POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Membantu warga Skotlandia Baru menetap – gov.scot

Proyek-proyek pengungsi diberikan £2,8 juta.

Dilarang hingga Minggu 15 Agustus 00.01

Organisasi dan kelompok masyarakat yang bekerja untuk mendukung pengungsi di Skotlandia akan membagikan £2,8 juta melalui skema hibah baru.

Secara total, 56 proyek akan menerima dana untuk memberikan inisiatif yang dirancang untuk membantu warga New Scots menetap di komunitas adopsi mereka dengan mempromosikan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan hubungan sosial dan budaya.

Hibah yang diberikan meliputi:

  • £104.615 untuk mendukung pekerjaan dan pelatihan bagi para pengungsi di Skotlandia barat
  • £72.930 untuk membantu penutur bahasa Arab mendapatkan gelar Dundee, Fife dan Clackmannanshire untuk bekerja di industri konstruksi Skotlandia
  • £114.987 untuk meningkatkan kesehatan mental dan mengurangi kesepian dan isolasi sosial bagi pengungsi dan anak-anak yang terpisah di Edinburgh
  • £23.075 untuk Pembelajaran Bahasa Inggris (ESOL) di Midlothian yang secara khusus berfokus pada mempersiapkan pelajar untuk tempat kerja

Menteri Keadilan Sosial Shona Robison mengatakan:

“Kami berkomitmen untuk mendukung integrasi pencari suaka ke dalam komunitas kami sejak hari pertama, tidak hanya setelah izin untuk tinggal diberikan.

Mendanai dan mengembangkan proyek-proyek ini akan mendukung tujuan kami untuk memiliki komunitas yang kohesif, terhubung, dan multikultural di mana orang dapat mengakses layanan dan mendapatkan dukungan dalam pekerjaan dan pendidikan.

Skotlandia memiliki sejarah panjang dalam menyambut pencari suaka dan pengungsi dari seluruh dunia. Dalam membangun kembali kehidupan mereka, mereka membantu membuat negara lebih kuat, lebih berbelas kasih, dan sukses untuk semua orang.”

Proyek ini sebagian didanai oleh Uni Eropa Asylum, Migration and Integration Fund, dan merupakan bagian dari New Scots Refugee Integration Delivery Project. Ini dipimpin oleh Pemerintah Skotlandia dalam kemitraan dengan COSLA, Dewan Pengungsi Skotlandia dan Ketua UNESCO di Universitas Glasgow.

READ  Rusia mengambil langkah baru di Asia Tenggara

Kepala eksekutif Dewan Pengungsi Skotlandia Saber Zazai mengatakan:

“Ada keinginan kuat di Skotlandia untuk mendukung pendatang baru dan membuat orang merasa diterima. Yang sama kuatnya adalah keinginan kelompok yang dipimpin pengungsi untuk memberikan kontribusi dan menggunakan keterampilan dan pengalaman mereka untuk menciptakan komunitas yang berkembang dan terintegrasi dengan baik.”

“Pendanaan ini akan membangun semua ini dan memungkinkan kelompok dan organisasi untuk memperkuat dan memperdalam pekerjaan mereka dengan orang-orang yang mencari keselamatan di Skotlandia.”

Juru bicara Kesejahteraan Komunitas COSLA, Konselor Kelly Barry, mengatakan:

“Saya senang bahwa banyak otoritas lokal telah mendapatkan dana untuk melaksanakan berbagai proyek menarik yang bertujuan untuk mempromosikan integrasi pengungsi.

“Dari meningkatkan kemampuan kerja pengungsi hingga mengembangkan dukungan kesehatan mental yang disesuaikan untuk pencari suaka muda, proyek-proyek yang didanai memiliki cakupan yang ambisius dan pendekatan yang inovatif.”

Alison Phipps, Ketua UNESCO di Universitas Glasgow mengatakan:

Kebijakan baru Skotlandia dipuji secara internasional, sejalan dengan hak asasi manusia dan martabat untuk semua.

“Sangat menggembirakan melihat proyek-proyek yang dipimpin oleh pengungsi di depan dan mengetahui bahwa pekerjaan baru dan diperluas akan dilakukan di seluruh Skotlandia.”

Latar Belakang

Proyek ini merupakan bagian dari Strategi Integrasi Pengungsi Skotlandia Baru, yang bertujuan untuk memastikan bahwa para pengungsi hidup dalam komunitas yang aman dan ramah yang memungkinkan mereka untuk membangun kembali kehidupan mereka sejak mereka tiba di Skotlandia. Itu didukung oleh Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, yang memuji partisipasi pengungsi dan pencari suaka dalam perkembangannya.

Strategi Integrasi Pengungsi Skotlandia Baru 2018-2022

Pemerintah Skotlandia telah menyediakan dana tahunan sebesar £940.058 dari Anggaran Komunitas Terhubung untuk organisasi yang bekerja dengan pengungsi dan pencari suaka.

READ  Pemilihan Queanbeyan-Ballerang: Grup A hingga D