POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Koneksi Honda dan ‘kenangan khusus’ membuat Verstappen bersemangat dengan kembalinya Suzuka

Max Verstappen bisa meraih kejuaraan dunia Formula 1 keduanya di Grand Prix Jepang minggu ini – dan pebalap Belanda itu memiliki beberapa alasan mengapa memenangkan gelar di Suzuka begitu istimewa baginya.

Verstappen membutuhkan lap tercepat dan kemenangan untuk mengamankan gelar di Jepang, dengan Suzuka kembali ke kalender Formula 1 setelah dua musim. Pembalap Belanda itu telah memenangkan lima dari enam balapan terakhirnya, dan meskipun dia bisa memenangkan kejuaraan di Singapura jika dia menang dan hasil-hasil lain berhasil, sebelum balapan di Marina Bay, dia mengatakan akan “indah” untuk menang. kejuaraan. Alamat di Jepang.

BACA LEBIH BANYAK: Horner mengatakan ‘benar-benar dapat dimengerti’ bahwa Verstappen ‘meniup katup’ di kualifikasi Singapura

“Saya sangat senang bisa kembali ke sana,” katanya. “Sudah lama, ini trek yang bagus dan bagi saya, itu memiliki kenangan yang sangat istimewa. Pertama kali saya mengendarai mobil F1 di sana di FP1, saya akan selalu ingat.

Dan selain itu, ya, ini semacam Grand Prix kandang Honda saya pikir juga [Suzuka will be] Kesempatan pertama saya untuk memenangkan gelar.”

Verstappen melakukan debut FP1 di Suzuka pada tahun 2014

Kapten kejuaraan itu menambahkan bahwa dia telah menikmati musim ini lebih dari perjalanannya menuju gelar 2021, yang dia menangkan setelah pertempuran sengit selama setahun dengan saingannya Lewis Hamilton.

“Ini adalah musim yang sangat spesial dan saya sangat menikmatinya, tetapi saya mungkin akan lebih menikmatinya setelah saya kembali,” katanya. “Tetapi apa yang juga kami lakukan sebagai sebuah tim secara umum, setelah kesulitan yang kami alami di awal tahun, kemudian membalikkannya, benar-benar mengerjakan mobil… mobil itu banyak kelebihan berat di awal, jadi pastikan itu di jendela kompetitif sekarang, yang bagus. .

“Jadi bekerja dengan semua orang sangat menyenangkan tahun ini,” tambahnya.

Peringkat kekuatan: Hamilton dan Verstappen kehilangan sepuluh besar karena skor datang dari Singapura

1429295584
Horner memuji timnya sebagai “luar biasa” setelah Perez memenangkan Grand Prix Singapura

Kepala tim Christian Horner juga memuji kerja timnya musim ini dan mengatakan 2022 bisa menjadi tahun terbaik Red Bull, karena ia berharap tidak hanya memenangkan kejuaraan pebalap, tetapi juga kejuaraan konstruktor pertama tim sejak 2013.

Beyond the grid: Chief technology officer Mercedes Mike Elliott pada satu ‘kesalahan’ yang merusak mobil 2022 mereka

“Tim ini adalah tim yang luar biasa, ini adalah tim terbaik di jalurnya, dan bukan hanya itu yang Anda lihat di sini – semua pria dan wanita di Milton Keynes adalah orang-orang yang telah bekerja tanpa lelah dan melakukan pekerjaan yang fantastis, fantastis, dan kami sangat bangga dengan semua yang dicapai.”

“Tahun ini bisa menjadi tahun terbaik kami di Formula 1 dan kami akan terus mendorong, kami akan terus menyerang balapan – semua yang kami mainkan – dan akan sangat besar bagi kami untuk membawa pulang dua kejuaraan ini.”

READ  Paul Casey kembali dengan empat gol saat ia mengejar tiga kali di PGA Tour di Valspar