POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Knicks-Pacers: 5 poin cepat saat Pacers mengalahkan Knicks yang lelah di Game 7

Knicks-Pacers: 5 poin cepat saat Pacers mengalahkan Knicks yang lelah di Game 7

Tyrese Haliburton menjadi penentu kemenangan Pacers di kuarter pertama, mencetak 14 poin melalui 5-dari-7 tembakannya.

Unduh aplikasi NBA
Detail permainan: IND 130, NYK 109

New York – Mereka mengatakan apa pun bisa terjadi di Game 7.

Dan pada hari Minggu, Indiana Pacers membuktikan kebenarannya.

Game 7 untuk tim tuan rumah? apa pun.

Game 7 seharusnya skornya rendah? Ha!

Bagaimana dengan kekalahan 130-109 atas New York Knicks di Game 7 semifinal Wilayah Timur di Madison Square Garden pada hari Minggu.

Knicks, yang berada di peringkat 10 pertahanan teratas di musim reguler, tidak bisa berhenti. Arena paling berisik di NBA tetap sepi sepanjang sore, terutama sejak pemain favorit kota itu hilang karena (lagi-lagi) cedera. Pacers mencetak rekor playoff dengan menembak 67,1% dari lapangan, dan mereka akan melaju ke Final Wilayah Timur untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

“Jika Anda memenangkan Game 7 di Madison Square Garden,” kata pelatih Pacers Rick Carlisle kepada timnya setelahnya, “Anda telah membuat sejarah.”

Berikut beberapa catatan, kutipan, angka, dan film saat Pacers melaju menghadapi Boston Celtics dalam seri yang dimulai Selasa di Boston (8 malam ET, ESPN)…


1. Serangan ofensif

Pacers melakukan pelanggaran terdepan kedua di liga pada musim reguler, dan mereka melakukan pelanggaran No. 1 di babak playoff ini sebelum hari Minggu. Namun apa yang mereka lakukan di Game 7 tetap luar biasa.

Mereka mencetak empat penguasaan bola pertama mereka dan mengumpulkan 23 poin setelah 11 drive pertama mereka. Setelah dua kali Knicks berhenti, Pacers segera kembali, mencetak 16 poin dalam enam drive berikutnya.

Sepertinya mereka sedang memainkan video game dalam mode mudah: 39 poin dari 19 penguasaan bola, menembakkan 7-dari-9 dari jarak 3 poin.

Tyrese Haliburton gagal melakukan dua tembakan pertamanya, salah satunya dengan mudah dipantulkan, dan Pacers mencetak 23 poin sebelum lepas landas. Tapi memang begitu sungguh-sungguh Saya berangkat.

Dia memulai penilaiannya dengan tembakan sederhana yang disebut 3 melalui layar suar yang tepat waktu dari Myles Turner. Dan kemudian, Haliburton menjadi lebih berani dengan setiap tembakannya, melakukan langkah lateral atau langkah mundur tiga kali dari sayap kiri untuk membangun laju 16-4 yang membuat Pacers unggul 15 di akhir kuarter pertama.

Kedua kalinya, dia menyerahkan bola dalam transisi, tapi kemudian berlari ke sisi kiri lantai untuk mengembalikannya ke tempatnya…

Tyrese Haliburton tembakan tiga angka

“Itu adalah permainan yang besar,” kata Carlisle. “Tembakan dan momen seperti itu memberikan kepercayaan diri tim.”

Dan dengan kepercayaan diri itu, serangan Pacers tak kunjung berhenti. Jika bukan karena 14 turnover yang tidak seperti biasanya, mereka akan memiliki performa pascamusim paling efisien yang pernah kami lihat.

READ  Tennis-Osaka mencapai babak ketiga Olimpiade

Sebaliknya, mereka harus puas dengan 53 dari 79 tembakan (67,1%), nilai tertinggi dalam pertandingan playoff mana pun dalam sejarah NBA.


2. Pelanggaran kemenangan diperbolehkan

Usai pertandingan, Carlisle mencoba menggunakan peningkatan pertahanan timnya sebagai kunci kemenangan ini.

“Saya tahu kami menembak bola dengan baik, tapi kami mengalahkan mereka di papan dan di babak pertama, kami memiliki lebih banyak bola lepas daripada mereka,” katanya “Tim ini mendapat pukulan yang cukup besar dengan pertahanan mereka di awal tahun. Mereka membalik naskahnya.”

