POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Masih Awal Tapi Cryptocurrency Dapat Digunakan untuk Penyelesaian Perdagangan Minyak, Penyimpanan Nilai – Bitcoin News Economics

Menuduh Amerika Serikat merusak dolar melalui kebijakan dan sanksi pencetakan uangnya, Presiden Vladimir Putin telah mengakui bahwa cryptocurrency dapat digunakan untuk penyelesaian di masa depan, meskipun terlalu dini untuk melakukannya dalam perdagangan minyak. Memperhatikan bahwa itu tidak memiliki dukungan, pemimpin Rusia berasumsi bahwa cryptocurrency dapat digunakan untuk menyimpan nilai suatu hari juga.

Putin mengatakan Amerika Serikat memotong cabang tempat Anda duduk

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemukiman berdenominasi dolar AS sedang menurun dan negara-negara mengurangi cadangan dolar mereka. untuk mewawancarai Dengan CNBC minggu ini. Berbicara setelah menghadiri Forum Energi Rusia tahunan ke-20 di Moskow pada hari Rabu, Putin mengkritik kebijakan moneter dan internasional Washington, dengan mengatakan bahwa “Amerika Serikat memotong cabang yang didudukinya.”

Kepala negara Rusia mencatat bahwa status dolar sebagai mata uang cadangan internasional adalah keunggulan kompetitif utama, tetapi memperingatkan bahwa otoritas AS merusaknya dengan meningkatkan utang negara dan meningkatkan inflasi di dalam negeri, sementara “membuat kesalahan besar” dengan menggunakan dolar sebagai alat sanksi di luar negeri. Semua ini menyebabkan Rusia dan negara-negara lain menjauh dari mata uang AS. Putin menjelaskan:

Pelanggan kami tidak dapat membayar kami dalam dolar untuk produk yang kami tawarkan kepada mereka. apa yang terjadi setelah itu? Kami tidak punya pilihan selain mengkonversi ke mata uang lain di pemukiman kami.

Cryptocurrency adalah sah dan memiliki hak untuk eksis

Ditanya oleh Hadley Gamble dari CNBC apakah kontrak minyak dapat didenominasi dalam mata uang selain dolar AS, termasuk cryptocurrency, Vladimir Putin berkomentar, “Tampaknya terlalu dini.” Pada saat yang sama, Presiden Federasi Rusia mengakui bahwa meskipun saat ini tidak stabil, cryptocurrency dapat digunakan untuk penyelesaian perdagangan minyak di beberapa titik di masa depan.

READ  COP-WATCH: Piagam Iklim Glasgow - langkah ke arah yang benar, tetapi jangan menyebutnya bersejarah

“Adalah baik untuk mentransfer uang dari satu tempat ke tempat lain, tetapi saya pikir akan terlalu dini untuk menggunakannya untuk perdagangan, terutama ketika berurusan dengan sumber daya energi,” kata orang kuat Rusia, mencatat bahwa cryptocurrency tidak memiliki dukungan apa pun. Namun, dia juga menekankan:

Itu sah dan dapat digunakan di pemukiman, tidak ada keraguan tentang itu, tetapi terlalu dini untuk menggunakannya dalam perdagangan minyak atau bahan baku dan sumber energi lainnya.

Tetapi hal-hal dapat berubah, dan Putin yakin bahwa “semuanya memiliki hak untuk hidup. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya dari sini. Mungkin suatu hari crypto akan digunakan untuk menyimpan nilai. Tapi kita melihat bagaimana pasar berfluktuasi, jadi tampaknya agak terlalu dini sekarang … tentu saja.” Ada nilai di sana, tanya kepala suku.

Vladimir Putin juga menyebutkan proses penambangan cryptocurrency yang intensif energi. “Untuk menambang cryptocurrency, Anda membutuhkan banyak energi, itulah sebabnya orang harus menggunakan sumber energi tradisional, terutama hidrokarbon,” kata presiden Rusia dalam wawancara yang diterbitkan oleh Kremlin.

Putin: Ini masih awal tetapi cryptocurrency dapat digunakan untuk penyelesaian perdagangan minyak dan penyimpan nilai

Komentar terbaru Putin muncul setelah a pernyataan Sekretaris persnya, Dmitry Peskov, mengatakan pada awal September bahwa Rusia masih belum siap untuk mengakui Bitcoin. Dia mengungkapkan posisi otoritas eksekutif saat ini di Moskow setelah pemindahan El Salvador ke Merangkul Mata uang terkemuka berdasarkan kapitalisasi pasar, BTC, sebagai alat pembayaran yang sah di samping dolar AS.

Meskipun pejabat Rusia telah menyatakan dalam banyak kesempatan bahwa cryptocurrency tidak akan diterima sebagai metode pembayaran – ini dipandang sebagai alternatif uang tunai yang dilarang – negara ini sedang berkembang untuk mengatur ruang crypto-nya. Ini termasuk adopsi undang-undang yang relevan seperti Digital Financial Assets Act. Wakil Menteri Keuangan Alexei Moiseev baru-baru ini Dia berkata Bahwa Rusia tidak berencana untuk mengikuti jejak China dan melarang warganya membeli cryptocurrency.

READ  AS akan mengirimkan vaksin Covid-19 ke Bhutan dan Nepal pada hari Jumat

Apakah menurut Anda Rusia akan mulai menggunakan cryptocurrency di masa depan untuk menyelesaikan pembayaran dalam perdagangan minyak? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Tag di cerita ini

BitcoinDan sandiDan penambangan kriptoDan CryptocurrencyDan CryptocurrencyDan dolarDan energiDan KremlinDan Mata uang legalDan PertambanganDan minyakDan perdagangan minyakDan PembayaranDan PresidenDan masukkan ke dalamDan Bahan bakuDan cadangan mata uangDan sumber dayaDan RusiaDan RusiaDan Federasi RusiaDan HukumanDan pemukimanDan penyimpan nilaiDan Dolar AmerikaDan Presiden Rusia Vladimir Putin

kredit foto: Shutterstock, Pixabay, Wikicommons

Penafian: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Ini bukan penawaran langsung atau ajakan untuk membeli atau menjual, atau rekomendasi atau dukungan produk, layanan, atau perusahaan apa pun. Bitcoin.com Itu tidak memberikan nasihat investasi, pajak, hukum atau akuntansi. Baik Perusahaan maupun penulis tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang, atau layanan apa pun yang disebutkan dalam artikel ini.