POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lakeith Stanfield Bergabung dengan Raoul Peck di 'Ernest Cole: Lost and Found'

Lakeith Stanfield Bergabung dengan Raoul Peck di 'Ernest Cole: Lost and Found'

Lakeith Stanfield, bintang nominasi Oscar dari Judas and the Black Messiah dan Atlanta, telah bergabung dengan Ernest Cole: Lost and Found karya Raoul Peck. Film dokumenter mendatang ini mengisahkan kehidupan dan karya Ernest Cole, salah satu fotografer independen kulit hitam pertama di Afrika Selatan, yang foto-foto awalnya menunjukkan kehidupan kulit hitam di bawah apartheid. Gambar-gambar itulah yang mengejutkan dunia.

Stanfield akan menjadi pengisi suara Cole, membantu menghidupkan kata-katanya di layar. Magnolia telah memperoleh hak Amerika Utara dari Mk2 Films dan berencana merilisnya di bioskop akhir tahun ini. Peck adalah sutradara film terkenal. Penghargaannya termasuk I Am Not Your Negro, sebuah film nominasi Oscar tentang penulis dan aktivis James Baldwin, dan miniseri dokumenter HBO Basmi Semua Orang Brute, yang memenangkan Penghargaan Peabody. Magnolia merilis lagu “Aku Bukan Negromu”. Penghargaan Stanfield lainnya termasuk “Get Out”, “Knives Out”, dan “Haunted Mansion”.

Cole melarikan diri dari Afrika Selatan pada tahun 1966 dan tinggal di pengasingan di Amerika Serikat, di mana dia memotret secara ekstensif di New York City, serta Amerika Selatan, dan terpesona dengan cara negara tersebut mencerminkan budaya segregasi di tanah airnya. Selama periode ini, ia menerbitkan buku berisi foto-foto yang mencela apartheid, “House of Slavery” dilarang di Afrika Selatan, namun mengukuhkan posisi Cole sebagai salah satu fotografer terhebat pada masanya. Setelah kematiannya, lebih dari 60.000 film 35mm miliknya ditemukan di brankas bank di Stockholm, Swedia. Film Peck akan menceritakan kisah Cole melalui tulisannya, kenangan orang-orang terdekatnya, dan foto-foto yang diambilnya dengan kameranya. Harapannya adalah untuk memperkenalkan kembali “artis kulit hitam yang penting bagi generasi baru,” kata para pembuat film.

READ  Hybe adalah girl grup pertama yang merilis album pertama mereka

“Saya sudah lama mengagumi karya unik Raoul Peck,” kata Stanfield. “Saya merasa terhormat mendapat kesempatan berkolaborasi dengannya untuk memastikan bahwa kisah penting Ernest Cole didengar.”

Produksinya bekerja sama penuh dengan Ernest Cole Family Estate, yang dikelola oleh keponakan Cole, Leslie Matlizan. Dia memberi Beck akses eksklusif ke seluruh arsip keluarga, termasuk foto-foto yang belum pernah dilihat publik.

Film ini diproduseri oleh Beck dan Tamara Rosenberg (“OJ: Made in America”). Film Mk2 mempunyai hak internasional. Stanfield digantikan oleh CAA, Stark Management, ID dan Ginsburg Daniels Kallis. Beck digantikan oleh Range Media Partners dan Del Shaw Moonves Tanaka Finkelstein Lezcano Bobb & Dang.