POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Liga Premier: ‘Satu pemain bisa menentukan perburuan gelar, tapi itu bukan Harry Kane’ – Alan Shearer

Alan Shearer bergabung dengan Gary Lineker dan Ian Wright untuk pertandingan hari ini pada hari Sabtu pukul 22:20 GMT di BBC One dan BBC Sport untuk menonton tujuh sorotan Liga Premier.

Bergabung dengan Manchester City akan menjadi langkah besar bagi Harry Kane, tetapi jika itu terjadi, saya tidak berpikir itu berarti perburuan gelar Liga Inggris telah berakhir.

Itu tidak akan sesederhana itu bagi City, terutama dengan Chelsea menandatangani Romelu Lukaku.

Chelsea memiliki segalanya kecuali pencetak gol terbanyak musim lalu dan sering kali mereka menciptakan peluang dan tidak memasukkan bola ke gawang.

Lukaku mengubah itu karena kami tahu dia akan mencetak gol. Dia menjamin banyak dari mereka sebenarnya, itulah sebabnya mereka melakukan yang terbaik untuk mendapatkannya dan bersedia menghabiskan banyak uang untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge.

Itu akan menjadi tanda tangan besar bagi mereka. Begini, bisa jadi perbedaan antara menjadi pahlawan atau tidak. Ini adalah betapa pentingnya itu.

Kita berbicara tentang salah satu striker terbaik di dunia – begitulah bagusnya Lukaku. Dia berusia 28 tahun, dia di masa jayanya dan saya pikir dia banyak berkembang sejak dia meninggalkan Manchester United ke Inter Milan pada 2019 karena pengalaman yang dia dapatkan di Serie A.

Dia pemain yang lebih baik dalam segala hal sekarang, ditambah dia lapar dan memiliki sesuatu untuk dibuktikan di Chelsea setelah diizinkan pergi ketika dia masih muda.

Lukaku telah tiba di klub yang memiliki segalanya untuk memenangkan gelar, meskipun ada beberapa pihak yang mengatakan sesuatu tentang hal itu.

Romelu Lukaku telah mencetak 113 gol dalam 252 pertandingan Premier League
Lukaku memainkan 10 pertandingan di Liga Inggris bersama Chelsea di awal karirnya tanpa mencetak gol. Gol-golnya di Premier League datang bersama West Bromwich (17 dalam 35 pertandingan), Everton (68 dalam 141) dan Manchester United (28 dalam 66).

Empat tim berpeluang menjadi juara

Sudah istirahat sejenak dari sepak bola untuk semua orang musim panas ini, tetapi setelah turnamen Euro yang menyenangkan, saya tidak sabar menunggu Liga Premier dimulai lagi.

Ada banyak hal yang dinantikan musim depan, termasuk melihat beberapa pemain kunci yang telah terjadi – dan masih banyak lagi yang akan datang.

Cuplikan yang menunjukkan puncak Liga Premier musim lalu: 1 Manchester City, 2 Manchester United, 3 Liverpool, 4 Chelsea, 5 Leicester dan 6 West Ham

Saya berharap itu akan lebih ketat di puncak daripada terakhir kali, dengan empat tim memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan, bukan hanya City dan Chelsea. Saya hanya pergi dengan tim Thomas Tuchel untuk memenangkan gelar karena mereka membawa Lukaku.

Manchester United kurang konsisten musim lalu tetapi mungkin memiliki jendela transfer terbaik mereka, menandatangani bek Prancis Raphael Varane dan Jadon Sancho, bakat yang benar-benar menarik. Mereka mungkin mendapatkan orang lain juga.

Liverpool hanya mendatangkan gelandang RB Leipzig Ibrahim Konate musim panas ini, tetapi setelah semua masalah pertahanan mereka dalam beberapa bulan terakhir, mereka sekarang tercakup dengan baik di area itu. Cukup aneh bahwa mereka memiliki begitu banyak luka di departemen ini.

Bek Liverpool Ibrahim Konate
Liverpool membeli bek Prancis Ibrahim Konate dari Leipzig seharga £36 juta pada bulan Juni

Saya tidak khawatir dengan mereka di depan karena Anda tahu Mohamed Salah dan Sadio Mane akan mencapai tujuan mereka ketika tim diatur dengan benar.

Satu-satunya area yang mungkin harus mereka lihat sebelum menutup jendela adalah lini tengah mereka karena mereka kehilangan Jorginho Wijnaldum ke PSG, tetapi saya tidak ragu mereka akan melakukan jauh lebih baik daripada tahun lalu, ketika banyak hal yang salah. Dengan mereka.

pertama. Chelsea Kedua. Manchester ke-3. Manchester United Keempat. Liverpool

‘Saya akan terkejut jika Kane masih di Tottenham pada bulan September’

Sebagai pemegang gelar, City adalah tim yang harus dikalahkan dan mereka sudah diperkuat dengan mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa.

