POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Komandan tentara Inggris diisolasi, kasus Rusia meningkat secara dramatis: Buletin COVID-19

berita utama teratas

• jeda kedua dan Dosis ketiga vaksin AstraZeneca meningkatkan kekebalan terhadap COVID-19, sebuah studi oleh Oxford University, yang mengembangkan jab dengan perusahaan Inggris-Swedia, menunjukkan.

• Inggris Raya mencatat 22.868 kasus baru virus corona pada Senin, naik dari 14.876 sehari sebelumnya. dan tiga kematian – Kurang dari 11 pada hari Minggu.

• Swedia akan melonggarkan banyak pembatasan yang bertujuan memperlambat penyebaran COVID-19 pada 1 Juli, Mengizinkan kerumunan yang lebih besar di stadion dan restorankata Menteri Kesehatan.

• Sebuah versi miniatur dunia Pameran seluler terbesar diadakan di Barcelona di bawah kendali virus yang ketat, dengan perusahaan besar menghindari kehadiran langsung setelah pandemi tergelincir tahun lalu.

• Saint Petersburg di Rusia mencatat rekor jumlah kematian pada Senin di tengah penyebaran variabel delta yang mengkhawatirkan. Dan kotanya adalah Persiapan menjadi tuan rumah Euro 2020 Pertandingan perempat final sepak bola.

• Mulai Senin, orang harus bekerja dari rumah di Moskow – pusat penyebaran virus di Rusia – kecuali untuk karyawan yang divaksinasi. Rusia telah mencatat peningkatan jumlah kasus baru dalam dua minggu terakhir.

• Semua Italia menjadi zona bebas masker dan ‘berisiko rendah’ ​​untuk virus corona pada hari Senin, menandai tonggak sejarah bagi negara Eropa pertama yang terpapar pandemi global pada Februari 2020.

• Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel telah ditempatkan dalam isolasi Selama 10 hari setelah tes positif.

• Universitas Oxford mengumumkan bahwa mereka telah mulai menyuntikkan sukarelawan dengan Vaksin dikembangkan menggunakan AstraZeneca terhadap varian beta virus dalam uji klinis untuk mengukur efektivitasnya.

• Negara-negara bagian Jerman akan berdiskusi dengan Kanselir Angela Merkel tentang pembatasan pengujian dan karantina bagi para pelancong yang kembali Kekhawatiran tentang penyebaran varian delta yang paling menular.

READ  'I Can't Stop Laughing': Seorang pria tenggelam di air berlumpur setelah mengambil jalan pintas, video membuat netizen geli

Komandan militer dan menteri pertahanan Inggris mengasingkan diri setelah kepala angkatan bersenjata dinyatakan positif. Ben Wallace, sekretaris pertahanan, dan kepala Angkatan Laut, Angkatan Udara Kerajaan dan Komando Strategis diperintahkan untuk melakukan pemakzulan selama 10 hari minggu lalu.

• Spanyol akan menuntut tes negatif atau Bukti vaksinasi dari turis Inggris Perdana Menteri Pedro Sanchez mengatakan, yang ingin memasuki Majorca, Ibiza dan Kepulauan Balearic lainnya. “Yang akan kami lakukan adalah menerapkan kepada wisatawan Inggris yang pergi ke Kepulauan Balearic dengan persyaratan yang sama yang kami tempatkan pada warga Eropa lainnya,” katanya.

• Ukraina telah melaporkan sembilan kematian akibat COVID-19 dalam 24 jam terakhir, Total harian terendah sejak 19 JuliData Kementerian Kesehatan menunjukkan pada hari Senin. Negara ini telah mengalami penurunan tajam dalam infeksi baru, dan awal bulan ini mencabut beberapa pembatasan lokal, dengan beberapa diperpanjang hingga 31 Agustus.

00:20

di seluruh Eropa

Penelope Lerch di Budapest

Hongaria akan menyumbangkan 100.000 dosis tambahan vaksin COVID-19 ke Republik Ceko akhir pekan ini. Perdana Menteri Ceko Andrej Babis mengumumkan Minggu malam bahwa dosis akan tiba, Kamis, karena negara itu diperkirakan akan menerima total 1,1 juta dosis selama minggu depan.

Hongaria mengirim 41.000 vaksin ke tetangganya awal bulan ini setelah negara itu mengalami masalah pasokan karena para pemimpin Uni Eropa tidak setuju untuk mengalokasikan sepuluh juta dosis vaksin tambahan di dalam blok tersebut. Serbia juga menyumbangkan dosis pada waktu yang sama.

Jumlah reproduksi COVID-19 di Republik Ceko sedikit meningkat dalam seminggu terakhir dari 0,7 menjadi 0,8. Sedikit peningkatan dalam data insiden dikaitkan dengan variabel delta. Mutasi itu dikonfirmasi di tujuh wilayah. Perdana menteri mendesak orang untuk divaksinasi, terutama sekarang karena varian delta ada di masyarakat.

READ  Geopolitik dan ketahanan pangan: mengapa China memancing

Nvid Gebrikhel di London

Pemerintah Inggris telah mengesampingkan pencabutan pembatasan penguncian COVID-19 terakhir di negara itu dua minggu sebelum 5 Juli.

Menteri Kesehatan baru Sajid Javid mengatakan kepada Parlemen hari ini bahwa pelonggaran tindakan tidak akan diperkenalkan, tetapi dia tidak melihat alasan untuk memperpanjang pembatasan di luar tanggal akhir 19 Juli saat ini. Kasus di Inggris masih meningkat, didorong oleh variabel delta. .

Sementara itu, pelancong Inggris yang menuju ke Portugal mulai Senin yang tidak menerima dua dosis vaksin perlu melakukan karantina sendiri selama 14 hari pada saat kedatangan. Beberapa negara Uni Eropa sedang mempertimbangkan aturan yang lebih ketat bagi pengunjung ke Inggris.

02:31

Tony Waterman di Bari, Italia

Pada hari Senin, semua wilayah Italia sekarang menjadi “zona putih”, yang berarti pembatasan COVID-19 telah dilonggarkan. Perbedaan yang paling signifikan adalah jumlah tamu yang diperbolehkan di dalam rumah. Batas empat orang telah dibatalkan, meskipun pesta dan pertemuan besar tetap dilarang.

Mengenakan masker di luar ruangan juga tidak lagi wajib kecuali orang tersebut berada di stadion, antrian, pasar, atau tempat ramai lainnya. Pelonggaran itu dilakukan ketika infeksi COVID-19 terus menurun dengan mantap, sekarang menjadi kurang dari 1.000 per hari. Meskipun pejabat kesehatan telah membunyikan alarm tentang peningkatan variabel delta dan kappa selama sebulan terakhir.

Dari rekan global kami

CGTN Eropa: Kebanggaan Eropa: protes, pawai, dan penangkapan

CGTN Cina: China merilis video dan foto baru yang diambil oleh probe Mars Tianwen-1

CGTN Amerika: Juni: AS menyetujui hari libur baru untuk budak yang dibebaskan

CGTN Afrika: Afrika Selatan memperpanjang jam malam, melarang pertemuan dalam tindakan pembatasan COVID-19 yang baru new

READ  Asia Tenggara melihat lonjakan kasus Covid saat varian delta menyebar di seluruh wilayah

Partisipasi Sini Untuk mengirim Buletin Eropa COVID-19 langsung ke kotak masuk Anda.

CGTN Eropa memberikan liputan mendalam tentang kisah virus corona baru saat menyebar.

Sumber: Reuters, AFP