POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

LG Electronics pindah dari China ke Indonesia

LG Electronics pindah dari China ke Indonesia

Ringkasan

Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bhalil Ladalia mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan Wakil Ketua/CEO LG Brian Kwon di sela-sela kunjungan kerja ke Seoul, Korea Selatan, Kamis lalu. Bahlil Hadalia menyampaikan apresiasi atas komitmen LG untuk membantu mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Ia juga mengungkapkan ketertarikan LG untuk berinvestasi di Proyek Modal (IKN). “Selain membangun industri aki mobil listrik terintegrasi dari hulu ke hilir, LG Electronics juga akan pindah dari China ke Indonesia, termasuk departemen riset dan pengembangan (R&D)-nya,” kata Bahliel. Kementerian Penanaman Modal/BKPM akan membantu proses perizinan hingga proyek selesai.

Brian Kwon memuji keseriusan pemerintah Indonesia dalam mengembangkan energi terbarukan. Dia menegaskan LG berusaha keras untuk melakukan investasi senilai 9,8 miliar dolar AS di industri baterai mobil listrik Indonesia. “Kami berharap pemerintah Indonesia memberikan perhatian khusus agar investasi dalam paket besar ini dapat berjalan sesuai rencana. Apalagi kami akan memindahkan pusat R&D LG Electronics di China ke Indonesia,” kata Brian.

READ  Badminton hebat untuk menghiasi acara Masters Series pertama di Singapura