POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kementerian memberikan bantuan sosial kepada lansia di Biak Numfor Papua

Kementerian memberikan bantuan sosial kepada lansia di Biak Numfor Papua

Biak Numfor, Papua (ANTARA) – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-28, Kementerian Sosial memberikan bantuan sosial kepada total 378 warga lanjut usia di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Pj Sekda Biak ZL Mailoa menyerahkan ratusan paket bansos kepada masyarakat lanjut usia (lansia), kata Kepala Balai Wilayah VI Maluku-Papua Kementerian John Mambioper di Biak, Rabu.

Dijelaskannya, bansos tersebut meliputi barang kebutuhan pokok untuk 100 orang, perlengkapan gizi dan kebersihan diri untuk 100 orang, perlengkapan tidur untuk 94 orang, bantuan kewirausahaan untuk 27 orang, serta paket berisi tongkat dan kursi roda untuk 57 orang.

“Bantuan yang diberikan berbeda-beda berdasarkan kebutuhan masing-masing lansia dan hasil studi lapangan,” ungkapnya.

Mampioper kemudian menyatakan keyakinannya bahwa paket bantuan sosial akan benar-benar membantu warga lanjut usia.

Sekda Mailoa menyampaikan rasa terima kasih Pemerintah Biak Numfor kepada Kementerian Sosial yang telah memenuhi kebutuhan lansia setempat.

“Pemerintah Kabupaten Biaak Numfor sangat mengapresiasi tindakan Kementerian Sosial yang diwakili Ketua Balai Wilayah VI Maluku-Papua John Mampioper,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat, Wilhelmina Kapitarau, 77 tahun, memuji kementerian yang telah menyediakan pasokan yang ia butuhkan.

“Di usia segini, kami sebagai warga lanjut usia tidak punya apa-apa. Namun, kementerian membantu kami dengan bantuan sosial,” kata seorang warga Desa Koram, Biak Utara.

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional di Biak Numfor tahun ini, Kementerian Sosial akan memberikan bantuan sosial kepada para lansia dan pengobatan gratis termasuk operasi katarak.

Di Provinsi Papua, peringatan Hari Nasional setiap tanggal 29 Mei dilaksanakan di dua tempat, yakni Kabupaten Biak Numphor dan Jayapura.

Berita terkait: Pemimpin daerah meminta para senior untuk mendaftar skema Baidua
Berita terkait: BKKBN dan IRL mendirikan sekolah khusus lansia di Papua

READ  Kementerian ATR Luncurkan Layanan Customer Care Tata Ruang