POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kemitraan strategis yang berkembang antara India dan Asia Tenggara

Kemitraan strategis yang berkembang antara India dan Asia Tenggara

Canadian Asia Pacific Foundation dan David Lamm Center di Simon Fraser University, dengan dukungan dari Departemen Ilmu Politik dan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial di SFU, mengadakan panel pada tanggal 22 Mei 2024 untuk menyelidiki kompleksitas dalam membentuk negara yang kuat kemitraan di kawasan Indo-Pasifik dengan latar belakang meningkatnya persaingan negara-negara besar. Tujuannya adalah untuk mengungkap dan mengeksplorasi titik temu antara keamanan, kepentingan ekonomi, dan upaya mewujudkan tatanan internasional berbasis aturan dengan fokus pada India, yang saat ini berada dalam tahap akhir pemilu tahun 2024 (19 April-1 Juni). negara terbesar di dunia. Dalam sejarah dunia, hampir satu miliar orang mempunyai hak untuk memberikan suara mereka

Dengan keynote (default) dari Derek GrossmanAnalis pertahanan senior,
RAND Corporation, dan partisipasi oleh APF Canada Senior Fellows Karthik NachiappanRekan Peneliti, Institut Studi Asia Selatan, Universitas Nasional Singapura, dan Kay OstwaldDirektur Asian Research Institute, University of British Columbia, menjadi moderator diskusi panel, Wakil Presiden Riset dan Strategi APF Kanada Kami bisa menjawabnya.

Di bawah ini adalah video presentasi acara APF Kanada.

Sebagai pelopor Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, India dengan cepat menjadi mitra penting bagi beberapa negara Asia Tenggara. Meskipun ikatan sejarah dan budaya mendasari hubungan ini, momen pemulihan hubungan saat ini diperkuat oleh keharusan strategis bersama untuk mengimbangi Tiongkok, meningkatnya sinergi ekonomi, dan kerja sama maritim.

READ  Warga Palestina melarikan diri setelah Israel memerintahkan evakuasi Rumah Sakit Nasser yang terkepung Berita perang Israel di Gaza