POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lima hal yang harus diperhatikan pada hari ketiga di WCH Budapest 23 |  Berita |  Budapest 23

Lima hal yang harus diperhatikan pada hari ketiga di WCH Budapest 23 | Berita | Budapest 23

Setelah dua hari sesi pagi dan sore di 23 Kejuaraan Dunia Atletik BudapestHari ke-3 adalah hari untuk mengatur napas karena tidak ada sesi pagi di Hari ke-3 dan ke-4.

Manfaatkan kesempatan untuk mencicipi banyak kuliner Budapest yang lezat, makan lebih awal dan mampir ke Pusat Atletik Nasional untuk sesi malam yang dimulai dengan kualifikasi lompat galah putri dan pertunjukan empat final.

SF untuk SAFP?

Shelly-Ann Fraser-Pryce melampaui status legenda dalam sprint global. Ini dia, mencari medali emas keenam di final 100m. SAFP menghadapi pertempuran nyata kali ini dengan cedera lutut yang mengganggu yang membatasi mereka dari beberapa kompetisi sejauh musim ini. Sesama Jamaika Sherika Jackson, Chakari Richardson dan saingan abadi Marie-Josée Ta Lou telah mengungguli Fraser-Pryce tahun ini.

Bisakah Anda melakukan itu? Mungkin dia adalah pahlawan wanita yang hebat. Apakah dia? Nah, itu pertanyaan lain yang akan terjawab pada jam 9:50 malam di hari ketiga.

Lebih cepat di lari gawang 110m putra

100m putri bukan satu-satunya acara di mana kecepatan meningkat. Hari ke-3 juga mencakup babak semifinal dan final lari gawang 110m putra.

Anda bisa memenangkan emas di rintangan tinggi dengan lari bersih – faktanya, itu mungkin teknik yang sempurna. Namun terkadang, Anda harus bersiap untuk menabrak dan berjuang menuju garis, meninggalkan serangkaian rintangan di belakang Anda. Apa pun yang diperlukan – berapa pun biayanya.

Grant Holloway bisa pergi ke mana pun. Dia biasanya pelari gawang yang sangat bersih – tetapi dia juga bisa menabrak dan mengalahkan yang terbaik. Dia pantas menjadi favorit, tetapi juga diketahui kehilangan ritme dan peluangnya di tahap akhir balapan yang panik. Jika dia secara wajar melewati penghalang, dia akan sulit dikalahkan.

READ  Tyson Fury vs. Anthony Joshua: WBC Menjelaskan Peringkat AJ | Joshua setuju untuk melawan amarah | berita tinju

Juara Olimpiade Hansel Parchmann melaju ke semifinal, seperti yang dilakukan sebagian besar pesaing utama lainnya. Tapi pemimpin dunia Jamaika Rachid Broadbell tidak akan mengambil bagian lebih lanjut dalam kompetisi setelah tersingkir kualifikasi.

Di final, ini hanya masalah melewati sepuluh rintangan itu secepat mungkin. Dan jika Anda mendapatkan hasil yang bersih, itu hanya bonus yang berguna.

Pedro Pichardo, temui Jaydon Hibbert

Mundurnya juara bertahan Pedro Pichardo dari lompat ganda jelas mengecewakan. Pichardo yang karismatik hanya membutuhkan satu lompatan—jarak 17,95m yang membuka karier—untuk merebut emas di Oregon.

Anda pasti merindukan pemain biola seperti ini. Tapi remaja Jamaika Jadon Hibbert, sekarang menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Pichardo sebagai juara dunia, menjadi pemain pengganti yang bagus.

Beberapa atlet telah memengaruhi acara seperti Hibbert dalam lompat ganda tahun ini. Di usianya yang ke-18 pada 19 Januari, namun sudah menjadi juara dunia U-20, pemuda asal Jamaika itu menambah 60 cm ke lompat terbaiknya 17,87 meter di bulan Mei. Dia tetap seperti itu juga, memenangkan gelar NCAA dengan 17,56m, juara nasionalnya dengan 17,68m, dan 17,66m pada pertandingan Diamond League di Monaco.

Lintasan Hebert (sejauh ini) telah melihatnya berkembang dari 16,05m pada 2021, berusia 16 tahun, menjadi 17,27m pada 2022(17) dan sekarang menjadi 17,87m. Dia melakukan lompat jangkit seperti roket dengan cara yang tidak seperti itu. . . Yah, tidak seperti Picardo tertentu. Ketika Pichardo berusia 18 tahun, dia mencapai 16,09 juta pada tahun 2011, kemudian 16,79 juta pada tahun 2012 dan kemudian mencapai 17,69 juta pada tahun 2013.

Keduanya akan bertemu di Budapest untuk pertarungan perubahan generasi yang potensial. Sekarang mereka tidak akan melakukannya, dan sepertinya medali emas akan menjadi pertarungan antara Hibbert, Hugues Fabrice Xango, Lazaro Martinez dan Zhou Yaming.

READ  Akankah prajurit seukuran Matahari akan dirugikan dalam pertempuran dua tim terbaik di Barat?

Satu hal tampaknya pasti. Seperti dicatat, Pichardo membunuh oposisi di Eugene tahun lalu dengan lompatan pembukaan 17,95 meter. Ketegangan kompetitif harus dipertahankan di Budapest lebih lama lagi.

Ceh, Stahl, dan Alekna adalah gelar lempar cakram putra

Medali emas lainnya untuk hari ketiga akan ditentukan dalam lempar cakram putra di mana Christian Seeh, dengan umpan silang dari Daniel Stahl, adalah yang terbaik akhir-akhir ini. Di daftar dunia, Syh (71,86m) mengungguli Stahl (71,45m) dan juara Eropa Mikolas Alekna (71,00m) hampir satu meter.

Andreas Godzius, Lukas Weischeidinger, Matt Denney, dan Alex Rose dapat mengancam jika, seperti yang sering terjadi, beberapa pemain jarak jauh gagal mempertahankan performanya.

… jangan lupa

Hari ke-3 juga akan melihat aksi pendahuluan di lari gawang satu putaran putra dan putri dengan Karsten Warholm, Ray Benjamin dan Alison dos Santos di semifinal putra dan Femky Paul di babak pertama putri. Ada juga semifinal di flat 400m putri.

Ingat: Selalu ada lebih banyak gangguan di kualifikasi daripada di final.

Atletik Dunia Lynn Johnson