POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Majelis Tinggi Agama Indonesia mengatakan cryptocurrency ilegal bagi umat Islam

Majelis Tinggi Agama Indonesia mengatakan cryptocurrency ilegal bagi umat Islam

garis atas

Majelis Ulama Indonesia, badan tertinggi cendekiawan Muslim, mengatakan pada hari Kamis bahwa cryptocurrency sebagai alat pembayaran dan komoditas untuk perdagangan adalah ilegal bagi umat Islam di negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, menurut surat kabar British Guardian. banyak LaporanIni adalah keputusan yang dapat mempengaruhi keputusan keuangan umat Islam di negara itu meskipun dewan tidak memiliki kekuatan hukum.

fakta-fakta kunci

berdasarkan keberuntungan, dewan memberi nasihat kepada pemerintah Indonesia, termasuk Kementerian Keuangan, tentang masalah keuangan dan perbankan bagi umat Islam – sekitar 87% orang Indonesia memeluk Islam.

Kepala upacara keagamaan dewan, Asorun Niam Cholle, mengatakan kriptografi memiliki unsur ketidakpastian dan bahaya, yang memblokir Sebagai opsi pembayaran di bawah hukum Islam, menurut laporan Reuters.

Asrorun menambahkan bahwa penggunaan token digital sebagai komoditas untuk perdagangan juga dilarang, dengan alasan tidak jelas nilai dan struktur fisiknya.

Cryptocurrency diperdagangkan dan diinvestasikan di pasar komoditas dan berjangka di Indonesia.

Sarron meninggalkan ruang untuk mereka berubah, mengatakan bahwa dewan dapat menyetujui cryptocurrency jika amandemen dibuat untuk mematuhi hukum Islam, menurut Bloomberg.

Transaksi kripto Indonesia mencapai 370 triliun rupiah, atau $25,96 miliar, antara Januari dan Mei tahun ini, untuk saya Kementerian Perdagangan Indonesia.

Angka besar

232,3 juta. Ini adalah perkiraan jumlah umat Islam di Indonesia, di mana sembilan dari sepuluh penduduknya beragama Islam. berdasarkan ke Departemen Luar Negeri AS. Indonesia memiliki populasi terbesar keempat di dunia dan kesepuluh ekonomi terbesar dengan paritas daya beli, menurut Bank Dunia.

melawan

Negara-negara mayoritas Muslim lainnya mendukung cryptocurrency. Pada bulan September, regulator keuangan di Uni Emirat Arab menyetujui Menampilkan Perdagangkan token digital di Zona Bebas Dubai. pada 2019, dua laut Ini menjadi negara Arab pertama yang mengeluarkan aturan tentang enkripsi dan sejak itu mendukung enkripsi.

latar belakang utama

Meskipun keputusan dewan tidak memiliki otoritas hukum, hal itu dapat mempengaruhi keputusan Muslim tentang pengeluaran dan menginvestasikan uang mereka. Kehadiran Dewan di sektor keuangan Indonesia meningkat setelah disahkannya Undang-Undang Perbankan Syariah. Berdasarkan undang-undang ini, lembaga keuangan Indonesia diamanatkan untuk memiliki departemen yang menganut syariat Islam Forum Asia Timur.

bacaan mendalam

Kriptografi dilarang bagi umat Islam, aturan Dewan Agama Nasional Indonesia (Bloomberg)

Badan Islam Indonesia melarang cryptocurrency (Reuters)

READ  GDS memperkuat kehadiran strategisnya di Asia Tenggara dengan mengakuisisi lahan untuk pengembangan pusat data di Batam, Indonesia