POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mantan Ketua Telemundo Berusia 80 Tahun – Variasi

Mantan Ketua Telemundo Berusia 80 Tahun – Variasi

Don Brown, presiden Telemundo Communications Group dari tahun 2005 hingga 2009, meninggal pada 29 Agustus di rumahnya di Miami Beach setelah berjuang melawan tumor otak. Dia berusia 80 tahun.

Brown dikenal sebagai pemandu pertumbuhan produksi konten asli Telemundo. Di bawah pengawasannya, kemitraan terjalin dengan Televisa Meksiko untuk menghadirkan konten Telemundo ke Meksiko, dan perusahaan tersebut mencapai rekor peringkat.

“Sebagai pionir dalam produksi konten asli khas Telemundo, Don meninggalkan warisan dalam mendukung media berbahasa Spanyol dan Latin di Telemundo dan di seluruh industri,” kata Telemundo dalam sebuah pernyataan. “Seorang pemimpin visioner, Don telah mendapatkan reputasi nasional atas kepemimpinannya dalam perekrutan dan pengembangan karier perempuan dan kelompok minoritas. Kenangannya sebagai ayah, suami, teman, dan mentor yang berbakti kepada banyak orang akan dihargai oleh semua koleganya dan seluruh dunia. Keluarga Telemundo.”

Sebelum menjalankan Telemundo di Miami, Brown adalah presiden dan manajer umum WTVJ-TV, stasiun NBC yang berbasis di Miami. Sebelum bergabung dengan WTVJ, Brown menjabat sebagai wakil presiden eksekutif NBC News di New York dari tahun 1991 hingga 1993. Selama berada di New York, dia mengawasi program “Today” dan membantu meluncurkan “Dateline”.

Brown, pendukung lama pasar televisi berbahasa Spanyol Amerika, memainkan peran penting dalam akuisisi Telemundo oleh NBC pada tahun 2001.

Prestasi Brown mendapat penghargaan ketika ia masuk dalam Broadcasting and Cable Hall of Fame pada tahun 2008. Ia juga mendapat penghargaan pada tahun 2006 ketika ia menerima Penghargaan Points of Light dari Gubernur Florida. Pada tahun 2004, ia menerima Penghargaan Ida B. Wells atas dedikasinya dalam meningkatkan keberagaman di tempat kerja.

READ  adidas Web DNA Ultraboost "Impact Orange" GX2135

Brown dikenal atas upayanya untuk memajukan karier komunitas yang kurang terwakili, di mana dia menjadi anggota Satuan Tugas Berita NBC untuk Perempuan dan Minoritas. Dia juga anggota Satuan Tugas Keanekaragaman NBC.

Brown lahir di Toms River, New Jersey, lulus dari Universitas Fairleigh Dickinson, dan juga bermain sepak bola serta atletik di Universitas Carolina Selatan.

Korban Brown yang selamat termasuk putra-putranya, Christopher dan Ryan; Dan dua cucu perempuan. Istrinya, Maria, meninggal pada tahun 2021.