POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ketidakhadiran Serena Williams yang “menjijikkan” karena marah

Serena Williams tidak bermain untuk Madrid sejak 2015 karena perselisihan dengan direktur turnamen Ion Tiriac. Gambar: Getty

Sementara petenis terbaik dunia bersinar di Madrid Open pekan ini, Serena Williams akan menjadi absensi penting.

Delapan dari 10 pemain wanita top dunia berpartisipasi dalam acara WTA1000, dengan Bianca Andreescu dan Williams satu-satunya pengecualian.

Ribs my heart: Keluarga sakit di balik penarikan Djokovic

‘Aku merindukanmu’: Penghargaan untuk pacarnya yang berpengaruh di tengah kemenangan gelar Ash Party

Sementara Andreescu mengalami penarikan paksa setelah dinyatakan positif Adapun Covid-19, Williams memilih untuk tidak bermain karena alasan yang sama sekali berbeda.

Juara Grand Slam 23 kali itu tidak bermain di Madrid sejak 2015 karena itu Perseteruan buruk dengan direktur turnamen Ion Tiriac.

Kontroversi meletus awal tahun ini ketika mantan miliarder Rumania Tiriac, mantan peringkat 8 dunia, mengatakan Williams terlalu kelebihan berat badan dan terlalu tua untuk bersaing di level tertinggi.

“Pada usia dan berat seperti sekarang ini, dia tidak bergerak semudah yang dia lakukan 15 tahun lalu,” kata Tiriac pada Januari.

“Serena adalah pemain yang menarik. Jika dia fit, dia akan pensiun.”

Komentar yang mengejutkan itu secara luas dikutuk di dunia tenis, dan digambarkan oleh fans sebagai “menjijikkan” dan “menyinggung”.

Suami Williams, Alexis Ohanian, juga mengkritik Tiriac sebagai “badut seksis”.

“Bisa dibilang tidak ada yang peduli dengan apa yang dipikirkan Ion Seryak,” tulisnya di Twitter saat itu.

Ohanian memukul Tiriac lagi setelah pertandingan dari Williams di Australia Terbuka pada Februari.

“Untung tidak ada yang mendengar Ion Teryac (simbol badut) yang seksis,” tulis Ohanian.

Tapi tweet Ohanian memicu reaksi marah dari putra Tirik Alexandre, yang menyatakan “tidak percaya dan jijik”.

READ  Aston Martin telah menunjuk Luca Forbato sebagai direktur teknik baru dan mempromosikan Andrew Green di tim teknologi perombakan

“Saya membaca tweet Anda dengan campuran ketidakpercayaan dan rasa jijik,” tulis Alexandru dalam pesan terbuka di Twitter.

“ Nama iriac memiliki tradisi yang telah berlangsung selama 70 tahun di dunia olahraga, dan orang yang dirujuknya telah menulis beberapa bab penting yang telah berkontribusi pada buku tenis selama beberapa dekade ini.

“ Dari pemain, pelatih, manajer, promotor turnamen, orang terhormat yang Anda gunakan dengan buruk dalam istilah yang merendahkan ini adalah dan masih, pada usia 82 tahun, salah satu pendukung olahraga terkuat.

“Rasa hormat yang dimilikinya untuk Nyonya Williams sangat besar, sebagaimana mestinya.”

Serena Williams, berfoto di sini bersama suaminya Alexis Ohanian.

Alexis Ohanian, suami Serena Williams, bukanlah penggemar Ion Tiriac. Gambar: Getty

Serena Williams akan kembali ke Italia Terbuka

Williams malah akan kembali ke WTA Tour Di Italia Terbuka bulan depan di Roma, sebelum bertanding di Prancis Terbuka.

Superstar Amerika Dia belum bermain sejak Australia TerbukaDan Dia keluar menangis setelah kalah dari Naomi Osaka di semifinal.

Di tengah kekhawatiran bahwa Williams akan pensiun, pelatih Patrick Muratoglu telah mengonfirmasi bahwa dia akan kembali tepat waktu untuk bermain sebagai Roland Garros.

Berbicara kepada tim Baru-baru ini, Muratoglu mengatakan Williams akan memainkan acara persiapan satu lawan satu di depan kepala lapangan tanah liat – kemungkinan besar di Roma.

Williams, yang akan menuju Prancis Terbuka, masih memegang gelar turnamen besar di belakang rekor Margaret Court dengan 24 gelar.

Muratoglu mendukungnya untuk kembali ke puncak di Roland Garros.

Williams belum berhasil melewati putaran keempat di Prancis Terbuka sejak kembali ke olahraga tersebut pada 2018 setelah kelahiran putrinya Olympia, tetapi dua kali harus mundur karena cedera.

READ  Sam Presti berbincang soal COVID-19, kenapa fans Thunder dilarang masuk ke arena

Saya pikir dia benar-benar bisa bermain sangat baik di tanah liat, kata Muratoglu.

“Anda harus sangat fit karena melakukan servis di lapangan tanah liat tidak seefisien itu dan Anda harus melakukan lebih dari itu. Setiap reli adalah pertarungan.”

“ Tapi saya merasa jika dia benar-benar siap, secara fisik 100 persen, dia juga bisa sangat berbahaya untuk tanah liat.

Levelnya tinggi tetapi saya masih percaya bahwa ketika Serena berada pada 100 persen dalam bentuk fisiknya, dia bisa memenangkan slam apa pun.

Tonton ‘Mind Games,’ serial baru dari Yahoo Sport Australia yang mengeksplorasi kerja keras mental brutal para atlet elit dalam mengejar kejayaan:

klik disini Daftar ke buletin kami untuk mendapatkan berita terhangat terbaru dari Australia dan seluruh dunia.