POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Khan dari FTC, seorang kritikus Big Tech, menargetkan Amazon.com

Khan dari FTC, seorang kritikus Big Tech, menargetkan Amazon.com

Calon Komisaris Komisi Perdagangan Federal (FTC) Lena M. Khan memberikan kesaksian dalam sidang Komite Perdagangan, Sains, dan Transportasi Senat mengenai pencalonan mantan Senator Bill Nelson untuk menjadi Administrator NASA, di Capitol Hill di Washington, AS, 21 April 2021. Graeme Jennings/ Paul melalui Reuters/File Foto Memperoleh hak lisensi

WASHINGTON, 26 September (Reuters) – Ketua Komisi Perdagangan Federal Lena Khan – yang lembaganya mengajukan gugatan antimonopoli yang telah lama ditunggu-tunggu terhadap Amazon.com (AMZN.O) pada hari Selasa – menerbitkan artikel akademis utama pada tahun 2017 yang menyatakan bahwa pengecer online tersebut telah melakukan hal tersebut. .. Dia lolos dari antimonopoli. Audit.

“Dengan semangat misionarisnya bagi konsumen, Amazon bergerak menuju monopoli dengan menyanyikan lagu antimonopoli kontemporer,” tulis Khan, yang saat itu berusia 29 tahun, di Yale Law Journal. Amazon telah menghindari pengawasan pemerintah dengan menggunakan strategi bisnis dan retorikanya untuk menurunkan harga bagi konsumen.

Enam tahun kemudian, Khan, yang menjadi ketua Komisi Perdagangan Federal pada tahun 2021, memimpin tuntutan antimonopoli terhadap pengecer online tersebut. Gugatan Komisi Perdagangan Federal yang diajukan pada hari Selasa meminta pengadilan untuk mempertimbangkan memaksa perusahaan untuk menjual aset guna menghentikan apa yang dikatakannya sebagai kerugian berkelanjutan bagi konsumen.

Khan mengatakan pada hari Selasa bahwa Amazon “menggunakan serangkaian taktik hukuman dan koersif untuk mempertahankan monopolinya secara ilegal.” Dia mengatakan bahwa perusahaan tersebut “mengeksploitasi kekuatan monopolinya untuk memperkaya diri sendiri sambil menaikkan harga dan memperburuk layanan bagi puluhan juta keluarga Amerika yang berbelanja melalui platformnya.” Amazon menolak

Di bawah pemerintahan Khan, FTC pada bulan Juni menuduh Amazon mendaftarkan jutaan konsumen ke layanan berlangganan berbayar Amazon Prime tanpa persetujuan mereka, sehingga menyulitkan mereka untuk membatalkannya.

READ  Teknologi DNA pionir kesehatan digital Congenica mendapat lampu hijau untuk digunakan oleh dokter clinic

FTC pada tanggal 31 Mei mengumumkan penyelesaian $5,8 juta dengan unit kamera Ring Doorbell Amazon setelah agensi tersebut mengatakan kamera tersebut digunakan untuk memata-matai beberapa pelanggan. Amazon juga setuju pada bulan Mei untuk membayar $25 juta untuk menyelesaikan tuduhan Komisi Perdagangan Federal bahwa mereka melanggar hak privasi anak-anak dengan tidak menghapus rekaman asisten virtual Alexa-nya.

Amazon menanggapi dan menolak gugatan antimonopoli yang diajukan pada hari Selasa. Pada tahun 2021, raksasa ritel tersebut mengajukan petisi yang menyerukan pemecatan Khan karena masalah terkait Amazon, dengan mengatakan bahwa dia “berulang kali menyerukan pembubaran Amazon sepanjang kariernya.”

Sebelumnya, sebagai staf di Komite Antitrust Komite Kehakiman DPR, dia membantu menulis laporan besar-besaran yang menuduh penyalahgunaan dominasi pasar oleh Amazon, Apple, Facebook dan Alphabet. Google.

Sejak artikelnya pada tahun 2017, kapitalisasi pasar Amazon meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi $1,35 triliun dengan pendapatannya meningkat dari $177 miliar menjadi $434 miliar pada tahun lalu. Perusahaan ini telah berinvestasi lebih dari $530 miliar di Amerika Serikat sejak tahun 2010 dan kini mempekerjakan 1,54 juta orang.

Tahun lalu, FTC menolak tawaran dari Amazon untuk menghilangkan kewajiban CEO Andy Jassy dan CEO Jeff Bezos untuk bersaksi dalam dengar pendapat investigasi.

Pengecer tersebut mengatakan FTC berusaha untuk “melecehkan” baik Jassy dan mantan CEO Bezos dengan meminta mereka untuk bersaksi “pada daftar topik terbuka.”

FTC menanggapinya dengan menunjukkan ukurannya yang relatif kecil dibandingkan Amazon. “Sebaliknya, anggaran FTC pada tahun 2021 hanya $351 juta, atau hanya lebih dari 1% dari keuntungan Amazon.”

Laporan oleh David Shepardson di Washington, Penyuntingan oleh Matthew Lewis

READ  Guard Virginia Tech MJ Collins dibantu keluar lapangan setelah cedera non-kontak

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru