POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Massey membela penundaan wasit dalam keputusan Formula Satu

Pada Grand Prix Qatar akhir pekan lalu, butuh lebih dari 21 jam dari akhir kualifikasi sebelum keputusan akhir diumumkan setelah Max Verstappen, Carlos Sainz dan Valtteri Bottas didakwa dengan kejahatan bertanda kuning.

Setelah kualifikasi berakhir pada pukul 6 sore waktu setempat, surat panggilan dikeluarkan untuk ketiga pembalap tersebut antara pukul 20:37 hingga 21:40, meminta mereka untuk tampil di hadapan tuan rumah pada sore berikutnya antara pukul 1 siang hingga 13:45.

Keputusan kemudian diposting antara 15.16 dan 15.35 – yang terbaru datang hanya 45 menit sebelum jalur parkir dibuka dan mobil menuju ke grid untuk balapan.

Waktu yang dibutuhkan tuan rumah GP Brasil untuk memeriksa permintaan Mercedes untuk peninjauan tepat di insiden Lewis Hamilton/Max Verstappen memicu suspensi selama akhir pekan di Qatar, sementara kasus sayap belakang Hamilton di Brasil juga menunggu lama sebelum hukuman dijatuhkan. dikonfirmasi.

Massey menegaskan bahwa memproses keputusan membutuhkan waktu karena kebutuhan untuk menyertakan penjelasan lengkap.

“Yang selalu saya minta adalah deskripsi lebih dalam keputusan daripada hanya mengatakan bahwa orang ini bersalah atau orang ini tidak bersalah,” katanya.

“Anda sebenarnya ingin memahami sebanyak mungkin proses yang Anda lalui. Terkadang, jika ada kasus serupa, seperti yang Anda semua lihat, jelas bahwa pengawas mencoba untuk menulis keputusan mereka, apakah itu akhir pekan lalu atau akhir minggu ini, siapa di antara mereka yang memiliki tingkat nuansa untuk mereka, mereka memasukkan tingkat detail itu ke dalamnya.

“Seperti yang Anda semua tahu, butuh waktu untuk melewatinya, menyusunnya, menulisnya, dan menulis ulangnya. Itu satu bagian, dan bagian lainnya adalah bahwa tim perlu memberi mereka kesempatan untuk mengajukan kasus mereka.”

READ  Rodriguez memenangkan tur Algarve

“Jadi jika kita melihat, misalnya, pada akhir pekan lalu di Brasil, sebenarnya dalam dua hari total memberikan atau menerima angka bulat yang diberikan Mercedes kepada tuan rumah selama sekitar dua setengah jam.

“Jadi, Anda harus mempertimbangkannya di dalam sesi dan hal-hal lain di antaranya. Jadi, itu tidak mudah.

“Kadang-kadang, saya pikir pembawa acara akan dengan senang hati menulis, ‘Orang ini melanggar aturan’ dan mengakhiri cerita, tetapi kemudian kita akan kembali beberapa tahun dan Anda semua mengatakan Anda ingin lebih banyak deskripsi.”

Michael Massi, Direktur Balap dan Stefano Domenicali, CEO Formula 1

Fotografi: Andy Hoon / gambar olahraga motor

Dia menambahkan, “Anda harus ingat bahwa ketika Anda menyerahkan keputusan Anda, Anda tiba-tiba memiliki batas waktu untuk banding dan segala sesuatu yang terkait dengannya juga, jadi keputusan yang dibuat, tim harus memiliki hak untuk mengajukan banding, jadi itu semua batas waktu itu.”

Massey mengatakan audiensi bendera kuning Qatar dijadwalkan pada Minggu sore karena para pembalap tidak berada di trek pada Sabtu malam.

Baca juga:

“Jelas itu relatif terlambat, mereka tidak ada di sini, hari yang panjang, dan sebagainya. Jadi lakukan pagi ini. Semua orang segar.”

“Anda juga harus memikirkan kerangka waktu paralel dan semua hal lain yang tidak Anda pertimbangkan dalam kerangka waktu, ketika orang-orang tersedia dan seterusnya, ketika orang-orang tiba di sini, jam malam.

“Kamu harus ingat bahwa jam malam berlaku di tempat ini misalnya, dan itu tidak berakhir sampai jam 12 siang, jadi ketika orang-orang tiba di sini, itu datang tepat waktu.”