POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kendrick Lamar, Drake dan J. Cole menjelaskan

Persaingan adalah pilar hip-hop yang konstan. Bertahun-tahun sebelum Tupac dan Biggie atau Jay-Z dan Nas saling bertukar lirik dengan lagu-lagu diss yang ikonik, para DJ berkompetisi di pesta-pesta legendaris. Penari istirahat berkompetisi dalam kompetisi kode. Para presenter memperdagangkan bar-bar berapi-api dalam rap di atas panggung. Tradisi-tradisi ini meletakkan dasar bagi genre musik yang terus berkembang, mendorong hip-hop menjadi fenomena global dan meningkatkan standar seni rap.

Jadi, bulan lalu, ketika perselisihan dimulai antara apa yang disebut sebagai “Tiga Besar” dalam industri ini — Kendrick Lamar, Drake, dan J. Cole — setelah Lamar secara langsung menargetkan Drake dan Cole dalam bait tamu di “Like That,” sebuah lagu di Future dan album baru Metro Boomin, “We Don't Trust You,” para penggemar telah menantikan pertarungan rap sepanjang masa.

Potensi pertikaian antara Lamar, Drake dan Cole bisa menjadi puncak dari tiga bintang rap kelas berat yang mendominasi genre ini – menghasilkan banyak penghargaan, pujian kritis, dan perdebatan sengit di antara para penggemar yang terlibat dalam perdebatan tanpa akhir tentang artis-artis terhebat dalam genre tersebut. .

“Dua minggu terakhir adalah saat-saat paling menarik dalam hip-hop dalam waktu yang lama,” kata Soumya Krishnamurthy, jurnalis musik dan penulis lagu. pengarang. “Ini pertama kalinya kami melihat tiga artis berada di puncak permainan mereka, benar-benar mengejar mahkota.”

Tapi syair Lamar selanjutnya bukanlah hip-hop klasik, dengan J. Cole yang mundur dari tanggapannya dan Drake sejauh ini membatasi dirinya hanya pada sindiran terselubung. Dan kini partner Rihanna, A$AP Rocky, telah mengambil tindakan sendiri terhadap Drake. Inilah cara memahami semuanya.

Syair Lamar untuk “Like That” merujuk pada lagu Drake dan Cole tahun 2023 “First Person Shooter”, yang mana Cole menyebut ketiga rapper tersebut sebagai rapper terhebat di industri. “Kami adalah tiga besar seperti saat kami memulai liga, tapi sekarang, saya merasa seperti Muhammad Ali,” kata Cole.

Lamar menolak gagasan ini dengan kasar, dan menyimpulkan: “Itu besar bagi saya.”

Tapi dia telah menyimpan sebagian besar racunnya untuk Drake, dan tampaknya membandingkan dirinya dengan Prince dan Drake dengan Michael Jackson, mencatat bahwa “Prince hidup lebih lama dari Mike Jack” dan merujuk pada album terbaru Drake “For All the Dogs” dengan kalimat: “Untuk semua anjingmu.” “Dia akan dikuburkan/Itu huruf K dengan semua sembilan ini, dia akan melihat Pet Cemetery.”

Lamar sedang menggambar garis di pasir, kata Rob Markman, A Jurnalis musik dan wakil presiden strategi konten di Genius, layanan yang memberi anotasi pada lirik lagu. “Kendrick adalah agresor di sini. [His] Sikapnya sepertinya Anda tidak bisa mengatakan bahwa Anda yang terhebat. Anda harus membuktikannya. Kita tidak berada di dunia di mana Anda bisa mengatakan apa pun. Ini hip-hop.”

READ  Lebanon setuju untuk menayangkan film “Barbie” setelah berusaha mencegahnya

Pada tanggal 5 April, Cole merilis album kejutan “Might Hapus Nanti”, yang berisi lagu “7 Minute Drill”, di mana Penduduk asli Carolina Utara ini mengatakan bahwa Lamar hanya merekam “satu bait rap yang bagus” setiap 30 bulan, dan dia mengabaikan artis lain dalam musiknya untuk mendapatkan perhatian. Kol juga Dia mengkritik album terkenal Lamar “To Pimp a Butterfly” dan “Mr. Spirits” dan “The Great Walkers”, menyebut album pertama membosankan dan berlebihan dan yang terakhir “tragis”.

Banyak pendengar melihat sudut pandang ini sebagai kesalahan besar.

