POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Klub Liga Premier setuju untuk memperbarui kesepakatan TV Inggris, menghindari pelelangan

Klub Liga Utama Inggris dengan suara bulat telah setuju untuk memperbarui kontrak siaran langsung dan tidak langsung di Liga Inggris untuk jangka waktu tiga tahun dengan Sky Sports, BTS Sports, Amazon Prime Video dan BBC Sport, sambil menghindari proses lelang yang mungkin menghabiskan uang mereka.

Asosiasi mengatakan kesepakatan yang diperbarui untuk musim 2022-23 dan 2024-25 akan dicapai dengan nilai total yang sama dengan pengaturan saat ini, yang dilaporkan mencapai 4,5 miliar pound ($ 6,3 miliar).

Melewatkan pelelangan akan melegakan liga karena pendapatan dari kesepakatan hak sepak bola domestik diperkirakan akan menurun di semua liga utama Eropa tahun ini karena persaingan yang lebih sedikit di antara para penyiar. Baca lebih banyak

“Ini akan memberikan kepastian finansial yang sangat dibutuhkan semua pihak. Secara umum, pemenang tetap Liga Inggris dan klub,” kata Paolo Piscator, analis di BP ForSight.

Namun dia menambahkan bahwa beberapa akan kesal, seperti aplikasi streaming olahraga DAZN.

“Ini akan menjadi pukulan besar bagi DAZN, yang ingin menambahkan mahkota hak siar olahraga Inggris ke layanannya yang baru lahir. Hasilnya menempatkan BT pada posisi yang jauh lebih kuat dalam mencapai kesepakatan strategis dengan DAZN,” katanya.

Asosiasi mengatakan memenangkan persetujuan pemerintah untuk memperbarui hak siar dengan mitra yang ada daripada melakukan lelang kompetitif karena dampak finansial dari pandemi COVID-19.

Kesepakatan hak baru akan mencakup tambahan £ 100 juta dalam pembiayaan selama empat tahun ke depan yang akan diberikan kepada tim-tim di liga yang lebih rendah dari piramida sepak bola Inggris.

“Kami sangat menghargai persetujuan pemerintah pada prinsipnya untuk mengizinkan pengaturan ini,” kata Richard Masters, kepala eksekutif Liga Utama Inggris.

READ  Sven Putman: Newcastle telah menerima tawaran transfer dari Lille ke bek | Berita Pusat Transportasi

“COVID-19 berdampak besar pada sepak bola, dan pembaruan dengan mitra penyiaran Inggris kami akan mengurangi ketidakpastian, menghasilkan stabilitas, dan meningkatkan kepercayaan dalam piramida sepak bola.”

Nilai hak siar lokal untuk Liga Utama Inggris menurun pada 2018 dari 5,1 miliar pound selama tiga tahun menjadi 4,5 miliar pound untuk turnamen 2019-2022 saat ini.

Media Inggris melaporkan bahwa penilaian hak siar lokal bisa dikurangi 500 juta menjadi 900 juta pound pada lelang terbuka.

Asosiasi Sepak Bola (FA) menyambut baik dana tambahan tersebut, dengan mengatakan lebih dari 1.000 klub dalam sistem Liga Nasional akan mendapat manfaat.

“Peningkatan pendanaan dari Liga Premier ini akan memberikan dukungan penting bagi klub dan fasilitas sepak bola lokal di seluruh negeri,” kata Mark Bullingham, Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Inggris.

BT Sport mengatakan kesepakatan itu akan memungkinkannya menampilkan 52 pertandingan eksklusif setiap musim.

“Semua mata sekarang akan tertuju pada hak eksternal dan apakah Liga Premier dapat mempertahankan atau meningkatkan nilai seperti sebelumnya,” kata Piscator.

(Dolar = 0,7115 pound)

Kriteria Kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.