POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengumumkan pemenang Dezeen Awards 2023 untuk Desainer Terbaik Tahun Ini

Mengumumkan pemenang Dezeen Awards 2023 untuk Desainer Terbaik Tahun Ini

Dezeen telah mengumumkan pemenang enam kategori Desainer Tahun Ini di Dezeen Awards 2023 malam ini, termasuk Patricia Urquiola, White Architects, dan Pearson Lloyd.

Designers of the Year memberikan penghargaan kepada talenta-talenta terbaik yang muncul dan mapan di bidang arsitektur, interior, dan desain serta memberikan penghargaan kepada mereka yang karya inovatifnya telah memberikan dampak penting pada industri di bidangnya.

Audrey Large dan Somaya Vali termasuk di antara pemenangnya

Praktek Skandinavia Arsitektur berwarna putih Dia dianugerahi Arsitek Terbaik Tahun Ini dan Somaya Vali dari Counterspace Studio dinobatkan sebagai Arsitek Berkembang Tahun Ini.

Penghargaan Desainer Interior Tahun Ini dianugerahkan kepada arsitek Spanyol Patricia Urquiola Penghargaan Emerging Interior Designer of the Year diberikan kepada studio yang berbasis di Paris Okonia.

Duo desain London Luke Pearson dan Tom Lloyd memenangkan Designer of the Year untuk studio mereka, dan Audrey Large dari Paris dinobatkan sebagai Emerging Designer of the Year.

Pemenang di setiap kategori akan ditampilkan dalam video eksklusif yang dibuat oleh Dezeen dan disponsori oleh Bentley, yang akan dipublikasikan di situs web mulai Kamis 30 November hingga 7 Desember.

Lihat desainer pemenang tahun ini di situs Dezeen Awards atau baca di bawah:


Kolam air hujan di Exercisfältet oleh White Arkitekter. Fotografi oleh Mance Berg

Arsitek Terbaik Tahun Ini: Arkitekter Putih

Perusahaan Swedia White Arkitekter bekerja di bidang arsitektur, desain perkotaan, lanskap, dan desain interior dengan tujuan mempromosikan masa depan yang lebih berkelanjutan.

Studio baru-baru ini mengembangkan kolam air hujan untuk mengurangi rembesan air di Uppsala, Swedia. Proyek di bekas area pelatihan militer ini juga memperlihatkan White Arkitekter menciptakan lingkungan keanekaragaman hayati di sekitar kolam.

Proyek yang sedang berjalan oleh firma arsitektur ini termasuk kolaborasi dengan K2S Architects untuk merevitalisasi kawasan Makasiiniranta di Pelabuhan Selatan Helsinki, dan Pusat Kanker Velindre yang serba listrik di Cardiff, Wales.

Para juri berkata: “Praktik arsitektur terbesar di Skandinavia memiliki arah yang Anda harapkan dari studio yang jauh lebih kecil.” “Selama lebih dari 70 tahun sejak didirikan, Studio Kepemilikan Bersama telah menjadi suara terdepan dalam gerakan menuju bangunan yang lebih ramah lingkungan.”

“Studio tersebut, yang merupakan pionir dalam konstruksi kayu, telah berjanji bahwa setiap bangunan yang dirancangnya akan bebas karbon pada tahun 2030.”

READ  Organisasi Kesehatan Dunia menyerukan penghentian vaksin yang didorong oleh COVID | berita pandemi virus corona

Baca lebih lanjut tentang Arkitekter Putih ›


Lembah Sumaya
Wadi Somaya di stasiun haji barat. Fotografi oleh Marco Cappelletti

Arsitek Berkembang Terbaik Tahun Ini: Somaya Vali, Counterspace

Vale adalah pendiri dan direktur firma penelitian dan arsitektur Afrika Selatan Counterspace, yang berbasis di antara Johannesburg, Afrika Selatan, dan London, Inggris.

Dalam sebuah wawancara awal tahun ini, Vali, direktur artistik Biennale Seni Islam, mengatakan kepada Dezeen tentang harapannya bahwa biennale ini akan menjadi kesempatan untuk mengevaluasi kembali apa itu seni Islam dan membuka dialog tentang dunia Islam yang lebih luas.