Pacers tentu saja menjadi tim dengan pertahanan yang lebih baik setelah menambahkan Siakam. Mereka tentu saja lebih tangguh dalam pertahanan dan kaca di Game 6 dan 7 dibandingkan di Game 5, ketika mereka kalah di gedung yang sama dengan selisih 30 poin. TJ McConnell adalah agresor di semua seri backcourt, dan Aaron Nesmith hebat dalam menavigasi layar dan tetap terhubung dengan Jalen Brunson.

Tapi ini jelas merupakan kemenangan ofensif. itu bagus!

“Kami menembak dengan baik” adalah sebuah pernyataan yang meremehkan, dan ini tetap menjadi liga yang menentukan. Pacers melakukan beberapa permainan sulit pada hari Minggu. Andrew Nembhard dan Aaron Nesmith mungkin tidak akan berkumpul untuk menembak 16-untuk-18 lagi.

Namun Pacers juga kesulitan dalam bertahan. Selain mengagungkan ketangguhan Knicks di atas kaca, kita juga harus mengagungkan ketangguhan Pacers dengan kecepatan, pergerakan bola, dan pergerakan pemainnya. New York berhasil mengimbangi Game 5 dengan baik, namun pada akhirnya, pelanggaran Indiana terlalu sulit untuk diatasi.

123,8 poin Pacers per 100 penguasaan bola selama tujuh pertandingan adalah rekor terbaik keenam tim mana pun dalam seri playoff mana pun dalam 28 tahun yang kami punya data permainan demi permainan (dan mungkin sejarah NBA). Tingkat Knicks sebesar 119,3 per 100 adalah nilai terbaik ketiga untuk tim yang kalah dalam periode yang sama.

Secara keseluruhan, Pacers berada di peringkat ke-24 dalam bertahan di musim reguler, peringkat ketiga terendah dari tim mana pun yang mencapai final konferensi dalam 28 tahun terakhir. Hanya Cavs 2017-18 (29) dan Suns 2009-10 (25) yang berperingkat lebih rendah.

Ya, Anda harus bertahan pada level tertentu untuk memenangkan kejuaraan. Namun tidak ada salahnya memenangkan Game 7 dengan salah satu penampilan ofensif terbaik dalam sejarah NBA.


3. Nix yang sering digunakan akhirnya mogok

READ  Laporan Pertandingan - PAK-W vs WI-W ODI ke-3, 23 April 2024

Knicks tidak bisa mencapai garis finis.

Setelah absen di Game 3-6 karena cedera hamstring, OG Anunoby mencoba memainkan Game 7. Dia berada di starting lineup dan entah bagaimana melakukan dua tembakan pertamanya, tapi jelas tidak bisa bergerak dengan baik.

Pada penguasaan bola keempat Pacers, mereka melakukan pick-and-pop dari Haliburton-Siakam. Anunoby tidak ada di sana untuk menahan Haliburton, yang masuk ke dalam cat, meminta bantuan, dan menemukan Myles Turner di sisi lemah untuk tendangan sudut terbuka lebar 3.

Ketika Turner melakukan tembakannya, Siakam memecahkan kaca dari atas busur, dan Anunoby jelas tidak bisa bergerak dengan cukup baik untuk mencegah mantan rekan setimnya keluar dari cat.

“Saya tidak merasa dia bergerak dengan baik,” kata pelatih Knicks Tom Thibodeau. “Itu tidak masuk akal.”

Jalen Brunson, yang gagal dalam turnamen tersebut setelah kekalahan Knicks di Game 7, akan bertanggung jawab setelahnya.

Jadi, setelah kurang dari lima menit bekerja, Anunoby selesai. Josh Hart, yang menderita cedera perut di Game 6, tidak bisa menjadi dirinya sendiri dan tidak bisa membuat Pacers membayar karena meninggalkannya sendirian di perimeter, menembakkan 0-dari-4 dari jarak 3 poin.

Dan kemudian, semua harapan pada dasarnya hilang ketika tangan kiri Jalen Brunson patah pada kuarter ketiga. Dia bilang dia mencoba menelanjangi Haliburton dan memukul kaki Haliburton dengan tangannya.

“Kupikir aku sudah memacetkannya,” katanya kemudian. “Saya melihat ke bawah dan menyadari ada sesuatu yang salah.”

Jadi musim Knicks berakhir dengan lima dari delapan pemain teratas mereka tidak tersedia — Brunson, Anunoby, Julius Randle, Mitchell Robinson dan Bojan Bogdanovic. Hart mungkin tidak akan bermain jika ini adalah musim reguler.

