POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korea Selatan memberikan $3 juta dalam bentuk bantuan kemanusiaan untuk Myanmar

Korea Selatan memberikan $3 juta dalam bentuk bantuan kemanusiaan untuk Myanmar

Foto AFP ini menunjukkan seorang sukarelawan yang mengenakan alat pelindung diri berbicara dengan seorang kerabat sebelum jenazah (kiri) seorang biksu yang diduga meninggal karena COVID-19 dipindahkan di sebuah biara di Distrik Taungoo di Distrik Bago Myanmar, sekitar 220 kilometer dari Yangon, pada 6 Agustus 2021 (AFP – Yonhap)

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengatakan pada hari Selasa bahwa Korea Selatan akan memberikan $ 3 juta bantuan kemanusiaan ke Myanmar untuk membantu negara itu mengatasi pandemi virus corona.

Kementerian itu mengatakan akan memastikan bahwa bantuan itu dikirimkan kepada rakyat Myanmar melalui cara-cara “langsung dan transparan”, dengan mencatat bahwa bantuan itu akan diberikan melalui organisasi-organisasi internasional untuk mencegah pengalihan bantuan oleh tentara.

Bantuan itu datang di tengah gejolak politik yang sedang berlangsung di negara Asia Tenggara itu sejak junta merebut kekuasaan dalam kudeta Februari yang menggulingkan penasihat negara saat itu Aung San Suu Kyi dan para pemimpin sipil lainnya.

Seoul telah menangguhkan ekspor barang-barang militer ke Myanmar sejalan dengan langkah internasional untuk menjatuhkan sanksi terhadap militer, tetapi mengatakan akan melanjutkan proyek bantuan kemanusiaan. (Yonhap)

READ  berita dunia | Dewan Keamanan PBB bukanlah 'tempat yang tepat' untuk membahas masalah Laut China Selatan: China