POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lynette mengalahkan Pliskova di Melbourne untuk mencapai semifinal Grand Slam

Magda Linette memperpanjang karir terbaiknya dengan acara Grand Slam di Australia Terbuka pada hari Rabu, mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova 6-3, 7-5 untuk mencapai semifinal pertama dalam karirnya.

Di Rod Laver Arena yang cerah, peringkat 45 dunia Linnett membutuhkan waktu 87 menit untuk mengejutkan unggulan ke-30 Pliskova dan terus mewakili penonton Polandia dalam undian setelah babak 16 besar kalah oleh petenis nomor satu dunia Iga Swiatek.

Baca lebih banyak: Linette menahan hal-hal negatif untuk menerobos di Australia Terbuka

Performa unggul: Sebelum acara ini, Lynette yang berusia 30 tahun tidak pernah melaju melampaui putaran ketiga turnamen besar, dan kalah di babak itu sebanyak enam kali. Namun dalam undian utama Grand Slam ke-30 dalam karirnya, Lynette menyusun seri Grand Slam terbaik dalam hidupnya.

Pliskova menjadi korban Linette, unggulan keempat berturut-turut, dalam dua pekan terakhir. Lynette telah mengalahkan tiga unggulan 20 teratas berturut-turut (No. 16 Anett Kontaveit, No. 19 Ekaterina Alexandrova dan No. 4 Caroline Garcia) untuk menjadi wanita tertua kesembilan di Era Terbuka yang mencapai perempat final Grand Slam.

Lynette, yang diperkirakan akan melakukan debut Top 30 setelah acara ini, adalah wanita Polandia ketiga di Era Terbuka yang mencapai semifinal Australia Terbuka. Dia tidak hanya bergabung dengan petenis nomor satu dunia saat ini Swiatek dalam daftar itu, tetapi juga mantan petenis nomor dua dunia Agnieszka Radwanska, yang hadir pada hari Rabu menyaksikan kemenangan mengecewakan Linette.

Di ayunan: Pliskova memasuki pertandingan perempat final dengan keunggulan head-to-head 7-2 atas Linette, tetapi Polandia mengguncang Pliskova dalam dua pertandingan terakhir mereka. Pliskova membutuhkan tiebreak set ketiga untuk meraih kemenangan putaran pertama AS Terbuka tahun lalu, dan dalam pertemuan terakhir mereka, Linette mengalahkan petenis Ceko 6-4, 6-1 di pertandingan penutup musim Billie Jean King Cup. 2022.

READ  Jake Paul menandatangani kontrak dengan Asosiasi Petarung Profesional, dan menghadapi Nate Diaz

Linette meraih dua kemenangan beruntun dengan menyamai Pliskova sebagai pemenang – masing-masing 18 – sambil mempertahankan jumlah kesalahan sendiri di 16. Pliskova, di sisi lain, menarik kembali 36 kesalahan sendiri dalam pertemuan itu.

Momen penting: Linette dipatahkan pada game pertama pertandingan, tetapi ini adalah satu-satunya kekalahan servisnya hari itu, dan dia segera membalas 1-1. Linette membuka pertandingan 3-2 dengan mengikuti backhand winner, dan Pliskova jatuh cinta dari sana.

Melayani set di 5-3, Linette harus menatap break point setelah pukulan forehand yang keras dari Pliskova, tetapi petenis Polandia itu berhasil mengatasi kesulitan untuk memindahkan satu set dari semifinal pertamanya.

Pada set kedua, Pliskova menyelesaikan tiga break point pada setiap service match-nya dengan skor 2-2 dan 3-3, tetapi tersendat pada kedudukan 5-5 dengan dua kesalahan ganda berturut-turut dan kesalahan forehand selanjutnya. Memanfaatkan kesempatannya, Lynette mengonversi match point pertamanya pada kedudukan 6-5 untuk melakukan kesalahan besar lainnya.

Lebih banyak lagi yang akan datang…