Pada £ 100m dan rekor transfer baru Inggris, Grealish telah menghabiskan banyak uang, tetapi itu hanya akan memperkuat skuad Pep Guardiola.

Dengan itu, saya bertanya-tanya apakah mereka harus mengorbankan seseorang dari tim mereka karena mereka membawanya. Bernardo Silva tampaknya menjadi gelandang yang paling mungkin memberi jalan, dan jika Kane juga masuk, itu bisa berarti pemain tim utama lainnya. Keberangkatan.

Kita semua menunggu untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya dengan Kane. Jelas dia ingin meninggalkan Spurs tetapi saat ini kami tidak tahu apakah Spurs bersedia bernegosiasi, atau apakah City akan membayar harga yang diminta jika dijual.

Saya dapat melihat mengapa Kane ingin pergi ke City, karena dia menjelaskan bahwa dia ingin memenangkan gelar. Dia akan memiliki kesempatan besar untuk melakukan itu di Federasi.

Selain memenangkan banyak hal, dia mencetak lebih banyak gol daripada yang berhasil dia cetak dengan Spurs. Jika Anda berpikir tentang pemain kreatif yang akan bermain dengannya di City, sangat bagus bagi striker mana pun untuk memikirkan berapa banyak peluang yang akan mereka dapatkan.

Harry Kane telah mencetak 166 gol dalam 242 pertandingan Premier League untuk Tottenham
Kane telah mencetak lebih dari 23 gol liga per musim dalam tujuh musim terakhir. Penghitungan liga terbaiknya dalam satu musim adalah 30 pada 2017-18 dan ia memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak pada tiga kesempatan, termasuk pada 2020-21

Ini adalah langkah yang benar-benar logis untuk kota. Saya tahu mereka bermain tanpa striker terkenal di banyak pertandingan musim lalu dan masih memenangkan liga, tetapi akan aneh jika mereka memasuki bulan September dengan hanya Gabriel Jesus sebagai striker nomor satu mereka.

Mereka menginginkan Kane, tetapi Spurs juga tahu itu, itulah sebabnya mereka tangguh.

Jelas mempertahankan Kane akan menjadi hal positif yang besar bagi mereka, karena saya tidak berpikir dia akan marah dan membiarkan level performanya turun jika dia harus bertahan. Dia akan selalu memberikan penawaran di dalamnya.

Namun, mengingat situasinya sekarang, saya akan sangat terkejut jika dia masih menjadi pemain Tottenham di akhir jendela transfer.

Mengapa Vardy adalah kunci harapan Leicester

Saya tidak melihat penantang gelar lainnya tetapi Leicester harus menjadi pembicaraan ketika kita berbicara tentang empat besar.

Mereka sudah sangat dekat dalam dua musim terakhir, mundur terlambat dan finis kelima setiap kali, tetapi di atas itu mereka adalah pemegang Piala FA dan telah mengalahkan Manchester City musim ini di Community Shield.

Kehilangan bek Wesley Fofana di pra-musim karena cedera serius adalah pukulan besar, tapi saya masih berpikir mereka akan berada di dan sekitar posisi Liga Champions lagi.

Untuk membuatnya sebenarnya saat ini masih banyak diminati. Sebagai permulaan, mereka akan membutuhkan salah satu dari empat tim yang saya bicarakan untuk mengalami musim yang buruk dan membiarkan pintu terbuka untuk mereka.

Mereka juga membutuhkan Jamie Vardy untuk terus mencetak gol. Dia berusia 35 tahun pada bulan Januari dan pertanyaannya bukan hanya apakah Vardy dapat tetap bebas cedera, tetapi juga apakah dia memiliki satu atau dua musim lagi di papan atas.

Semakin tua saya, semakin sulit untuk membuat dampak – saya tahu sendiri – tetapi saya pikir itu memiliki banyak hal untuk ditawarkan, itulah sebabnya rubah tidak akan jauh.

Alan Shearer berbicara kepada Chris Bevan dari BBC Sport.

Semua yang perlu Anda ketahui tentang lambang tim Liga Premier Inggris

  • Cakupan kami tentang klub Liga Premier lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya – di sini Semua yang perlu Anda ketahui Untuk memastikan Anda tidak melewatkan momen

Footer Spanduk Olahraga BBC

READ  Penjelasan: Apakah komentar Payne tentang "mengganggu" India sebagai pengakuan bahwa timnya lemah secara mental?