Salah satu desain terbarunya adalah jembatan penyeberangan yang terdiri dari serangkaian bentuk mirip perahu di Vilvoorde, Belgia, untuk menghormati petani Kongo Paul Banda Farnana, yang pernah tinggal di kota tersebut.

“Seorang bintang baru, yang masuk dalam daftar 100 Pemimpin Masa Depan versi majalah Time, arsitek Afrika Selatan Sumaya Vale adalah salah satu arsitek muda paling menarik di dunia,” kata juri.

“Sejak mendapatkan perhatian global sebagai desainer termuda di Paviliun Serpentine yang terkenal, ia telah berkembang semakin kuat, merancang instalasi dan jembatan serta menjadi direktur artistik Biennale Seni Islam yang pertama. Nantikan hal-hal besar yang akan datang.”

Baca lebih lanjut tentang Lembah Sumaya ›


Patricia Urquiola
Six Senses Rome menobatkan Dezeen Awards 2023 Hotel Kunjungan Singkat dan Desain Interior Tahun Ini

Desainer Interior Terbaik Tahun Ini: Patricia Urquiola

Studio eponymous arsitek dan desainer Spanyol Urquiola membayangkan objek dan arsitektur sambil mempertimbangkan masa depan mobilitas, tempat kerja, dan siklus produksi.

Dengan menjembatani antara penelitian kerajinan dan industri, Urquiola yang multidisiplin juga mendorong perusahaan tempat dia bekerja untuk mendaur ulang limbah dan menata ulang proses, menjadikannya salah satu desainer yang paling dicari di Eropa.

Istana Romawi yang baru saja diubah, diisi dengan elemen melingkar dan bahan tradisional Italia, dinobatkan sebagai hotel interior jangka pendek tahun ini di Dezeen Awards 2023 malam ini.

Para juri berkata: “Desainer produktif yang berbasis di Milan, Patricia Urquiola, bekerja di bidang furnitur dan produk serta proyek arsitektur, namun proyek interior di studionyalah yang menarik perhatian para juri.”

“Proyek-proyek terbaru, termasuk hotel dan perumahan, telah menunjukkan respons sensitif terhadap lingkungan kontemporer dan warisan sambil menambahkan kontras warna khas Urquiola, tekstur yang kaya, tumbuh-tumbuhan hijau, dan dialog yang kuat antara kerajinan dan industri,” lanjut mereka.

READ  Bagaimana Inisiatif Sabuk dan Jalan Tiongkok berubah setelah satu dekade penuh dengan proyek-proyek besar dan utang yang besar?

Baca selengkapnya tentang Patricia Urquiola ›


Okonia
Pikirkan Pameran Merah Muda! Oleh Uchronia mengacu pada keahlian tradisional Perancis

Desainer Interior Baru Tahun Ini: Uchronia

Uchronia adalah grup multidisiplin Paris yang didirikan oleh arsitek Julien Sepin, yang praktiknya mengeksplorasi penggunaan warna, bentuk, dan tekstur yang dinamis.

Nama studio tersebut—sebuah neologisme yang diciptakan oleh filsuf Prancis abad ke-19 Charles de Renouvier—dimaksudkan untuk mencerminkan karya-karyanya yang beragam, dinamis, dan terus berkembang.

Perusahaan lokal baru-baru ini menyelesaikan sebuah kafe Paris yang terinspirasi oleh matahari terbenam Tunisia dan renovasi sebuah bungalow untuk sepasang desainer perhiasan yang dirancang untuk meniru tampilan batu permata.

“Studio yang berbasis di Paris ini telah memberikan dampak yang luar biasa dalam empat tahun sejak didirikan,” kata para juri. “Pendiri Julien Siban secara konsisten menerapkan repertoar warna-warna berani yang ceria dan hidup, pola mencolok, bentuk amorf, dan garis bergelombang pada proyek restoran terkenal serta ruang perumahan dan ritel.”

Mereka melanjutkan: “Semua proyek studio memiliki rasa identitas yang kuat, dengan percaya diri memadukan bahasa desain kontemporer dengan sentuhan vintage.”

