POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

AS vs Kosta Rika – Laporan Pertandingan Sepak Bola – 10 Juni 2021

Amerika Serikat melanjutkan laju bagus mereka dengan kemenangan 4-0 atas Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan Selasa malam di Stadion Rio Tinto di Sandy, Utah.

Tim nasional sepak bola AS merebut kembali kemenangan epik 3-2 CONCACAF final mereka atas Meksiko pada hari Minggu, dalam pertandingan yang masuk ke perpanjangan waktu dan melihat gol kemenangan penalti Christian Pulisic.

Apa selanjutnya untuk kompetisi antara Amerika Serikat dan Meksiko setelah klasik di Nations League

Hanya pemain bertahan Tim Ream dan Mark McKenzie yang masih berada di bangku cadangan saat pelatih Amerika Greg Berhalter mengganti sembilan pemain kunci pada pertunjukan Rabu malam, dengan Pulisic, Weston McKinney dan Giovanni Reina di bangku cadangan.

Amerika Serikat memimpin dalam 10 menit ketika pemain Red Bull Salzburg Brenden Aaronson menyelesaikan serangan balik dengan tembakan gemilang dari jarak dekat setelah bola mendarat di depannya di area penalti.

Pasukan Berhalter mendominasi permainan sepanjang babak pertama dan mencetak gol kedua tepat sebelum turun minum dengan penyelesaian seimbang dari Daryl Dyke – yang akan kembali bersama Orlando City setelah dipinjamkan ke Barnsley awal tahun ini.

Itu adalah gol internasional besar pertama Dyke hanya dalam penampilan ketiganya, dan Amerika Serikat memimpin 2-0 di ruang ganti.

Tuan rumah melanjutkan apa yang mereka tinggalkan setelah turun minum ketika Reggie Cannon melepaskan umpan ceroboh dari Kosta Rika, berlari ke kotak dengan kaki kirinya untuk membuat gol internasional pertamanya dalam karirnya.

Reina, yang mencetak gol dalam kemenangan atas Meksiko, masuk dari bangku cadangan dan menang, kemudian mengonversi penalti untuk memperbesar selisih menjadi empat gol.

Itu adalah pertandingan keempat dalam 11 hari untuk Amerika Serikat, dan itu dirancang untuk meniru kualifikasi Piala Dunia bertekanan yang akan dipicu oleh pandemi coronavirus. Itu adalah kemenangan kesebelas dalam 13 pertandingan terakhir bagi Amerika Serikat saat mereka mengalahkan lawan mereka 39-9.

READ  Kylian Mbappe terancam absen dalam pertandingan Liga Champions Man City karena cedera kaki

Babak final 14 pertandingan dari wilayah CONCACAF AS dimulai pada 2 September di El Salvador atau Saint Kitts dan Nevis, diikuti oleh pertandingan kandang 5 September melawan Kanada atau Haiti dan pertandingan 8 September di Honduras.

Informasi dari Associated Press digunakan dalam laporan ini.