POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Leclerc dapat menangani Ferrari F1 ‘super’ dengan lebih mudah

Pembalap Spanyol akan memulai Grand Prix Spanyol 2022 di tempat ketiga setelah kualifikasi 0,416 detik di belakang pebalap Leclerc, dengan juara bertahan Max Verstappen memisahkan pasangan tersebut.

Hasil itu ditentukan oleh Leclerc yang pulih dari babak awal di kuarter ketiga untuk mencatat waktu tercepat di akhir pekan sementara Verstappen menyerah pada lap terakhir karena masalah DRS di atas Red Bull RB18.

Leclerc panik saat memotong tepi Tikungan 14 di Barcelona, ​​​​begitu juga putarannya untuk kehilangan tempat ketiga di Imola setelah melakukan pelanggaran saat mengejar Sergio Perez.

Ketika ditanya oleh Autosport apakah F1-75 begitu tak kenal ampun, Leclerc menyalahkan kesalahan tersebut, dengan mengatakan dia telah “berusaha melakukan terlalu banyak” dan putaran itu “tidak ada hubungannya dengan mobil”.

Tetapi rekan setimnya Sainz, yang mengalahkan Leclerc untuk posisi kelima dalam kejuaraan pembalap 2021, mengira dia menemukan pembalap ground-impact baru lebih dari pembalap yang cerdas.

Dengan bagian belakang yang sangat sulit untuk ditangani, Sainz percaya kemampuan Leclerc yang lebih besar untuk bermain dengan mobil merupakan faktor besar dalam kesenjangan awal antara pasangan Ferrari.

Sainz berkata: “Saya merasa itu agak sulit, tajam dan sedikit lebih runcing dari mobil tahun lalu.

“Jelas itulah salah satu alasan mengapa saya mungkin tidak ada. Saya bisa melihat Charles jelas jauh lebih bahagia dengannya dan bermain dengannya daripada saya sekarang.

“[That is] Yang memberinya keuntungan waktu putaran atas saya baru-baru ini. Tapi ini mobil yang cepat, dan itu yang penting.

“Saya hanya perlu membiasakan diri dengan perasaan sering bermain dengan pantat. Saya mengerjakan pekerjaan rumah saya di simulator dan di trek setiap kali saya keluar.

READ  Chris Eubank memimpin kehormatan setelah kematian putranya Sebastian di Dubai | berita Inggris

“Saya mencoba mendorong diri saya untuk terbiasa dengan keseimbangan itu, tetapi saya akan sampai di sana.”

Carlos Sainz, Ferrari, setelah kualifikasi

Fotografi: Carl Bingham / gambar olahraga motor

Sainz memperingatkan bahwa suhu tinggi di Spanyol merusak keunggulannya dengan bagian belakang karena ban memburuk lebih cepat.

Tapi dia dan Leclerc berpikir Ferrari telah “menemukan sesuatu” setelah simulasi balapan mengecewakan mereka di FP2.

Lap rata-rata Leclerc dengan ban medium pada hari Jumat empat persepuluh lebih lambat dari Verstappen.

Hal ini mendorong Ferrari untuk menjalankan simulasi balapan lagi dalam latihan terakhir pada hari Sabtu daripada fokus pada persiapan kualifikasi menurut tim lain.

Leclerc berpikir langkah itu telah terbayar sebelum balapan, dengan mengatakan: “Kami telah menempuh perjalanan yang sangat jauh. [in FP3]Yang jauh lebih baik dari kemarin.

“Sayangnya, kami tidak memiliki referensi lain karena kami satu-satunya yang melakukannya begitu lama.

“Tapi sepertinya kita telah menemukan sesuatu. Aku tidak tahu apakah itu akan cukup untuk menantang Max dan Chico. Tapi perasaan itu lebih baik.”