POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menangguhkan sementara tindakan disipliner terhadap Barcelona, ​​​​Juventus dan Real Madrid | Di dalam UEFA

UEFA mencatat keputusan yang diambil hari ini oleh Badan Banding Independen UEFA untuk menangguhkan sementara proses disipliner yang telah dibuka terhadap FC Barcelona, ​​​​Juventus dan Real Madrid untuk kemungkinan pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut “Proyek Liga Super”.

UEFA mencatat bahwa keputusan untuk menunda sementara proses diambil oleh Badan Banding UEFA setelah pemberitahuan resmi oleh otoritas Swiss terkait kepada UEFA pada 2 Juni 2021 tentang perintah pengadilan sepihak yang diperoleh oleh badan hukum pada 20 April 2021. Liga Super Eropa SL Pengadilan Niaga Madrid No. 17 (“Perintah Pengadilan”). Keputusan Badan Banding Independen UEFA diambil tanpa mengurangi masalah keberlakuan perintah pengadilan di Swiss. Bergantung pada perintah pengadilan, ketiga klub yang disebutkan berusaha melindungi diri mereka sendiri dari kemungkinan konsekuensi disiplin terkait dengan apa yang disebut proyek “Liga Premier”.

UEFA memahami perlunya untuk menangguhkan tindakan disipliner saat ini, tetapi tetap yakin dengan posisinya dan akan terus mempertahankan posisinya di semua yurisdiksi yang relevan.

Legalitas tindakan disipliner olahraga, dengan hak untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga, telah lama diakui sebagai hal yang esensial bagi administrasi peradilan yang seragam dalam olahraga. Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa, pengadilan Uni Eropa, dan Pengadilan Federal Swiss telah berulang kali memutuskan bahwa aturan disipliner/arbitrase dibenarkan oleh kepentingan sah yang terkait dengan sifat spesifik olahraga. Oleh karena itu, UEFA tidak hanya bertindak sesuai dengan undang-undang dan peraturannya, tetapi juga hukum Uni Eropa, Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia dan hukum Swiss dalam membuka penyelidikan independen terhadap perilaku klub yang terkait dengan apa yang disebut ‘Liga Premier’. ‘ Proyek.

READ  Santi Cazorla tentang Villarreal melawan Arsenal Liga Eropa

UEFA akan mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai dengan hukum nasional dan Uni Eropa sehingga Badan Banding UEFA dapat melanjutkan tindakan disipliner sesegera mungkin.