POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kembali ke ruang kelas untuk pengusaha yang ingin mengubah teknologi London

itu

Investor teknologi Ondon telah melakukan dengan baik dalam dua tahun terakhir, meningkatkan jumlah rekor modal dan memantau investasi mereka — termasuk perusahaan berbasis modal seperti Revolut, Checkout.com dan Gousto — mencapai status badak dalam waktu singkat.

Perusahaan teknologi di ibu kota mengumpulkan £18 miliar dari total £29,4 miliar di Inggris tahun lalu, dan London adalah rumah bagi 20 unicorn baru, sepertiga dari semua unicorn di Eropa.

Tetapi ada beberapa suara kritis yang mengumpulkan kekuatan bahwa dunia teknologi hanyalah klub anak laki-laki yang erat, klub yang sangat kulit putih pada saat itu, sama seperti kota itu di masa kejayaan tahun 80-an dan 90-an.

Sebuah survei tahun 2019 oleh kelompok lobi Diversity menemukan bahwa hanya 30% karyawan VC adalah wanita dan hanya 24% tenaga kerja ventura adalah non-kulit putih.

Laporan lain dari Extend Ventures, yang melihat bagaimana VC berinvestasi di Inggris antara 2009 dan 2019, menunjukkan konsekuensi dari kurangnya keragaman di sektor ini. Selama waktu itu, tim ras menerima rata-rata hanya 1,7% dari investasi modal ventura di semua fase, selama satu dekade.

Semakin banyak suara prihatin dalam teknologi dan pemerintah mengatakan bahwa jika sektor teknologi Inggris ingin berhasil, itu tidak bisa hanya menjadi profesi atau industri bagi orang-orang yang terlihat dan terdengar sama.

Kursus baru yang disebut program Newton Venture, usaha patungan London Business School dan investor awal LocalGlobe, didukung oleh Silicon Valley Bank, berupaya mengubahnya dengan mengajarkan keterampilan investasi kepada orang-orang yang tidak berasal dari latar belakang yang biasanya terkait dengan sektor ini. Untuk melakukan ini, kursus bermaksud agar setidaknya setengah dari siswanya akan berasal dari kelompok gender yang diabaikan (bukan hanya perempuan) dan setengah dari latar belakang etnis yang diabaikan.

READ  Para pemimpin G7 setuju untuk membuat raksasa teknologi membayar pajak yang adil

Aplikasi sekarang terbuka untuk orang pertama sebuah jalan Yang akan diadakan di London Business School pada bulan April. 60 peserta pelatihan lainnya dapat mengikuti Kursus Digital Newton, yang dimulai pada bulan Maret.

Standard berbicara kepada dua pengusaha tentang pengalaman mereka belajar menjadi pemodal ventura.

Vineet Patel (VP) mendirikan Filtered.com, sebuah perusahaan teknologi pendidikan yang telah bekerja sama dengan perusahaan global termasuk Novartis, Shell dan AstraZeneca. Sedangkan Stephen Pediakou (SB) OBE adalah seorang wirausahawan sosial yang telah mendirikan bisnis di London dan Amerika Serikat.

Bisakah Anda belajar menjadi investor?

SB: Saya masih awal dalam perjalanan saya tetapi ada banyak teknik, metode, dan perhitungan yang harus Anda pelajari. Ini juga tentang penilaian – apakah ini pemimpin yang tepat? Apakah ini organisasi yang tepat? Apakah mereka mengenal pelanggan mereka? Apakah benar-benar ada pasar? Ketika Anda memecahnya – itu banyak berkaitan dengan orang-orang dan perilaku mereka.

VP: Saya menyukai fokusnya pada keragaman, kesetaraan, inklusi, mengatasi bias, dan membangun jaringan. Jika Anda memiliki fondasi yang kuat seperti ini, membuat kesepakatan yang Anda dapatkan jauh lebih baik dan bervariasi.

SB: Saya mempelajari serangkaian modul inti yang berfungsi sebagai panduan langkah demi langkah dalam perjalanan investasi saya. Saya juga belajar bahwa saya bisa melakukan ini, meskipun butuh komitmen berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun untuk menguasai investasi. Akhirnya, saya mengetahui bahwa beberapa bagian dari sektor ini berkomitmen untuk membuat investasi lebih terdiversifikasi.

Apakah ada masalah dengan modal ventura di London?

SB: Itu didominasi oleh sekelompok kecil orang yang homogen, dan bisa berbuat banyak untuk kebaikan. Itu bisa mendorong banyak inovasi dan nilai jika lebih beragam. Namun, modal ventura bergerak dan belajar dengan cepat, dan saya pikir itu berubah dengan cepat.

Bukankah menjadi wirausaha adalah pendidikan investasi terbaik?

SB: Yang benar adalah bahwa berinvestasi adalah tentang dapat melihat pasar dan pelanggannya dan memahami bahwa bisnis dapat tumbuh untuk memenuhi kebutuhan pasar/pelanggan. Investasi dan Kewirausahaan bagi saya seperti saudara kandung – sangat terhubung tetapi tetap unik dalam dirinya sendiri.

Kesepakatan apa yang Anda harap telah Anda buat?

Wakil Presiden: Hovey, Platform Manajemen Peralatan Jarak Jauh – Saya seorang pelanggan dan mendekati investasi. Tim hebat, investor hebat, dan masalah besar yang mereka selesaikan dengan sukses.

SB: Sahabat saya memulai bisnis skuter tiga tahun lalu – saya pikir itu hanya iseng-iseng. Sekarang salah satu perusahaan skuter dengan pertumbuhan tercepat dan mengubah perjalanan di AS dan Eropa!

Beritahu kami apa yang akan menjadi apel berikutnya?

VP: Jika yang Anda maksud adalah perusahaan paling berharga berikutnya di dunia misalnya 10 tahun ke depan… entah itu tidak ada hari ini, itu datang dari China atau mungkin hanya salah satu dari FAGMA.