“Masalahnya ada pada hal itu [verse] “Kendrick memiliki diskografi yang luar biasa,” kata Markman. “Segala sesuatu tentang battle rap: … tidak harus semuanya benar. Namun saat Anda paling sukses adalah saat Anda mengambil sebagian dari kebenaran dan memutarbalikkannya untuk keuntungan Anda, dan Anda menarik perhatian penonton. sisi Anda. Saya pikir itulah yang Cole coba lakukan,' kata Markman. 'Dia melakukannya di sini.'' 'Saya pikir itu adalah ayunan dan kegagalan.'

Cole tampaknya setuju. Saat berada di atas panggung di Festival Dreamville di Raleigh, Carolina Utara, pada hari Minggu, rapper tersebut mengingat kembali apa yang dia katakan di lagu tersebut, menjelaskan bahwa tanggapan yang dia lihat terhadap lagu tersebut “tidak sejalan dengan jiwaku,” yang mengganggunya. tidur dan kedamaian. Pikiran.

“Itu payah dan konyol,” kata Cole. Dia juga mengatakan kepada penggemar bahwa dia akan memperbarui lagu tersebut atau menghapusnya dari layanan streaming (sampai tulisan ini dibuat, lagu tersebut masih tersedia).

“J.Kole Dia terkenal berkata Dia mengecewakan Nas pada sebuah lagu bertahun-tahun yang lalu, dan dengan gerakan ini dia mengecewakan hip-hop. kata Krishnamurthy. “Sungguh mengecewakan melihat seseorang, sebagai seorang atlet, memahami persaingan yang sehat dan sportivitas, dan juga merupakan pecinta sejati bentuk seni hip-hop, akan mengeluarkan catatan yang tidak senonoh dan kemudian 48 jam kemudian, membatalkannya.”

Drake belum merilis satu lagu pun sebagai tanggapan terhadap Lamar, namun banyak penggemar berspekulasi bahwa komentar yang dia buat di atas panggung dan di media sosial ditujukan kepada rapper “Compton” tersebut. “Saya mengangkat kepala, punggung tegak, tinggi badan saya 10… dan jari kaki saya turun,” kata Drake kepada penonton saat singgah di Sunrise, Florida pada 23 Maret. [nobody] Di bumi ini yang pernah bisa [mess] Bersamaku dalam hidupku.” (Tentu saja, dia menggunakan istilah yang lebih vulgar.)

Beberapa hari kemudian, dia membagikan postingan di Instagram dengan judul: “Mereka lebih memilih berperang dengan saya daripada mengakui bahwa mereka adalah musuh terburuk mereka sendiri.”

Drake sudah tidak asing lagi dengan perseteruan rap, setelah sebelumnya mencampurkannya dengan nama-nama besar seperti Meek Mill, Pusha T, dan Yee, rapper yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West.

READ  Matt Preston, Gary Flustered, dan George Calumbaris bertemu lagi dalam memasak Bantuan COVID-19 India

“Drake telah teruji dalam pertempuran. Drake sangat strategis,” kata Markman. “Dia tidak akan mendapatkan apa pun.”

Dia juga dikenal bermain di pinggir lapangan, kata Krishnamurthy. “Ada beberapa daging sapi terkenal, terutama Pusha T, yang masih kami tunggu tanggapannya.”

Rumor beredar tentang kapan kita akan mendengar kabar dari Drake. “Saya mendapat informasi bagus bahwa kedua belah pihak masuk ke kabin dan keluar,” kata Joe Budden, seorang tokoh media dan mantan rapper. pelanggan di podcastnya pada hari Rabu. “Dan apa yang saya dengar dari kedua belah pihak adalah bahwa ini adalah senjata nuklir.”

Aliansi dapat dibentuk di kedua sisi melalui hip-hop. Pengumuman Lamar disampaikan dalam rekaman Metro Boomin, yang pernah berselisih dengan Drake dan Future, dan sering menjadi kolaborator Drake. Beberapa penggemar menyarankan agar Rick Ross menaungi Drake setelah dia memposting video dirinya mendengarkan puisi Lamar sambil merokok.

“Ini hampir seperti Captain America: Civil War dari Marvel, di mana Anda memiliki pahlawan super di satu sisi, pahlawan super di sisi lain, dan akan ada konflik terus-menerus,” kata Markman.

Pada hari Jumat, nama besar lainnya bergabung melawan Drake: A$AP Rocky, yang muncul di lagu “Show of Hands.” Tentang album kedua Future dan Metro Boomin dalam tiga minggu, “We Still Don't Trust You.”

