POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kritik terhadap perusahaan teknologi besar meminta Raimundo untuk bertemu setelah mengkritik proposal Eropa

Menteri Perdagangan AS Gina Raimondo mendengarkan pertanyaan saat wawancara dengan Reuters di Departemen Perdagangan di Washington, AS, 23 September 2021. REUTERS/Kevin Lamarck

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

WASHINGTON (Reuters) – Kritikus terhadap raksasa teknologi seperti Alphabet (GOOGL.O) mendesak Menteri Perdagangan Gina Raimondo untuk mengadakan pertemuan pada Januari setelah dia menyatakan keprihatinan tentang usulan undang-undang di Eropa yang bertujuan mengekang platform AS.

Yelp (YELP.N), News Media Alliance, REX dan lainnya menandatangani surat tertanggal Selasa meminta pertemuan pada minggu 10-14 Januari setelah Raimundo mengatakan pada awal Desember bahwa pemerintah sedang memantau hukum layanan digital dan Eropa sedang melihat hukum pasar digital.

“Kami memiliki kekhawatiran serius bahwa proposal ini akan secara tidak proporsional mempengaruhi perusahaan teknologi yang berbasis di AS dan kemampuan mereka untuk melayani pelanggan UE secara memadai dan menegakkan standar keamanan dan privasi,” katanya.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

DSA akan memaksa Google, Amazon, Apple (AAPL.O) dan pemilik Facebook Meta (FB.O) untuk berbuat lebih banyak untuk mengatasi konten ilegal di platform mereka atau menanggung risiko denda hingga 6% dari volume penjualan global. DMA menguraikan daftar hal-hal yang harus dihindari bagi raksasa teknologi AS yang ditunjuk sebagai penjaga gerbang online dengan denda hingga 10% dari volume perdagangan global untuk pelanggaran, yang pertama di dunia.

Delapan perusahaan mengatakan dalam surat itu bahwa beberapa perusahaan AS mendukung aturan tersebut.

“Perusahaan AS telah berulang kali menyuarakan keprihatinan tentang perilaku anti-persaingan dari platform internet yang dominan dan memberikan bukti kepada pembuat kebijakan Eropa dalam menyusun proposal legislatif UE,” tulis mereka.

READ  Eksklusif - mengarahkan jalan ke depan dalam teknologi kendaraan

“Kami berharap, ke depan, Anda akan memajukan kepentingan semua bisnis Amerika dan konsumen Amerika ketika berinteraksi dengan mitra transatlantik kami,” tulis mereka.

Departemen Perdagangan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Raimondo mendukung tujuan undang-undang tersebut dan akan terus berbicara dengan mitra Eropa mengenai masalah tersebut. “Dalam video itu, Menteri Raimondo dengan jelas merujuk pada praktik lama pemerintah AS untuk berkonsultasi dengan mitra guna memastikan bahwa undang-undang mereka tidak menargetkan perusahaan AS secara diskriminatif,” kata departemen itu.

Surat itu ditandatangani oleh Yelp, Felt, Genius dan REX

Aliansi Media Berita, Patreon, OfferFit, dan Beeper.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Cover oleh Diane Bartz) Diedit oleh Shizuo Nomiyama

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.