POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lima prediksi teknologi untuk restoran untuk tahun 2022

Ini Pekan Prediksi Teknologi Pangan di The Spoon!

Setiap hari kami akan menerbitkan lima prediksi untuk area tertentu dari dunia teknologi pangan, dimulai dengan teknologi restoran.

Pasar Ghost Kitchen akan melihat pertumbuhan model yang dihosting dan konsolidasi di beberapa area lain

Dapur hantu dan pasar restoran virtual sangat panas pada tahun 2021, dengan banyak dana investasi mengalir ke sejumlah konsep yang berbeda. Namun, salah satu pencapaian yang berkembang di sekitar pasar dapur hantu adalah bahwa sementara banyak penawaran memiliki kelipatan penilaian platform teknologi, banyak di antaranya adalah konsep berbasis utilitas yang memiliki ekonomi biaya yang mirip dengan bisnis real estat.

Untuk alasan ini, saya berharap banyak pekerjaan di tahun 2022 dalam konsep dapur tuan rumah yang memanfaatkan merek restoran yang ada atau membuat merek yang sama sekali baru yang didukung oleh komunitas sosial. Peluncuran .. peluncuran .. lepas landas dapur tik tok, didukung oleh Konsep Bersantap Virtual dan model dapur umum, adalah salah satu model yang akan saya amati dengan cermat untuk melihat apakah mereka dapat meniru kesuksesan yang mereka miliki dengan MrBeast Burger.

Terakhir, kita juga bisa berharap melihat beberapa pemain papan atas keluar atau meremehkan ambisi mereka. terumbu karang baru saja diumumkan Mereka menutup sepertiga dapur mereka, kemungkinan sebagian karena dampak dari masalah sertifikasi departemen kesehatan perusahaan yang berkelanjutan. Saya berharap kita akan melihat lebih banyak dari ini pada tahun 2022.

Restoran akan menggunakan lebih banyak AI, otomatisasi, dan tenaga kerja yang didukung cloud untuk mengatasi tantangan bisnis

Seperti banyak rantai restoran lainnya, Checkers telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir untuk menemukan pekerja yang cukup untuk menutupi berbagai shift. Mulai sekarang, mereka tidak perlu khawatir tentang hal itu dalam hal mengelola perusahaan drive-through yang meluncurkan robot suara bertenaga AI di 267 restorannya.

READ  Startup startup teknologi kesehatan mengumpulkan $ 1,2 juta untuk membatalkan layanan faks

Ini hanyalah salah satu contoh bagaimana kita akan melihat restoran mengadopsi lebih banyak teknologi untuk mengatasi apa yang telah menjadi kekurangan tenaga kerja abadi di ruang restoran. Tentu saja, otomatisasi dan robotika juga akan menjadi bagian dari persamaan, tetapi saya pikir kita juga akan melihat lebih banyak restoran yang mencari bantuan dengan pekerjaan jarak jauh melalui platform seperti Bite Ninja.

Operator restoran akan pindah ke NFT untuk keanggotaan

Minggu lalu, kami melihat Gary Vaynerchuk dan timnya mengumpulkan $ 14 juta melalui lelang token keanggotaan untuk restoran NFT yang dijadwalkan dibuka pada paruh pertama tahun 2023. Dengan kesuksesan seperti itu untuk Flyfish — dan harga token yang meningkat pesat pada penurunan pasca-perdagangan — Saya berharap kita akan melihat lebih banyak lagi. Yang lain mencoba menggunakan model serupa. Tentu saja, banyak yang akan gagal, tetapi saya dapat melihat bagaimana NFT dapat menjadi cara baru untuk membiayai restoran daripada pembiayaan tradisional untuk koki dengan banyak pengikut.

Memikirkan kembali konsep restoran untuk melayani pemesanan di luar tempat kerja

Ide di balik PizzaHQ cukup sederhana: gunakan dapur pusat yang ditenagai oleh otomatisasi untuk memberi makan pasar di mana sebagian besar pelanggan tidak berharap untuk datang ke restoran Anda. Dengan pertumbuhan yang berkelanjutan di luar gedung dan harga real estat yang terus meningkat, kita dapat mengharapkan lebih banyak konsep restoran baru yang mencakup berbagai elemen dapur gelap, otomatisasi, penerimaan tanpa kontak, dan banyak lagi.

Digitalisasi bagian belakang rumah

Operasi dapur restoran bisa kacau dan berteknologi rendah, tetapi itu mulai berubah karena platform digital baru memungkinkan operator untuk meningkatkan skala bisnis mereka dengan lebih baik. Sejumlah perusahaan rintisan menggabungkan Internet of Things, kecerdasan buatan, dan perangkat lunak untuk mendorong efisiensi yang lebih besar di semua aspek operasi restoran, memungkinkan mereka untuk menciptakan jenis model tepat waktu untuk produksi makanan yang telah ada di manufaktur tradisional dan industri lain selama beberapa dekade.

READ  Katie McMahon, Direktur Teknologi dan Inovasi Global, Bergabung sebagai Penasihat Strategis

Perusahaan seperti Powerhouse Dynamics telah bekerja dan memantau sumber daya yang mendukung IoT untuk sementara waktu sekarang, dan sekarang perusahaan seperti perusahaan yang sempurna Ini memonitor dapur secara real time untuk mengoptimalkan alokasi tenaga kerja, ukuran porsi bahan dan aspek lain dari operasi dapur. Perusahaan lain seperti Orbisque Visi mesin digunakan untuk membantu restoran memantau dan mengurangi limbah makanan dengan lebih baik, perusahaan yang berfokus pada otomatisasi seperti, sementara yang lain seperti Miso Robotics dan tanda penghubung Ini menciptakan perangkat lunak dan proses otomatisasi untuk membantu karyawan menjadi lebih efisien.

Harapan hadiah: personalisasi dengan bantuan data

Karena semakin banyak pelanggan berinteraksi dengan restoran melalui aplikasi, kode QR, dan format digital lainnya, restoran lebih memahami siapa pelanggan mereka dan apa yang mereka sukai. Meskipun kita mungkin beberapa tahun lagi dari era menu yang benar-benar dipersonalisasi, saya berharap untuk melihat peningkatan restoran menggunakan semua data yang mereka kumpulkan dari restoran untuk membuat program insentif yang lebih baik untuk memastikan tingkat pengembalian dan kepuasan pelanggan yang lebih baik.

Pastikan untuk mendengarkan besok untuk mendengar lima prediksi kami tentang robot makanan untuk tahun 2022.