POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Paris Hilton bertaruh besar pada crypto, NFT, dan metaverse

Paris Hilton percaya semuanya akan digital.

Itulah sebabnya pewaris hotel berusia 40 tahun ini bertaruh besar pada cryptocurrency, token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) dan sekarang metaverse.

“Saya benar-benar percaya pada mereka,” Hilton, seorang sosialita lama dan tokoh media yang antusiasmenya berasal dari enam tahun dan menghitung investasi kripto, mengatakan CNBC Membuatnya.

Hilton tidak mengungkapkan berapa banyak dia telah berinvestasi di crypto, tetapi mengatakan dia mulai berinvestasi di bitcoin dan ether pada tahun 2016. Pada saat itu, satu bitcoin dihargai sekitar $1.000 dan satu ether dihargai sekitar $10, menurut Data Metrik Koin. Hari ini, mereka masing-masing bernilai lebih dari $ 38.000 dan $ 2.640.

Hilton mengatakan Penjaga Pada bulan November dia pertama kali mulai berinvestasi di crypto setelah menjadi “berteman” dengan para pendiri ethereum, platform komputasi terdesentralisasi yang menghasilkan eter, mata uang yang digunakan untuk memperdagangkan sebagian besar NFT. Sekarang, bahkan di tengah-tengah baru-baru ini aksi jual pasar cryptocurrency, di mana baik bitcoin dan eter kehilangan sekitar 50% dari nilai pasar mereka dari harga tertinggi sepanjang masa di bulan NovemberHilton masih bullish.

“Saya melihat mata uang digital pasti meningkat [again],” kata Hilton. “Saat ini, apa yang saya lakukan, yang menurut orang-orang, adalah membeli saus.”

“Buy the dip” mengacu pada konsep membeli aset setelah harganya turun, dan berharap akan naik lagi di masa depan. Pakar investasi memperingatkan bahwa Anda hanya boleh menginvestasikan uang ke dalam crypto yang Anda rela kehilangan: Melompat karena harga telah turun seharusnya tidak menjadi satu-satunya alasan Anda, Ivory Johnson, perencana keuangan bersertifikat dan pendiri Delancey Wealth Management di Washington, DC, CNBC pada hari Senin.

READ  Penjelasan mengakhiri 'Doctor Strange 2' dan menjawab semua pertanyaan Anda

Alasan yang lebih baik, kata Johnson, termasuk menggunakan aset kripto sebagai penyimpan nilai dan memanfaatkan peningkatan tingkat adopsi kripto di seluruh dunia.

Sedangkan untuk NFT, Hilton membuat yang pertama pada 2019, dan menjualnya pada Maret 2020 untuk amal, menang “NFT Amal Terbaik” pada upacara penghargaan NFT tahun itu. Pada April 2021, dia meluncurkannya koleksi NFT sendiri, menjual satu yang disebut “Ratu Kripto Ikonik” untuk $1,1 juta dalam eter. Dia membelinya juga: Hilton memberi tahu Penjaga bahwa dia memiliki lebih dari 150 NFT.

Baru-baru ini, sosialita bergabung dengan platform NFT Protokol Asal sebagai investor dan penasihat strategis untuk membantu orang mencetak NFTS mereka sendiri dan menjualnya di platform situs.

Hilton mengatakan menciptakan seni – seperti NFT – telah menjadi terapi dan penyembuhan baginya. “Saya melihat NFT sebagai masa depan seni,” katanya, mencatat bahwa di dunia seni tradisional, seniman jarang mendapatkan penjualan sekunder seperti yang sering mereka lakukan dengan NFT. “Saya suka itu memberi kekuatan kembali kepada pencipta.”

Dia mengatakan koleksi NFT berikutnya akan fokus pada kisah hidupnya, termasuk semua suka dan duka yang terkenal. Dalam beberapa tahun terakhir, Hilton telah blak-blakan tentang dugaan pelecehan yang dia alami di sekolah asrama Utah sebagai seorang remaja, dan bagaimana hal itu mempengaruhi hidupnya sejak saat itu.

“Tapi sekarang, saya benar-benar telah mengambil kembali kekuatan saya dan menjadi seorang pengusaha dan advokat sosial,” katanya. “Saya menggunakan platform saya untuk perubahan yang baik dan positif.”

NFT juga berjalan seiring dengan metaverse, jaringan dunia virtual 3D tempat orang dapat bekerja, bermain, dan menjelajah — dan tempat di mana banyak orang menantikan untuk memamerkan koleksi NFT mereka. Hilton mengatakan bahwa dia telah tertarik dengan konsep tersebut selama bertahun-tahun, jauh sebelum Facebook berganti nama menjadi Meta dan nyalakan dunia bisnis dengan buzz metaverse.

READ  Pesan teks membuat Eve Barlow dikeluarkan dari persidangan Amber Heard atas Johnny Depp

Pada tahun 2017, “Saya sudah mengembangkan, seperti, seluruh ‘Paris World’ di mana orang bisa menonton saya menjadi DJ dan datang hang out,” katanya.

Paris World akhirnya menjadi pos terdepan di platform perusahaan game Roblox, yang diluncurkan pada bulan Oktober. Malam Tahun Baru yang lalu, Hilton menggunakan Paris World untuk menjadi tuan rumah pesta metaverse pertamanya. Pertemuan virtual itu dua kali lipat ukuran kerumunan di Times Square New York City malam itu, katanya. (Roblox tidak segera menanggapi permintaan konfirmasi dari CNBC Make It.)

“Saya pikir itu luar biasa, dan itu baru pembukaan beta,” kata Hilton. “Kemungkinannya benar-benar tidak terbatas.”

Selanjutnya, katanya: membawa NFT ke Paris World, membangun lini baru perangkat digital yang dapat dikenakan dan menciptakan merek fashion digital.

Jangan lewatkan:

Bitcoin vs. emas: Inilah yang dipikirkan miliarder Ray Dalio

Legenda NBA Shaquille O’Neal menjelaskan mengapa dia tidak berinvestasi di crypto

Legenda NBA Charles Barkley: Penasihat saya ‘tidak percaya pada crypto’