POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengungkap gambar pemenang penghargaan Fotografer Lingkungan Terbaik Tahun 2023

Mengungkap gambar pemenang penghargaan Fotografer Lingkungan Terbaik Tahun 2023

Pemenang umum: Foto Maurizio Di Pietro tentang uji coba makanan serangga inovatif di Universitas Turin yang mengevaluasi potensi lalat tentara hitam sebagai sumber nutrisi bagi dunia masa depan.

Gambar-gambar menakjubkan pemenang penghargaan Fotografer Lingkungan Tahun Ini tahun ini berasal dari negara-negara yang paling terkena dampak perubahan iklim


Pemenang di Kompetisi Fotografer Lingkungan Tahun Ini Drongo yang menangkap rayap, sapi yang mengarungi air banjir, dan terumbu karang yang bersinar seperti pohon Natal terungkap telah ditangkap oleh orang-orang dari negara-negara paling rentan terhadap perubahan iklim di dunia.

Kini memasuki tahunnya yang keenam belas, kompetisi Fotografer Lingkungan Tahun Ini menampilkan beberapa foto lingkungan paling inspiratif di dunia. Kompetisi tahunan ini menyediakan platform internasional untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu yang membahayakan planet kita.

Enam pemenang tahun ini sebagian besar berasal dari negara-negara yang paling terkena dampak perubahan iklim termasuk Bangladesh, India dan Argentina, dengan fotografer di garis depan menggunakan gambar sebagai alat untuk memicu aksi iklim dan membangkitkan kesadaran.

Foto pemenang diambil oleh Maurizio Di Pietro dan membawa penonton ke balik layar eksperimen makanan serangga inovatif di Universitas Turin yang mengevaluasi potensi lalat tentara hitam sebagai sumber nutrisi bagi dunia masa depan. Serangga telah disorot sebagai sumber protein penting, yang dapat digunakan untuk membantu memberi makan hewan ternak dan manusia tanpa menghabiskan lahan yang luas atau mengeluarkan karbon dioksida dalam jumlah besar.

“Saat saya memilih subjek untuk fotografi, hal itu harus didorong oleh minat yang kuat dan/atau keterlibatan emosional dengannya,” kata Di Pietro dalam pernyataan tentang kemenangannya. “Selain mengerjakan topik terkait perubahan iklim, di masa lalu saya memilih untuk menangani masalah disabilitas dan menceritakan kisah saya melalui proyek tentang orang tua saya.

“Memenangkan penghargaan ini sangat penting bagi saya, karena memberi saya energi dan kepercayaan diri untuk maju dalam profesi yang selalu berada di ujung tanduk. Hanya dengan menunjukkan jalan ke depan kita dapat menginspirasi masyarakat untuk meninggalkan pandangan buruk mereka. dunia dan berjuang untuk visi yang lebih baik.


Menikmati artikel ini? Kami punya ribuan untuk Anda.

Dapatkan akses instan ke lebih dari 1.000 majalah geografi di arsip kami sejak tahun 1935.

Daftar hari ini dan Anda akan segera kembali ke masa lalu untuk membaca semua fitur luar biasa kami selama delapan dekade terakhir Plus… Anda juga dapat menikmati setiap edisi baru majalah Geographical setiap bulan mulai sekarang baik dalam format cetak maupun digital.

Cukup klik tombol di bawah untuk memilih paket yang tepat untuk Anda.


Pemenang: Beradaptasi untuk Hari Esok. Drongo yang licik menggunakan cahaya dari pompa bensin perkotaan untuk berburu rayap selama musim hujan, yang menandakan berkurangnya sumber makanan di alam liar. Kamera menggunakan fungsi pencahayaan ganda dan pencahayaan panjang bawaannya untuk membuat gambar yang menggabungkan tiga gambar. Foto: Anirban Dutta, 2022. Lokasi: Benggala Barat
Pemenang: Visi MPB untuk masa depan. Tembakan drone ini menunjukkan sebuah jembatan yang dikelilingi sampah plastik di Dhaka, Bangladesh, salah satu negara dengan polusi plastik paling banyak di dunia. Foto: Jahid Apo, 2023. Lokasi: Dhaka, Bangladesh.
Pemenang: Fotografer Lingkungan Muda Nikon Tahun Ini. Seorang petani dan sapi-sapinya terpaksa mengarungi banjir untuk mencari makanan, setelah sebuah jalan terendam saat musim hujan. Foto: Sulaiman Hossain, 2023. Lokasi: Kushtia, Bangladesh
Pemenang: Jaga agar 1,5 tetap hidup Kerbau menjelajahi padang rumput kering untuk mencari makanan selama kekeringan. Foto: Shafiul Islam, 2022. Lokasi: Gaibandha, Bangladesh
Pemenang: Kembalikan Alam Terumbu karang malam hari menjadi hidup saat penyelaman malam hari di Aruba. Bioluminesensi adalah fenomena alam menakjubkan yang menunjukkan kesehatan lautan. Foto: Nicolas Marin, 2023. Lokasi: Aruba
READ  Badan Olahraga Singapura sedang menyiapkan pertukaran data untuk mempercepat pertumbuhan ekosistem olahraga