POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kepala Tim Mercedes F1 Toto Wolff bertemu dengan para penyintas dari Greenville

Kepala Mercedes F1 Toto Wolff akan menemui para penyintas kebakaran Menara Grenfell setelah dia meminta maaf atas nama timnya pada hari Jumat untuk setiap cobaan yang berasal dari kesepakatan sponsorship dengan sebuah perusahaan yang terkait dengan bencana 2017.

Minggu ini kesepakatan diumumkan dengan Kingspan, sebuah perusahaan Irlandia yang memproduksi insulasi berkinerja tinggi dan produk kelongsong termasuk beberapa yang digunakan di Menara London Barat.

Merek dagang perusahaan adalah mobil yang dikendarai oleh juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di Grand Prix di Arab Saudi akhir pekan ini.

Greenville United, yang mewakili para penyintas kebakaran yang menewaskan 72 orang, menulis surat kepada Wolff memintanya untuk mengakhiri kemitraan yang “sangat mengejutkan”.

Dalam tanggapan tertulis, Wolff meminta maaf atas “kerugian tambahan yang disebabkan iklan ini”.

Dia mengatakan Mercedes bekerja dengan perusahaan “secara mendalam” sebelum kesepakatan untuk memahami peran apa yang dimainkan produknya dalam bencana, dan memastikannya tidak memiliki peran dalam desain atau konstruksi sistem kelongsong.

Cladding yang sangat mudah terbakar telah diidentifikasi sebagai penting untuk penyebaran api yang cepat.

“Saya tahu bahwa ini sama sekali tidak mengubah tragedi mengerikan yang Anda alami, atau rasa sakit yang mendalam dan berkelanjutan yang dirasakan oleh komunitas Anda,” tulis pria Austria itu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Grenfell United karena menawarkan untuk bertemu dengan saya secara langsung untuk pembelajaran dan pemahaman yang lebih baik. Saya berharap dapat berkumpul bersama sesegera mungkin.”

Menteri Perumahan Inggris Michael Gove juga meminta Mercedes untuk mempertimbangkan kembali kemitraan tersebut, dengan mengatakan di Twitter dia “sangat kecewa” bahwa Mercedes menerima sponsor dari Kingspan saat penyelidikan sedang berlangsung.

READ  Hat-trick Ashton membantu Warrington menyelesaikan tawaran Castleford di playoff Liga Premier | Liga Primer

“Saya akan menulis surat kepada Mercedes untuk meminta mereka mempertimbangkan kembali. Komunitas Grenfell layak mendapatkan yang lebih baik,” katanya.

Rekan oposisi Gove, Lisa Nandy, menyambut “kritik cepat”-nya tetapi memintanya untuk mengambil sikap yang sama dan mengembalikan sumbangan politik partisan dari pengembang properti yang bertanggung jawab untuk bangunan dengan kelongsong serupa.

Dalam sebuah pernyataan, Kingspan mengatakan tidak memiliki peran dalam desain sistem kelongsong Menara Grenfell, dengan produk K15-nya membentuk sekitar 5% dari insulasi.

Ia menambahkan bahwa ini “digunakan sebagai produk pengganti tanpa sepengetahuan Kingspan dalam sistem yang tidak sesuai dengan peraturan bangunan.

“Kemitraan baru dengan tim Formula Satu Mercedes-AMG Petronas mencerminkan tujuan keberlanjutan yang ambisius dari kedua organisasi.”