Baca lebih lanjut tentang Okronia ›


Pearson Lloyd
Pearson Lloyd bekerja dengan Senator merek Inggris untuk mengembangkan CoLab. Foto milik Senator

Desainer Terbaik Tahun Ini: Pearson Lloyd

Salah satu pendiri Luke Pearson dan Tom Lloyd bekerja di bidang produk, interior, dan layanan dengan tujuan mengatasi tantangan ekonomi dan lingkungan global.

Melalui penelitian mendalam dan kolaborasi ekstensif, studio Pearson Lloyd Perusahaan ini mengembangkan solusi desain yang bertujuan untuk menyelaraskan dengan kebutuhan produsen, merek, dan pengguna dengan merangkul batasan yang disebabkan oleh fungsi, bahan, dan proses manufaktur.

Kantor di London Timur baru-baru ini berkolaborasi dengan merek furnitur milik Flokk, Profim, untuk menciptakan sistem tempat duduk tempat kerja yang dapat dikonfigurasi ulang dan didaur ulang. Kolaborasi terbaru lainnya dengan merek asal Inggris Senator adalah penciptaan koleksi furnitur yang dikembangkan untuk siswa Generasi Z.

“Selain lebih dari 25 tahun bekerja di bidang furnitur dan desain industri, Pearson Lloyd telah mengambil langkah penting dalam beberapa tahun terakhir untuk mendukung metodologi desainnya untuk abad ke-21,” kata para juri.

READ  Hewan aneh, pertemuan aneh menyoroti entri foto

“Setiap proyek baru membutuhkan alasan untuk ada dan bertujuan untuk mencapai manfaat maksimal dengan beban planet yang minimal. Studio ini bersandar pada tantangan dunia yang berubah dengan cepat, dengan jelas mengomunikasikan penelitian, alasan, dan prosedurnya yang cermat sambil menginspirasi perubahan positif di antara klien dan rekan-rekannya .”

Baca selengkapnya tentang Pearson Lloyd ›


Audrey hebat
Foto Audrey Large yang memamerkan patung cetakan 3D miliknya di Galeri Nilofar

Desainer Berkembang Terbaik Tahun Ini: Audrey Large

Dia bekerja antara seni dan desain, seorang desainer Perancis besarPraktik Hayley mengeksplorasi potensi metode rendering digital yang diterapkan pada desain objek 3D dunia nyata.

Desain Large bertujuan untuk menantang persepsi audiensnya terhadap materi dibandingkan untuk tujuan praktis saat ia mengeksplorasi gambar 2D, file 3D, gambar bergerak, dan objek fisik.

Selama pamerannya yang bertajuk “Some Vibrant Things” di Galeri Niloufar, Large memamerkan serangkaian patung mistis dan berwarna-warni yang berasal dari bentuk digital.

Para juri berkata: “Sejak lulus dari Akademi Desain Eindhoven pada tahun 2017, Audrey Large telah mengembangkan bahasa visual unik yang melibatkan objek cetakan 3D berdasarkan gambar tangan, yang kemudian diubah bentuknya secara digital.”

“Dari furnitur dan peralatan rumah tangga hingga patung abstrak, karya-karya yang dihasilkan mengaburkan batas antara seni dan desain, digital dan buatan tangan,” lanjut mereka. Setelah mempersembahkan pertunjukan solo terbesarnya hingga saat ini di Milan Design Week tahun ini dengan… Galeri Nilofar“Para juri sangat antusias untuk melihat batasan apa yang akan dicapai oleh perusahaan besar selanjutnya.”

Baca lebih lanjut tentang Audrey yang Agung ›

Penghargaan Dezeen 2023

Dezeen Awards merayakan arsitektur, interior, dan desain terbaik dunia. Kini di tahun keenamnya, penghargaan ini telah menjadi penghargaan tertinggi bagi para arsitek dan desainer di seluruh dunia. Penghargaan tahunan bekerja sama dengan Bentley Motorsebagai bagian dari kolaborasi yang lebih luas yang akan membuat merek bekerja sama dengan Dezeen untuk mendukung dan menginspirasi bakat desain generasi berikutnya.