POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

10 Orang Dengan Skor IQ Tertinggi di Dunia; Albert Einstein tidak termasuk

Tempo.co, JakartaAlbert Einstein dianggap oleh banyak orang sebagai orang paling cemerlang dalam sejarah. Namun kemampuan kognitif fisikawan teoretis Jerman ini diperkirakan berkisar 160 hingga 190. IQ skala, yang lebih rendah dari IQ tertinggi yang pernah tercatat di Bumi.

Sebagaimana diuraikan CuriousMatrix.com, Berikut adalah daftar sepuluh orang dengan skor IQ tertinggi yang pernah tercatat di dunia.

1.William James Siddis

Diperkirakan William James Sidis, lahir tahun 1898 memiliki IQ-nya antara 250 dan 300. Di usianya yang masih belia, ia menarik perhatian media karena kemampuan passingnya Berbagai bahasa dan konsep matematika yang kompleks.

Pada usia sebelas tahun, Sidis diterima di Universitas Harvard, menjadikannya salah satu mahasiswa termuda yang kuliah di kampus bergengsi tersebut. Meski memiliki kemampuan luar biasa, ia menghindari sorotan publik dan mendalami berbagai bidang ilmu pengetahuan, termasuk politik.

2.Terrence Tao

Terence Tao, seorang matematikawan asal Australia, diperkirakan memiliki skor IQ 230 hingga 240. Bakatnya yang luar biasa muncul di awal karirnya saat ia menyelesaikan gelar sarjana dan magisternya pada usia 16 tahun. Selanjutnya, dia meraih gelar Ph.D. D. Pada usia 24 tahun, ia menjadi profesor termuda di Universitas California, Los Angeles. Tao telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam bidang analisis harmonik dan persamaan diferensial parsial.

3. Christopher Hirata

Astrofisikawan dan kosmolog Amerika Christopher Hirata memiliki skor IQ 225. Pada usia 13 tahun, publik mulai menemukan kejeniusannya setelah memenangkan medali emas termuda Amerika di Olimpiade Fisika Internasional.

Sepanjang karirnya, Hirata telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pelensaan gravitasi dan radiasi latar gelombang mikro kosmik.

4. Kim Ung-yong

Dengan skor IQ 210, Kim Ung-yong mendapat pengakuan dunia setelah diundang oleh NASA pada usia 8 tahun. Anak ajaib asal Korea Selatan ini juga meraih gelar Ph.D. dalam fisika di Colorado State University pada usia 15 tahun.

READ  Indonesia / Volcanic Discovery, 78 km sebelah timur dari Dopelo.

5. Evangelos Katsioulis

Dengan skor IQ 198, Evangelos Katsiolis, seorang psikiater dari Yunani, dipuji sebagai salah satu orang paling berbakat secara intelektual di dunia. Selain karyanya di bidang psikiatri, ia telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap filsafat, psikologi, dan matematika. Katsioulis adalah pendiri Jaringan Intelijen Dunia, yang mendorong wacana dan penelitian tentang intelijen.