POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lingkaran hitam teknologi adalah tentang konsumen Amerika yang gemuk

Seorang pria tak dikenal menggunakan ponsel cerdas saat berjalan-jalan di distrik keuangan Canary Wharf London dalam cahaya malam London, 28 September 2018. Reuters / Russell Boyce

Facebook (FB.O), Alphabet’s (GOOGL.O), Google dan Amazon.com (AMZN.O) berwarna hitam dalam penelusuran. Alih-alih hewan liar, mereka menginginkan penghematan besar dari konsumen Amerika. Raksasa teknologi mampu meraup pendapatan iklan karena perusahaan bersaing untuk merayu orang Amerika yang siap melakukan perjalanan belanja. Hasilnya bisa berupa peningkatan pangsa pasar Silicon Valley, serta pendapatannya.

Perusahaan yang masing-masing dikelola oleh Mark Zuckerberg, Sundar Pichai dan Jeff Bezos minggu ini diharapkan mengumumkan bahwa pendapatan kuartal pertama naik lebih dari 25% tahun-ke-tahun, menurut Refinitiv. Itu mengesankan karena sampai setahun yang lalu mereka berkembang karena begitu banyak perusahaan lain yang tersendat. Sejak itu, banyak klien mereka yang semakin kaya. Dan menurut konsultan Oxford Economics, rumah tangga Amerika telah menghemat $ 1,6 triliun lebih selama pandemi daripada yang diperkirakan. Paket bantuan ekonomi sebesar $ 1,9 triliun dari Presiden Joe Biden pada bulan Maret, termasuk cek senilai $ 1.400 untuk sebagian besar orang Amerika, bahkan menambah bobot potensial yang lebih besar untuk pengeluaran tersebut.

Bisnis kecil dan besar sama-sama berjuang dengan semangat baru untuk menarik perhatian konsumen. Secara keseluruhan, belanja iklan di Amerika Serikat tidak termasuk kampanye politik diperkirakan akan naik 15% tahun ini menjadi $ 251 miliar, menurut M. Jumlah iklan perusahaan Internet yang beroperasi di Internet diperkirakan meningkat 22%, menunjukkan bahwa mereka akan menuntut porsi yang lebih besar dari kue yang lebih besar. Bisnis periklanan Amazon jauh lebih kecil daripada pesaing utamanya, tetapi tumbuh lebih cepat. Pakaian Bezos juga menang sebagai pengecer: melampaui Walmart (WMT.N) sebagai penjual pakaian teratas tahun lalu, menurut analis Wells Fargo.

READ  Penyebaran, bukan penelitian dan pengembangan, adalah tantangan teknologi bersih terbesar

Perusahaan seperti Facebook memiliki posisi yang baik untuk melahap buah dari pemulihan ekonomi. Analis industri memperkirakan bahwa perusahaan Zuckerberg mendapatkan hampir tiga perempat pendapatannya dari bisnis kecil. Permintaan untuk memulai perusahaan baru meningkat lebih dari 40% dari Desember tahun lalu hingga Januari 2021, menurut Biro Sensus AS. Perusahaan besar juga menghabiskan lebih banyak uang untuk iklan digital, dengan mengorbankan televisi, untuk menarik pembeli online. Mereka yang tidak ingin melihat perusahaan teknologi besar menjadi lebih kuat – termasuk pengawas antitrust AS – tidak akan menyukai keuntungan tak terduga yang akan datang. Mungkin investor korporat akan melakukannya.

Mengikuti Sematkan Tweet Di Twitter

Berita Konteks

Alphabet, perusahaan induk Google, akan mengumumkan pendapatan kuartal pertamanya pada 27 April. Facebook dan Amazon.com dijadwalkan untuk menyusul masing-masing pada 28 April dan 29 April.

Analis memperkirakan pendapatan kuartal pertama Alphabet naik 25% tahun-ke-tahun menjadi $ 51,6 miliar, menurut Refinitiv. Sementara itu, pendapatan kuartalan Facebook diperkirakan akan naik 34% menjadi $ 23,7 miliar, dan pendapatan Amazon diperkirakan akan melonjak 39% menjadi sekitar $ 105 miliar.

Reuters Breakingviews adalah sumber terkemuka dunia untuk wawasan keuangan untuk pengaturan agenda. Sebagai merek Komentar Keuangan Reuters, kami membedah bisnis besar dan kisah ekonomi yang menyebar ke seluruh dunia setiap hari. Sebuah tim global yang terdiri dari hampir 30 reporter di New York, London, Hong Kong, dan kota-kota besar lainnya memberikan analisis ahli secara real time.

Daftar uji coba gratis layanan lengkap kami di https://www.breakingviews.com/trial Dan ikuti kami di Twitter Sematkan Tweet dan seterusnya www.breakingviews.com. Semua pendapat yang dikemukakan adalah dari penulis.