POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Komandan Baru Komando Indo-Pasifik AS berterima kasih kepada Komandan Angkatan Laut Taiwan, berita Taiwan

Admiral John Aquilino (kiri) mengambil alih dari Admiral Davidson (tengah) sebagai Menteri Pertahanan Lloyd Austin melihat (Facebook, foto Indopacom)

TAIBI (Berita Taiwan) – Ketika Laksamana John Aquilino mengambil alih sebagai Komandan Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat di Pearl Harbor pada Sabtu (1 Mei), Komandan Angkatan Laut Taiwan Laksamana Liu Chih-bin (劉志斌) mengucapkan terima kasih, CNA tersebut.

Aquilino digantikan oleh Laksamana Phil Davidson, yang terkenal karena kritiknya terhadap Tiongkok dan peringatannya tentang modernisasi militer yang cepat di negara komunis dan rencana ekspansionisnya.

Sedangkan Menteri Pertahanan AS yang baru, Lloyd Austin, juga hadir untuk mengawasi Upacara Di Pangkalan Gabungan Pearl Harbor-Hickam di Hawaii, Aquilino mengeluarkan surat terima kasih kepada banyak pejabat tinggi angkatan laut, termasuk Liu dan perwakilan dari Korea Selatan, Jepang dan Australia.

Namun, tidak jelas apakah Laksamana, termasuk Liu, hadir di pangkalan atau hanya berpartisipasi dalam konferensi video, karena militer AS belum merilis foto para tamu, Kantor Berita Pusat melaporkan. Di Taipei, pimpinan Angkatan Laut Taiwan tidak mengomentari acara tersebut.

Dalam pidato terakhirnya di akhir karir militer 39 tahun, Davidson menuduh China berusaha “memaksa perusahaan, institusi dan orang-orang di kawasan Indo-Pasifik, korupsi dan pengambilalihan.” Bintang dan garis tersebut. Surat kabar militer AS menambahkan bahwa Aquilino diperkirakan akan melanjutkan sikap garis keras yang sama terhadap China.

READ  Jerman mengakui genosida Namibia, tetapi para kritikus menginginkan lebih - Senin, 31 Mei 2021