POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kejutan panggung Fugees (dan kemungkinan final) reuni di Roots Picnic – Rolling Stone

Kejutan panggung Fugees (dan kemungkinan final) reuni di Roots Picnic – Rolling Stone

Delapan belas bulan setelah Fugees tiba-tiba membatalkan tur reuni mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, trio Lauryn Hill, Wyclef Jean dan Pras Michel berbagi panggung untuk hari Sabtu terakhir mereka di Roots Picnic di Philadelphia.

Selama final headlining Hill di gala Roots tahunan, penyanyi itu membawa tamu kejutannya untuk set mini enam lagu yang mencakup klasik Fugees seperti “How Many Mics,” “Ready or Not,” “Killing Me Softly,” dan penutup konser, “Fu-Gee-La.” “.

Reuni kejutan The Fugees pada hari Sabtu menandai pertama kalinya ketiganya tampil bersama sejak pertunjukan satu kali di New York City pada September 2021. Tur reuni direncanakan untuk merayakan ulang tahun ke 25 grup tersebut, tetapi Fugees menunda dan akhirnya dibatalkan. pertunjukan, mengutip Pandemi COVID-19 yang masih ada.

Namun, di belakang layar, grup tersebut mengalami masalah yang jauh lebih besar, masalah yang dapat menyebabkan Roots Picnic menjadi pertunjukan Fugees terakhir di masa mendatang: Pada bulan April, Pras Michel dinyatakan bersalah atas 10 tuduhan terhadapnya — termasuk pencucian uang, lobi ilegal dan pelanggaran pembiayaan Kampanye – untuk perannya dalam kampanye pengaruh pemerintah bernilai jutaan dolar yang melibatkan pemerintahan Obama dan Trump.

menyukai Batu Berguling Dilaporkan bahwa dakwaan terhadap Michel terkait dengan hubungannya dengan pemodal Malaysia Jho Low. Law dituduh mencuri $4,5 miliar dari dana kekayaan kedaulatan Malaysia 1MDB, dan jaksa penuntut menuduh Michel mengalokasikan jutaan dolar untuk membantu kampanye pengaruh asing melawan pemerintah AS. (Lu telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus tersebut, tetapi saat ini dia adalah seorang buronan.)

Michel dituduh menyalurkan uang dari Low untuk kampanye pemilihan ulang Barack Obama tahun 2012, serta menekan pemerintahan Donald Trump untuk menghentikan penyelidikan terhadap Low dan mengekstradisi pembangkang miliarder China Guo Wengui.

READ  5 Terobosan yang Menghasilkan Spotify $ 50 Miliar

umum

Michel secara konsisten mempertahankan ketidakbersalahannya, berkata Batu Berguling“Apa untungnya saya mencoba melanggar hukum? Itu tidak ada gunanya bagi saya. Saya orang buangan sekarang. Saya punya teman yang tidak mau berbicara dengan saya karena mereka mengira ada satelit di orbit yang mendengarkan mereka .”

Michel menghadapi hukuman 20 tahun penjara; Tanggal putusan belum ditentukan.