POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu menyelamatkan hutan hujan

Hari Hutan Hujan Sedunia adalah upaya bersama untuk memajukan pengetahuan dan menginspirasi tindakan untuk melestarikan hutan hujan kita. (Gambar perwakilan: Shutterstock)

Hutan hujan adalah salah satu sumber daya paling berharga di Bumi, dengan hutan hujan Amazon saja yang menyediakan 20 persen oksigen yang kita hirup.

Hari Hutan Hujan Sedunia 2022: Meskipun media sosial dan berita utama global tahun ini telah terperosok dalam isu-isu seperti perang antara Ukraina dan Rusia, gejolak ekonomi dan efek dari virus corona, krisis tiga planet seperti perubahan iklim, polusi dan hilangnya keanekaragaman hayati masih jauh dari selesai. masih harus diakui untuk ini, Globalisme Hari Hutan Hujan diperingati pada tanggal 22 Juni setiap tahun. Ini adalah upaya bersama untuk memajukan pengetahuan dan menginspirasi tindakan untuk melestarikan hutan hujan kita.

Baca juga: Hari Hutan Hujan Sedunia 2022: Tema, Sejarah dan Signifikansi

Hutan hujan adalah salah satu sumber daya paling berharga di Bumi, dengan hutan hujan Amazon saja yang menyediakan 20 persen oksigen yang kita hirup. Jadi, pada Hari Hutan Hujan Internasional, baca tentang beberapa langkah yang dapat kita ambil untuk melindungi hutan hujan kita:

  1. Dukung organisasi tempat Anda bekerja
    Anda bisa memulainya dengan langkah-langkah kecil. Langkah pertama adalah membantu dan mendukung organisasi-organisasi yang bekerja ke arah ini. Ada banyak badan amal luar biasa yang bekerja untuk melindungi hutan hujan dunia. Anda dapat membantu mereka baik dengan menyumbangkan uang atau dengan menyebarkan kesadaran tentang hal yang sama.
  2. Kurangi jejak karbon Anda
    Langkah selanjutnya adalah membatasi atau setidaknya mencoba mengurangi jejak karbon Anda. Anda bisa melakukannya dengan mengurangi penggunaan barang elektronik, bepergian dengan kendaraan umum atau bersepeda, tidak menggunakan plastik, dan memperbanyak menanam bibit di sekitar kita.
  3. Makan makanan tanpa daging
    Peternakan ternak menyebabkan deforestasi yang signifikan, dan dalam upaya memberi ruang bagi pertanian, banyak hutan hujan dihancurkan.
  4. Pilih produk yang memberikan kecantikan
    Meskipun yang terbaik adalah membeli lebih sedikit, ada perusahaan yang menyumbang untuk berbagai penyebab lingkungan dengan setiap pembelian yang kita lakukan. Lebih baik bergaul dengan merek semacam itu.
  5. Beli Produk yang Bersumber Secara Bertanggung Jawab
    Banyak perusahaan menjual produk yang bersumber secara bertanggung jawab atau terbuat dari bahan daur ulang. Produk seperti ini bisa sangat membantu dalam mengurangi deforestasi tropis.
READ  Perusahaan China merangkul peluang saat RCEP mulai berlaku

Baca semua file berita terbaru Dan berita terbaru Jam tangan Video teratas Dan tv langsung disini.