POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laba bersih HCL Tech Q3 turun 13%, mengumumkan dividen interim Rs 10

Perusahaan layanan TI HCL Technologies Ltd melaporkan penurunan laba bersih konsolidasi sebesar 13% di R3.442 crore untuk kuartal Desember dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. dia R3.969 crore pada kuartal yang sama (Q3 FY21) tahun lalu.

“Laba kuartal ketiga FY21 lebih tinggi sebesar RRs 438 crore sebagai akibat dari pembalikan ketentuan pajak untuk tahun-tahun sebelumnya karena perubahan metode penghitungan pengurangan pajak, penilaian dasar putusan pengadilan. Tidak termasuk ini, PAT kuartal ketiga FY22 turun 2,9% dari tahun ke tahun, ”kata HCL Tech dalam sebuah pengarsipan.

Secara berurutan, laba setelah pajak meningkat sebesar 5% dari R3.259 crore pada kuartal September sebelumnya.

Sementara itu, pendapatan dari operasi perusahaan yang berbasis di Noida itu naik 15% menjadi R22,331 Crores vs Rs. RRs 19.302 crore pada periode yang sama tahun lalu.

Direksi perseroan menyetujui pembagian dividen interim sebesar R10 per saham.

“Kami memberikan kinerja menyeluruh yang sangat baik kuartal ini dengan pertumbuhan pendapatan 7,6% dalam mata uang konstan setiap tiga bulan, rekor tertinggi dalam 46 kuartal terakhir,” kata C Vijayakumar, CEO HCL Tech.

Pada hari Jumat, saham HCL Tech ditutup 0,32% lebih rendah pada R1.330 di NSE. Pada tahun lalu, saham naik 29,97% versus kenaikan 24,95% di Nifty IT Index.

Dalam dolar, HCL Tech memiliki pendapatan $2.977 juta, naik 7% kuartal-ke-kuartal dan 14% tahun-ke-tahun.

Pertumbuhan pendapatan dalam mata uang konstan (CC) selama kuartal ketiga adalah 15% YoY dan 7,6% QoQ, tertinggi dalam 12 tahun terakhir.

Laba sebelum bunga, pajak, dan amortisasi (EBITDA) (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi) perusahaan turun 3,7% year-over-year menjadi R5.242 crore selama kuartal ketiga.

READ  Sekelompok empat wanita yang telah berjuang melawan algoritma Inggris sedang memperjuangkan hak-hak pekerja teknologi

“Ini jelas merupakan seperempat dari rekor pertumbuhan. Realisasi pendapatan adalah $2.977 juta, naik 7,6% q/q dan 15% y/y dalam mata uang konstan. Profitabilitas dipertahankan pada EBITDA 24,2% dan EBIT 19,1% (keduanya AS) Margin laba bersih untuk kuartal ini adalah 15,4%, ”kata Chief Financial Officer HCL Tech Prateek Aggarwal.

Ke depan, HCL Tech mengharapkan pendapatan tumbuh dua digit dalam mata uang konstan untuk tahun fiskal 22, sementara margin EBIT-nya adalah antara 19% dan 21% untuk periode yang sama.

“Kita berada dalam kekacauan dalam hidup kita, dan dunia telah secara dramatis dibentuk kembali dan diubah. Teknologi telah meresap ke dalam rumah dan mata pencaharian kita, dan merupakan pusat kehidupan kita. Keluarga HCL kami telah menjadi katalis untuk perubahan ini dan membantu global bisnis merangkul transformasi digital, dengan perpaduan unik antara produk dan layanan. Seiring pemulihan ekonomi global dan keluar dari krisis ini, kami akan terus menghadapi tantangan masa depan yang dipersenjatai dengan keyakinan inti kami tentang inovasi dan penemuan, didorong oleh keyakinan kuat pada nilai-nilai kemanusiaan ,” kata Presiden Teknologi HCL Roshni Nadar Malhotra.

HCL Tech melihat kinerja pemesanan yang kuat selama periode yang ditinjau dengan TCV (nilai kontrak total) penawaran baru yang memenangkan $2.135 juta, mencatat pertumbuhan 64% dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Pengurangan Teknologi HCL (TTM sukarela) pada 12 bulan kemudian pada basis kuartal naik 19,8% dari 15,7% pada kuartal sebelumnya.

Perusahaan juga melanjutkan perekrutan dengan cepat dengan penambahan bersih 10.143 selama kuartal tersebut, sehingga jumlah total karyawan sekarang menjadi 19.777.

Dari perspektif sektoral, bisnis jasa tumbuh 5% qoq (CC) pada kuartal ini didukung oleh 5,2% q/q (CC) yang kuat pada kuartal kedua.

READ  Raytheon bergerak maju dengan inisiatif teknologi dan sinergi pendapatan - Washington Technology

Layanan rekayasa dan R&D tumbuh 8,3% q/q (20% y/y di CC), didorong oleh daya tarik dalam rekayasa digital dan bisnis IoT.

Sementara itu, layanan TI dan bisnis tumbuh sehat 15,3% dari tahun ke tahun dalam hal nilai tukar mata uang yang konstan, didorong oleh percepatan dalam transformasi cloud dan kesepakatan pembaruan aplikasi.

Total kas pada akhir kuartal Desember adalah $2,666 juta dan kas bersih adalah $2.140 juta.

ikut serta dalam Buletin mint

* Masukkan email yang tersedia

* Terima kasih telah berlangganan buletin kami.

Jangan lewatkan cerita apapun! Tetap terhubung dan terinformasi dengan Mint. Unduh aplikasi kami sekarang!!