POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Erling Haaland menyamai Lionel Messi dan menjadikannya sembilan kali berturut-turut dari Pep Guardiola

Dua gol Erling Haaland melawan FC Copenhagen pada hari Rabu membuatnya bermain melawan Lionel Messi dalam rentetan gol terpanjang di bawah manajemen Pep Guardiola.

Pemain asal Norwegia itu telah tiba di lapangan di Manchester City dan telah mencetak 17 gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya, dengan tiga hat-trick dan setidaknya satu gol per pertandingan.

Di sini, kita melihat bagaimana Haaland dibandingkan dengan Messi, serta catatan terpanjang Guardiola City sebelumnya.

Lionel Messi

Dari Oktober hingga November 2010

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona mencapai sembilan gol pada Oktober dan November 2010, dengan total 15 gol.

Dia mencetak semua gol Barcelona dalam dua kemenangan 2-0 atas Kopenhagen dan Real Zaragoza, dan setelah melewatkan pertandingan piala melawan AD Ceuta, dia kembali dengan dua gol lagi dalam kemenangan 5-0 atas Sevilla.

Dia mencetak gol dalam pertandingan kembali dengan Kopenhagen dan Ceuta, mencetak gol di liga melawan Getafe, dan menambahkan dua gol melawan Villarreal dan hat-trick dalam kemenangan 8-0 Almeria. Panathinaikos adalah korban terakhirnya sebelum kemenangan 5-0 Clasico atas Real Madrid, saat ia memberikan assist.

Februari hingga Maret 2012

  • Bayer Leverkusen 1 Barcelona 3 – 14 Februari – Messi 1
  • Barcelona 5 Valencia 1, 19 Februari – Messi 4
  • Atletico Madrid 1 Barcelona 2, 26 Feb – Messi 1
  • Barcelona 3 Sporting Gijon 1, 3 Maret – DNP
  • Barcelona 7 Bayer Leverkusen 1 – 7 Maret – Messi 5
  • Racing Santander 0 Barcelona 2, 11 Maret – Messi 2
  • Sevilla 0 Barcelona 2, 17 Maret – Messi 1
  • Barcelona 5 Granada 3 – 20 Maret – Messi 3
  • Mallorca 0 Barcelona 2 – 24 Maret – Messi 1

Jika 15 gol itu terdengar mengesankan, Messi juga mencetak 18 gol dalam delapan pertandingan antara 14 Februari dan 24 Maret 2012.

READ  Hasil Piala FA untuk membentuk transfer masa depan

Dia mengakhiri kemenangannya 3-1 atas Bayer Leverkusen, menambahkan empat gol dalam kemenangan 5-1 atas Valencia, dan mencetak gol kemenangan melawan Atletico Madrid sebelum kehilangan kemenangan atas Sporting Gijon.

Dia kembali ke lapangan dengan lima gol di leg kedua Liga Champions melawan Leverkusen, menambahkan dua gol di Racing Santander dan satu di Seville sebelum mencapai hat-trick dengan kemenangan 5-3 atas Granada. Sebuah gol melawan Mallorca melengkapi karir mencetak golnya sebelum bermain imbang tanpa gol dengan Milan.

Mei hingga September 2019

Aguero mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut bagi City untuk mencatat rekor terpanjang oleh pemain Guardiola selain rekan senegaranya yang hebat.

Catatan itu dimulai pada pertandingan terakhir City di Liga Premier 2018-19, dengan kemenangan 4-1 atas Brighton, sebelum Aguero menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan di final Piala FA di Watford.

Dia membuka musim baru dengan tendangan penalti melawan West Ham dan mencetak gol melawan Tottenham sebelum memenangkan kemenangan beruntun atas Bournemouth dan Brighton.

Dia mencetak gol dalam kekalahan mengejutkan 3-2 melawan Norwich dan menyaksikan kemenangan Liga Champions atas Shakhtar Donetsk dari bangku cadangan sebelum mencetak golnya melawan Watford dalam kemenangan 8-0. Munculnya pemain pengganti negatif melawan Everton mengakhiri kesenangan.

Dari Desember 2021 hingga Februari 2022

Dan Mahrez memainkan pertandingan dengan Aguero dalam perjalanan yang diperpanjang di luar rumahnya ke Piala Afrika.

Dia mencetak gol hiburan Liga Champions melawan RB Leipzig dan menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Wolverhampton sebelum mencetak gol di setiap pertandingan saat City mengalahkan Leeds 7-0, Newcastle 4-0 dan Leicester 6-3 selama Natal.

Dan dia mencetak gol melawan Arsenal sebelum bergabung dengan Aljazair, dan kembali dengan dua gol Piala FA melawan Fulham dan penalti keempat dalam banyak pertandingan melawan Brentford sebelum Norwich menjatuhkannya.

READ  'Kebutuhan spiritual': Bobot budaya dari babak kualifikasi Montreal Canadiens | Montreal Kanada

Erling Haaland

Agustus hingga Oktober 2022

Pemain Norwegia itu mencetak gol saat City bermain imbang 3-3 dengan Newcastle dan mencetak hat-trick melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest sebelum mencetak gol melawan Aston Villa.

Levelnya pindah ke Liga Champions, dengan dua gol melawan Sevilla dan satu melawan mantan timnya, Borussia Dortmund.

Ini diikuti oleh pertandingan lain melawan Wolverhampton sebelum derby Manchester mencapai hat-trick ketiga berturut-turut di kandang di liga, dan Messi juga bertemu dengan dua gol melawan FC Copenhagen pada hari Rabu.