POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

LRT Zapotec akan diluncurkan satu bulan sebelum 2022: Djokovic – Bisnis

Isaiah A. Luxury (Jakarta Post)

Jakarta
Rabu, 9 Juni 2021

2021-06-09
18:14

c78dad32e3af0945bdb46490a807722c
1
Bisnis
Jabodetabek-LRT, Djokovic, Transport
Gratis

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa LRT Jabodetabek akan beroperasi penuh pada Juni 2022.

Pembangunan sistem transportasi kereta api ringan yang melayani Jakarta, Bogor, Debok dan Pekasi (Zapotec) dikatakan selesai 84,7 persen, dengan uji coba akan dimulai pada April tahun depan.

“Hari ini saya pergi melihat progres pembangunan LRT Zapotec […] Kami akan mulai beroperasi pada Juni 2022,” kata Djokovic kepada wartawan, Rabu.

Pengembang LRT Jabodetabek, perusahaan konstruksi milik negara BD Adi Kariya, mengatakan layanan kereta api akan dibuka untuk umum pada Juli 2022 tahun lalu.

Baca juga: LRD Jabodetabek akan dibuka untuk umum pada Juli 2022

LRT Zapotec mengoperasikan dua rute: Jalur Sibupur, yang menghubungkan Stasiun Harjamukti di Jakarta Timur dan Stasiun Duku Atas di Jakarta Selatan, dan Jalur Pekasi, yang menghubungkan Stasiun Duku Atas dan Stasiun Jatimulya di Pekasi Timur.

“Kami ingin menciptakan sistem transportasi massal yang terintegrasi,” ujarnya. [so that] MRD, The [Jakarta] LRT, KA bandara, Transjakarta semuanya terintegrasi,” kata Djokovic.

“Dengan cara ini, orang akan bisa berpindah dari satu titik ke titik lainnya,” katanya.

LRT Jabodetabek Jangan bingung dengan LRT Jakarta yang saat ini hanya memiliki coding line Velotrome-Kelaba.

Rolling stock LRT baru dimiliki oleh produsen kereta api milik negara P.T. Industri adalah pembuatan Keretta Abby Indonesia (Inca).

READ  Tunjukkan belas kasih kepada imigran tidak berdokumen