POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Langkah oleh negara-negara besar untuk membantu menyelesaikan krisis Myanmar adalah peringatan bagi ASEAN – Selasa, 23 November 2021

Lina Alexandra (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta
Selasa 23 November 2021

Bulan ini, beberapa kekuatan regional utama telah mengambil inisiatif untuk menjangkau para pemimpin Dewan Administrasi Negara (SAC) Myanmar. Pada 12 November, utusan khusus pemerintah Jepang untuk rekonsiliasi nasional di Myanmar, Yohei Sasakawa, bertemu dengan Ketua SAC Min Aung Hlaing di Naypyidaw. Selanjutnya, utusan khusus China untuk urusan Asia, Sun Guoxiang, juga mengunjungi ibu kota dan secara luas diyakini telah bertemu dengan pemimpin kudeta, meskipun hal ini belum dikonfirmasi.

Sasakawa adalah orang kunci yang membantu pemerintah AS merundingkan pembebasan Danny Finster baru-baru ini, seorang jurnalis dari perbatasan Myanmar yang ditahan selama enam bulan. Pada awal November, mantan Duta Besar AS untuk PBB Bill Richardson mengadakan pertemuan dengan Min Aung Hlaing, diduga untuk membicarakan masalah tersebut, meskipun ada laporan bahwa ia membahas kemungkinan pengiriman bantuan kemanusiaan, terutama bantuan dari virus corona baru, ke Myanmar.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.000/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Misi Delhi salah, bantuan adalah staf lokal: PM Selandia Baru | India News