Drake dan Rihanna, yang memiliki dua anak dengan Rocky, pernah berkencan, dan lirik Rocky sepertinya merujuk pada sejarah tersebut (pria “dalam perasaan mereka terhadap wanita, apa, apakah mereka menyakitimu atau apa?”) serta putra Drake (“Saya 'm crush”). Bahkan sebelum kamu lahir, Nak, Flaco memukulnya lebih dulu, Nak.”), yang keberadaannya baru terungkap selama konfrontasi pribadi Drake tahun 2018 dengan Pusha T.

Apa yang semua orang katakan?

Surat permintaan maaf Cole Dia diterima di media sosial dengan ledakan lelucon, meme, dan komentar hangat dari para penggemar yang merasa kehilangan pertandingan besar. Bahkan merek seperti Spotify pun memilikinya Dia berkelahi Dalam perdebatannya, dia memasang papan reklame di sekitar Kota New York yang bertuliskan: “Hip-hop adalah olahraga kompetitif.”

Para penggemar mengatakan penurunan Cole bertentangan dengan anggapan itu. “Apa yang terjadi dengan hip-hop” – banyak pengguna Dia menyesali Di X, sebelumnya Twitter. “Saya harap J. Cole senang mengetahui kerusakan yang tidak dapat diperbaiki yang dia lakukan pada hip-hop akhir pekan lalu…” pengguna lain buku.

Beberapa komentator masih mengharapkan tanggapan dari Drake.

Saat siaran langsung pada hari Senin, kata DJ Akademiks menukarkan Dengan Drake dia sepertinya menegaskan bahwa sang rapper tidak akan mengambil jalan yang sama seperti Cole. “Tolong jangan meminta maaf dan jangan melakukan hal-hal aneh,” kata para akademisi saat dia mengirim pesan kepada Drake. Rapper tersebut diduga menjawab: “Saya tidak percaya Anda akan berhenti dan mengatakan hal-hal buruk kepada saya seperti itu. Anda pasti tidak mengenal saya.”

READ  Noel Gallagher Menampilkan "Council Skies" Baru untuk LP Dengan Single "Easy Now" - Rolling Stone

Ini telah mempengaruhi suara-suara lain di seluruh dunia hip-hop.

Charlamagne Tha God, pembawa acara radio sindikasi “The Breakfast Club” Dia berkata Dia menghormati keputusan Cole untuk mundur dari perseteruan tersebut.

“Penggemar rap dalam diri saya memahami kekecewaan yang banyak dari Anda rasakan terhadap Cole,” katanya. “Tetapi lelaki dalam diri saya, yang memahami bahwa saya adalah makhluk spiritual yang menjalani kehidupan manusia, tidak punya apa-apa selain menghormati apa yang dilakukan J. Cole. Banyak dari kita memimpin dengan kesombongan dan kesombongan akhir-akhir ini, dan kita membiarkan orang-orang bodoh ini terus berjalan. media sosial, yang bahkan tidak kita kenal, untuk menekan kita agar mengatakan dan melakukan sesuatu.” Hal-hal yang bahkan tidak ingin kita lakukan.

Sementara itu, maestro rap Marion “Suge” Knight, yang menjalani hukuman penjara 28 tahun karena pembunuhan tidak berencana, mengkritik Cole dalam episode terbaru acara radio “Collect Call” miliknya.

A. “Cole, Anda harus mengatakan apa yang Anda maksudkan dan bersungguh-sungguh dengan apa yang Anda katakan,” kata Knight. “Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Ini adalah olahraga kontak. Seperti yang biasa kami katakan dulu, jika Anda tidak ingin menjadi rapper gangsta, pilihlah R&B. Pantai Barat, wah. “Ini adalah kemenangan.”

Komentar Knight menunjuk pada era yang lebih agresif dalam musik rap antara artis Pantai Timur dan Pantai Barat pada pertengahan tahun 1990an. Ketegangan berpusat pada perseteruan antara rapper superstar Christopher Wallace, yang dikenal sebagai Biggie Smalls, yang menandatangani kontrak dengan Bad Boy Records milik Puff Daddy di New York City, dan Tupac Shakur dari Death Row Records milik Knight yang berbasis di Los Angeles.

Lagu-lagu seperti “Who Shot Ya?” Dan “Hit 'Em Up” karya Shakur adalah lagu klasik. Namun perseteruan itu berakhir dengan kedua rapper tersebut terbunuh dalam penembakan saat berkendara dalam waktu enam bulan satu sama lain.

Saat ini, daging sapi tidak banyak dikonsumsi. “Selama itu memberi manfaat bagi seni, selama itu tetap tercatat, selama tidak ada yang terluka dalam kehidupan nyata, selama Anda tidak berakhir dalam situasi Biggie dan Buck, saya pikir kompetisi itu bagus. untuk kami,” kata Markman.