POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lata Mangeshkar mengobati COVID-19 dan pneumonia

Kemunduran Lata Mangeshkar. (Kesopanan Latimangeshkar)

Highlight

  • Penyanyi veteran itu dirawat di rumah sakit pada hari Selasa
  • Dia dinyatakan positif COVID-19
  • “Karena usia, butuh waktu untuk pulih dengan baik,” kata dokter.

New Delhi:

Lata Mangeshkar Dia dirawat di Unit Perawatan Intensif di Breach Candy Hospital, MumbaiL., pada Selasa setelah dinyatakan positif COVID-19. Dan kantor berita ANI melaporkan bahwa penyanyi legendaris itu juga menjalani perawatan untuk pneumonia. Kantor berita ANI melaporkan bahwa penyanyi berusia 92 tahun itu akan diawasi selama 10-12 hari. Pratit Samdani, yang merawat Lata Mangeshkar di Rumah Sakit Prachkandy di Mumbai, mengatakan, “Dia mengidap COVID-19 dan pneumonia. Karena usianya yang sudah lanjut, butuh waktu untuk pulih dengan baik,” lapor ANI.

Setelah penyanyi itu dirawat di rumah sakit, keponakan Lata Mangeshkar Rachna mengonfirmasi kepada NDTV bahwa dia menderita penyakit Covid ringan dan berada di unit perawatan intensif. Dan dia menambahkan: “Simpanlah dalam doamu, doamu sangat berharga.”

Permata musik Lata Mangeshkar tidak perlu diperkenalkan. Dia bernyanyi dalam bahasa Hindi, Marathi, Bengali, dan bahasa daerah lainnya. Dia telah dihormati dengan Bharat Ratna, Padma Vibhushan, Padma Bhushan dan Dasaheb Falk serta berbagai Penghargaan Nasional dan Penghargaan Filmfare.

Lata Mangeshkar mulai bernyanyi untuk menghidupi keluarganya setelah kematian ayahnya Pandit Deenanath Mangeshkar pada tahun 1942. Dia adalah seorang penyanyi klasik dan aktor panggung. Di Bollywood, Lata Mangeshkar mendapatkan terobosan besar pertamanya dengan lagu Dil Mera Toda dari film Majboor tahun 1948. Namun, lagunya Aayega Aanewaala dari film Mahal (1949) menjadi hit besar pertamanya.

(dengan masukan dari ANI)