“Saya pikir para pemain memberikan semua yang mereka miliki dan hanya itu yang bisa Anda minta,” kata Thibodeau. “Pertempuran sepanjang tahun tanpa ada yang bisa diberikan pada akhirnya.”


4. Kedalaman Pacers membuahkan hasil

Turner ditanya setelah pertandingan apa perbedaan utama dalam seri ini, dan dia menunjuk pada “permainan penguasaan bola”, rebound dan turnover.

Namun ketika konferensi pers siap untuk beralih ke pertanyaan berikutnya, Halliburton turun tangan.

“Kedalaman kami juga,” katanya. “Kami memiliki bangku cadangan terbaik di NBA. Kami adalah tim terdalam di NBA. Kami memiliki lima atau enam pemain yang siap di bangku cadangan setiap saat, siap menjawab panggilan saat dibutuhkan.”

Knicks tentu saja melakukan banyak hal dengan sedikit pemain yang tersedia. Namun kedalaman tetap penting di liga ini dan di babak playoff. Pacers memenangkan Game 7 dengan 21 poin, tetapi lineup awal mereka hanya plus-6 dalam 16,4 menit.

READ  Grand Prix Inggris: Zhou Guanyu kembali setelah setahun kecelakaan mengerikan saat Silverstone melakukan perubahan pada Turn One | Berita F1

Kursi mereka, dipimpin oleh McConnell yang tak kenal lelah, sangat menentukan.

Di pertengahan kuarter ketiga, keunggulan Pacers hanya tinggal 10 poin ketika Nesmith membendung keadaan dengan pull-up jumper. Dan kemudian McConnell melakukan apa yang dia lakukan, mencuri umpan masuk Knicks dan menemukan Nesmith untuk melakukan layup yang membuat Indiana unggul 15…

TJ McConnell mencuri dan membantu

McConnell juga tetap sangat agresif, dan ada kalanya dalam seri ini Knicks tidak bisa menghentikannya. Dia menyelesaikan dengan 12 poin dan tujuh assist dalam waktu kurang dari 24 menit di Game 7, meningkatkan kecepatan, menemukan lubang di pertahanan New York dan mencapai pull-up yang dipatenkannya hingga delapan kaki.

“Energinya luar biasa,” kata Halliburton tentang McConnell. “Bagian dari kegembiraan ketika saya diperdagangkan di sini adalah bahwa saya akan memiliki point guard cadangan terbaik di NBA di belakang saya.”

Selama tujuh pertandingan, Pacers kalah ketika McConnell terjatuh, tetapi mereka memperoleh 11,7 poin lebih banyak per 100 penguasaan bola dalam 144 menit.


5. Banyak hal positif untuk New York

Mengingat bahwa mereka adalah unggulan kedua dan segala sesuatunya tampak mengarah setelah Game 2 dan 5 seri ini, kegagalan mencapai final konferensi merupakan kekecewaan bagi Knicks. Tapi gambaran besarnya dan mengingat cedera mereka, mereka mungkin berada di tempat yang seharusnya.

Mereka memasuki masa liburan dengan penuh kepastian seperti yang mereka alami selama ini. Mereka memiliki bintang dalam diri Brunson, pemain pendukung yang kuat, dan seorang pelatih yang jelas mendapat dukungan dari para pemainnya.

“Pound demi pound, tidak ada pelatih yang lebih baik di liga ini selain Thibs,” kata Carlisle. “Dan apa yang dia dapatkan dari tim itu sungguh luar biasa.”

Knicks memiliki urusan yang harus diselesaikan di luar musim ini, terutama merekrut kembali Anunoby (yang dapat menolak opsi pemainnya untuk musim depan) dan Isaiah Hartenstein (agen bebas tidak terbatas). Baik Brunson maupun Randle berhak menandatangani perpanjangan kontrak, dan secara akademis tampaknya Brunson akan mendapatkan uang sebanyak yang diinginkannya.

Kita juga dapat mengharapkan perpanjangan kontrak untuk Thibodeau, di mana Knicks telah memenangkan dua seri playoff, lebih banyak daripada yang mereka menangkan dalam 20 tahun sebelum perekrutannya.

Yang terpenting, Knicks hanya perlu menjadi sehat.

* * *

John Shuman adalah analis statistik senior di NBA.com. Anda dapat mengirim email kepadanya di sini, temukan arsipnya di sini dan Ikuti dia di X.

Pendapat yang diungkapkan di halaman ini tidak mencerminkan pendapat NBA, klub-klubnya, atau Warner Bros. Penemuan