuah SPBU skala kecil milik perusahaan energi milik negara PT Bertamina di 10.000 tempat. .

Sebelumnya, Tohir telah meyakinkan administrasinya untuk mendukung proyek-proyek UMKM dan masyarakat.

Ia mengatakan, pekerjaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah semakin berat karena sektor UMKM yang mendominasi struktur ekonomi Indonesia terpukul keras oleh krisis epidemik Pemerintah-19.

Menilai krisis moneter 1998, korporasi besar dan korporasi sangat terpengaruh, sehingga Kementerian BUMN melakukan perubahan, mengeluarkan peraturan menteri untuk mendorong hal tersebut. BUMN Terbuka satu sama lain.

Inisiatif yang telah diuji coba selama lebih dari setahun ini telah menghasilkan integrasi 43 perusahaan dari 12 klaster BUMN.

Melangkah: Ma’ruf Amin perkenalkan 1.000 orang Papua sebagai pegawai BUMN

READ  Data menunjukkan bahwa seiring dengan meluasnya kebakaran di seluruh Indonesia pada tahun 2023, terdapat beberapa tren positif yang muncul

Di antara