POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Koleksi couture Christian Dior Spring 1999

Catatan editor: Vogue Runway merayakan “waktu terindah tahun ini” dengan menambahkan enam pertunjukan haute couture 90-an yang ajaib—dan baru diberi nomor—ke arsip kami. Koleksi Christian Dior’s Fall 1997, dirancang oleh John Galliano, dipresentasikan pada 18 Januari 1999 di kantor pusat perusahaan di Rue Montaigne di Paris.

Surealisme adalah inspirasi untuk koleksi couture Christian Dior’s Spring 1999. Jelas betapa John Galliano dan timnya menikmati penelitian mereka, karena hampir setiap aspek koleksi – dari konsep hingga pakaian hingga koleksi – mengacu pada gerakan. Sebagai permulaan, “jendela” kertas compang-camping di mana model muncul tampaknya dipinjam dari penggambaran Cecil Beaton tahun 1936 tentang majalah Vogue.

Mona von Bismarck (Ny. Harrison Williams), 1936.

Fotografi oleh Cecil Beaton, majalah Vogue, 1 Oktober 1936

Galeano sendiri yang menyediakan koleksi dan inspirasinya, membangkitkan Jean Cocteau (yang gambar kaligrafinya dicatat dalam Three Dresses dengan tema astrologi) dan Salvador Dali, khususnya. Menurut laporan AP, permainan gender set (model wanita memainkan peran pria) didasarkan pada apa yang digambarkan oleh perancang sebagai “permainan kekuatan untuk dominasi seksual” dari Dali dan istrinya, Gala. Mungkin yang paling menarik adalah anggukan langsung ke karya Dali dalam bros mata dan lobster berkilau yang menempel di sabuk gaun, dan teriakan visual dari kedua artis. telepon lobster dan krustasea yang ia lukis di atas gaun atas permintaan Elsa Schiaparelli.

READ  Hamish Bowles ditunjuk sebagai pemimpin redaksi baru World of Interiors