POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lang Lang mengejutkan penggemar berat berusia 10 tahun di The Piano setelah kecemerlangan solo Haydn

Lang Lang mengejutkan penggemar berat berusia 10 tahun di The Piano setelah kecemerlangan solo Haydn

13 Mei 2024, 14:12

Seorang anak laki-laki terpesona dengan piano sonata-nya di atas piano

Pianis berusia sepuluh tahun, Sum, menerima kejutan seumur hidup ketika ia menampilkan sonata piano Haydn untuk pahlawannya di Edinburgh, untuk 'The Piano' Channel 4.

dengan piano Kembali ke televisi untuk seri kedua, Internet dipenuhi dengan pertunjukan piano menyenangkan yang dibawakan oleh orang-orang biasa di alun-alun stasiun kereta api Inggris.

Dalam episode ketiga serial ini, seorang pianis berusia 10 tahun bernama Sum menaiki piano di stasiun Edinburgh dengan penampilan mengesankan dari Piano Sonata No.37 karya Haydn.

“Ini adalah sonata Haydn yang sangat sulit dan sangat sulit untuk dimainkan dengan rapi,” bintang pianis W piano Hakim Lang Lang menceritakan hal ini kepada rekan panelisnya, Mika.

Sum mengenakan dasi yang ditutupi not-not musik, tiba dengan membawa buku Lang Lang di bawah lengannya, dan tampak sangat gugup saat dia duduk di depan piano dan siap untuk bermain.

“Saya memulai [playing piano] “Saat saya berumur tiga atau empat tahun, saya benar-benar mulai mengambil pelajaran,” katanya kepada presenter Claudia Winkelmann.

Baca selengkapnya: Pianis berusia 80 tahun penderita demensia menggugah pemirsa 'The Piano' dengan tema cinta yang indah untuk istrinya

Sum yang berusia 10 tahun memukau Lang Lang dengan pianonya dengan sonata Haydn.

Sum yang berusia 10 tahun memukau Lang Lang dengan pianonya dengan sonata Haydn.

Foto: Saluran 4


Sum ditemani ke stasiun oleh ayahnya, yang mengatakan kepada Channel 4: “Ketika dia masih muda kami pergi ke toko mainan. Dia hanya berlari menuju mainan piano dan segera memainkannya. Dia sama sekali tidak tertarik pada permainan lain.

Saat Sum mulai memainkan keyboard yang menggelegar itu, baik Lang Lang maupun Mika terlihat sangat terkejut. “Wah, bagus!” Lang Lang berteriak. “Ini sangat musikal…ini cara dramatis untuk memerankan Haydn.”

“Sangat menarik,” Mika setuju, sambil menunjuk ke beberapa anak lain yang berdiri terpaku di tengah kerumunan besar yang berkumpul.

Ketika Sum mencapai bar terakhir sonata itu, Lang Lang berkata, “Sepertinya aku harus keluar dari sana dan segera menyapa.”

Menghadapi penonton, sang bintang pianis tiba di lobi sementara penonton masih bertepuk tangan. Dia menyelinap di belakang Sum, merangkul anak ajaib itu dan berkata, “Bravo!”

Baca selengkapnya: Lang Lang kagum pada konser pianis berusia 94 tahun itu di Stasiun Glasgow

Lang Lang mengejutkan seorang anak laki-laki di The Piano Channel 4

Som menjerit gembira karena terkejut saat dia berhadapan langsung dengan Pahlawan Piano.

“Permainan yang bagus, aku menyukainya,” kata Lang Lang pada Sum sebelum menandatangani bukunya.

“Aku sangat bahagia!” Jawab anak kecil itu. “Kamu adalah pianis favoritku, kamu banyak menginspirasiku.”

“Ini suatu kehormatan besar, terima kasih,” jawab Lang Lang, sebelum memberi isyarat: “Mungkin sampai jumpa lagi…”

Ketika Som dan ayahnya meninggalkan stasiun kereta, mereka menangis bahagia.

Sum akan muncul di final seri kedua pianoyang tanggal tayangnya belum diumumkan.

READ  Mengapa Marvel Studios Meninggalkan Pertunjukan MCU Besar-besaran Dengan Aktor