POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Makassar menjadi tuan rumah Festival Masyarakat Informasi Publik 2024

Makassar menjadi tuan rumah Festival Masyarakat Informasi Publik 2024

MAKASAR, SULAWESI SELATAN (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika memilih kota Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai tuan rumah Festival Masyarakat Informasi Publik (KIM Fest) 2024.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Usman Gansong menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdan Pomanto di sini pada Jumat dan menginformasikan pemilihan kota tersebut sebagai kota tuan rumah.

“Kami adakan festival KIM tahunan. Tahun lalu kami ingin mengadakannya di Surabaya dan tahun ini di Makassar, tentunya dengan dukungan Pak Wali Kota,” kata Kanzong usai bertemu Pomanto.

Diinformasikannya, KIM Fest akan berbentuk pameran yang diikuti oleh lembaga informasi publik dari seluruh provinsi di Indonesia.

Acara tersebut juga akan menjadi bentuk apresiasi kepada KIM sebagai mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan komunikasi publik.

“Kami memiliki lembaga informasi publik di semua provinsi. Kementerian secara umum mendorong mereka untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang usaha kecil, pariwisata, perikanan atau pertanian,” katanya.

Menurutnya, kegiatan seperti KIM Fest penting untuk menjaga silaturahmi tatap muka di era digital karena masyarakat mendapat kesempatan untuk menjadi lebih akrab dan dekat.

Dan, katanya, beberapa masih mengalami kesulitan dalam menggunakan teknologi ini – mereka dibatasi oleh jaringan atau masalah lainnya.

KIM Fest berupaya menumbuhkan semangat inovasi, kompetisi, kolaborasi dan networking antar KIM di seluruh Indonesia.

Walikota Pomondo mengatakan pemerintahannya menyambut baik langkah tersebut.

Ia mengaku berterima kasih kepada Kota Makassar yang diberikan kesempatan menjadi tuan rumah acara pelayanan tersebut.

“Kami siap dan senang sekali Makassar bisa menjadi tuan rumah,” tambahnya.

Berita terkait: Gunakan media sosial dengan bijak di tahun politik: Pemerintah
Berita terkait: Kementerian Siapkan Panduan Online Pemilu 2024: Usman Kansong

READ  Petinggi Badan Amal Indonesia Dipenjara Karena Menggelapkan Dana Kemanusiaan Pasca Kecelakaan Lion Air - BeritaBenar