POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mantan pemimpin Partai Liberal Andrew Peacock meninggal di Amerika Serikat pada usia 82 tahun

Andrew Peacock, mantan pemimpin dan juara Partai Liberal Australia, meninggal dunia di Amerika Serikat, pada usia 82 tahun.

Putrinya, Anne Peacock, mengkonfirmasi berita tersebut pada Jumat malam dalam sebuah pernyataan, mengungkapkan bahwa ayahnya meninggal dengan damai “di rumahnya di Austin, Texas, dengan istrinya, Benny, di sebelahnya.”

“Orang Australia yang sangat dicintai yang memberikan segalanya untuk negaranya, sayangnya akan dirindukan,” kata Ms. Peacock.

Akan ada kebaktian untuk keluarga dan teman di Austin, dan upacara peringatan Australia akan diumumkan kemudian.

Peacock, salah satu dari tiga putri Mr. Peacock, juga membagikan serangkaian postingan yang penuh gairah di media sosial.

Nyonya Peacock mengomentari foto dirinya dan ayahnya, “Untuk ayahku yang cantik, penuh kasih, paling perhatian, murah hati dan cerdas, dia akan sangat merindukanmu, dan bimbinganmu dan cintamu yang dalam akan hidup untuk kita di dalam hatiku, dan kami benar-benar hancur. ” Lahir di Melbourne pada tahun 1939.

“Ayah, aku mencintaimu lebih dari dunia, tolong tetap jaga kami semua. Kamu akan hidup di dalam kami selamanya dan selamanya.”

Mantan Perdana Menteri Federal Reserve Scott Morrison mengenang bahwa dia adalah “orang Australia yang hebat dan harta Partai Liberal”.

Mr. Peacock dikreditkan dengan membantu “membentuk Australia dan Partai Liberal selama tiga dekade”.

Mantan Perdana Menteri Australia Tony Abbott berbicara dengan Andrew Peacock pada pemakaman kenegaraan Ronald Walker di Katedral St Paul pada 7 Februari 2018 di Melbourne, Australia. (Foto oleh Michael Dodge / Getty Images) (GT)

Selama 28 tahun berkecimpung di dunia politik, Mr. Peacock telah menduduki beberapa posisi pemerintahan termasuk militer, wilayah luar negeri, lingkungan, urusan luar negeri, hubungan industri, industri dan perdagangan.

Tuan Peacock menjabat sebagai pemimpin oposisi dua kali, dari 1983 hingga 1985 dan sekali lagi dari 1989 hingga 1990, dan memimpin Partai Liberal pada pemilu 1984 dan 1990.

Setelah bertugas di Parlemen, Mr. Peacock menjabat sebagai Duta Besar Australia untuk Amerika Serikat dengan kantor pusat di Washington.

“Dia memiliki sejarah panjang di Parlemen, dan dia masuk pada usia 27 tahun,” kata Morrison.

Sir Robert Menzies mengikuti sebagai anggota Kooyong. Ini adalah sepatu besar yang harus diisi, tetapi dia tidak mengintimidasi dan mengisinya dengan caranya sendiri.

Mantan pemimpin Partai Liberal Australia Andrew Peacock melakukan tur di garasi tim Jack Daniel Racing menjelang Austin 400, putaran kelima Seri Kejuaraan Supercar V8 di Sirkuit Amerika pada 19 Mei 2013 di Austin, Texas. (GT)

Andrew dikenal sebagai ‘the colt of the Goyoung,’ yang merupakan istilah yang tidak adil terhadap kelengkapan, kecerdasan, dan kemampuannya untuk berteman dalam skala besar.

Andrew memiliki kehidupan yang kaya di luar politik. Dia menyukai pacuan kuda dan klub sepak bola Essendon sepanjang hidupnya. Kecintaannya pada putri-putrinya menjadi andalan dalam hidupnya. Di kemudian hari, keluarga besarnya juga membawa kebahagiaan yang besar.

“Kepada istrinya, Ben, dan keluarganya, saya dan Jenny menyampaikan simpati kepada pemerintah dan Partai Liberal.”

Di postingan kedua, Ny. Peacock menulis: “Gambar yang paling menakjubkan dari cinta dari kehidupan cinta yang indah dari ayahku, istrinya, Benny Peacock. RIP Dad xxxxx.”

Dia dan Penny telah menikah selama hampir 20 tahun, setelah menikah pada tahun 2002.

Tuan Peacock sebelumnya menikah dengan Susan Renoff – dengan siapa dia berbagi tiga anak Anne Peacock, Caroline Peacock, dan Jane Fiona Chapel Hiam – dari tahun 1963 sampai 1978.

Ia juga menikah dengan Margaret Ingram dari tahun 1983 hingga 1995.

READ  Indonesia menerima lagi 313.100 dosis vaksin AstraZeneca