POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Koleksi Kapal Pesiar India oleh Rupelli

Koleksi Kapal Pesiar India oleh Rupelli

Milan – Ada beberapa teknik rumit yang dimiliki Rubelli, pembuat tekstil Venesia terkenal yang terkenal dengan tenunan tangan sopraezzo, atau beludru sutra berukir. Untuk memanfaatkan potensi tradisi seni India yang terpelihara dengan baik, Rubelli beralih ke mitra lamanya, sebuah perusahaan berbasis di India yang telah berkolaborasi dengannya selama 25 tahun terakhir, untuk menghasilkan sesuatu yang benar-benar baru.

Meskipun berbagai koleksi Rubelli di masa lalu menyertakan barang-barang yang terinspirasi dari India, ini adalah koleksi lengkap pertama yang didedikasikan untuk tema India. “Spice Dream” mencakup total 14 jacquard dan sulaman mulai dari desain simbolis hingga bunga, dan dari desain klasik hingga geometris. Koleksinya diluncurkan di showroom Rubelli di Milan pada hari Selasa.

“Ini adalah koleksi kapal pesiar kami,” kata Direktur Pemasaran Loredana De Pascal dengan penuh semangat di acara tersebut. Sambil menggerakkan jarinya di atas bentuk geometris kecil dari kain permata beludru, dia menunjukkan bahwa jenis pengerjaan ini, yang tersebar luas di Italia, masih terpelihara dengan baik di India.

Tenun Holi, misalnya, terinspirasi oleh kain artisanal, khususnya di distrik Bhagalpur, tempat ulat sutera dipelihara, dan penenun masih menenun tekstil tersebut dengan tangan. Nama “Holi” mengacu pada festival warna Hindu, sebuah perayaan yang diadakan selama ekuinoks musim semi.

Misalnya, Sheesh Mahal terinspirasi oleh mosaik cermin warna-warni yang menghiasi Kanch Mandir (“Kuil Cermin”) di kota Indore. Dekorasi bersulam – kursi berlengan dan vas – menambahkan sentuhan warna yang canggih pada papan kotak-kotak gading yang elegan di mana dekorasi tersebut ditempatkan.

Rubelli Seribu Malam dan Tekstil Shish Mahal.

Alessio Ferrari

Meskipun India merupakan pasar yang besar bagi perusahaan tersebut, idenya adalah untuk membawa keahlian India semacam ini ke pasar internasional.

“Ini adalah kesempatan bagi kami untuk mengembangkan desain, tekstur dan kualitas dari perusahaan furnitur tekstil bergengsi ini, bekerja langsung dengan para teknisinya, semuanya sangat terspesialisasi dan dengan tim yang sangat kreatif. “Oleh karena itu a cara untuk memperluas penawaran produk.”

Perusahaan yang memiliki ikatan kuat dengan dunia mode dan memproduksi kain untuk merek termasuk Armani/Casa ini didirikan pada tahun 1889. Dalam beberapa tahun terakhir, Rubelli telah berupaya memasukkan gaya kontemporer ke dalam orbitnya dan menarik konsumen dari generasi baru.

Pada bulan Januari, Formafantasma menunjuk direktur kreatifnya untuk September 2023. Tugas pertamanya adalah mendesain ulang merek spesialis Kieffer, yang bergabung dengan Gruppo Rubelli pada tahun 2001. Pada bulan April, Rubelli meluncurkan koleksi wallpaper pertamanya yang dirancang oleh Luke Edward Hall untuk Rubelli. Disebut Return to Arcadia, koleksinya terdiri dari desain yang terinspirasi oleh Yunani kuno dan Roma yang awalnya digambar tangan dengan gaya kartun Hall yang elegan.

Divisi Rumah Rubelli diluncurkan pada tahun 2015. Namun, grup ini telah membangun hubungan dengan desainer Italia selama beberapa dekade. Mendiang Gio Ponti mendesain beludru Punteggiato di rumah tersebut, yang tetap menjadi koleksi kain sukses hingga saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, rumah ini telah berkolaborasi dengan desainer interior terkenal Marco Piva, desainer arsitektur Cristina Celestino, fotografer Brigitte Niedermayer, dan arsitek Amerika Peter Marino. Yang terakhir menciptakan kain damask tiga sutra yang meniru karya pelukis abad ke-16 Titian pada tahun 2019.

Rubelli

Cetakan blok Jaipur, cermin dan phulkari.

Alessio Ferrari

READ  Episode 3 Ringkasan "Rings of Power": Gelombang Besar mengancam Númenor